sign up SIGN UP

Rekomendasi Facial Wash Lokal Low pH untuk Kulit Sensitif

Neysa Alicia | Rabu, 23 Jun 2021 20:30 WIB
Rekomendasi Facial Wash Lokal Low pH untuk Kulit Sensitif
caption
Jakarta -

Hai. Beautynesian! Pernah merasa kulit wajah menjadi lebih kering, atau terasa seperti ketarik setelah membersihkannya dengan facial wash? Hal itu dapat terjadi karena produk yang kamu gunakan tidak cocok di kulit. Jika terus digunakan, lama-lama bisa merusak lapisan kulit apalagi kalau tipe kulit kamu sensitif. Berikut ini ada rekomendasi tiga facial wash dari brand lokal pH rendah, yang cocok untuk kulit sensitif. 

1. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

foto: somethinc.com
foto: somethinc.com

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser merupakan produk pembersih wajah dari brand lokal, Somethinc, yang belum lama ini diluncurkan. Seperti biasa, produk-produk terbaru dari Somethinc memang selalu menggoda untuk dicoba. Begitu juga dengan facial wash yang satu ini. Sesuai namanya, facial wash ini bersifat vegan dengan bentuk jelly, yang diformulasikan dengan bahan gentle, No SLS & No PEG. 

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser ini juga sudah teruji klinis dapat menyeimbangkan pH kulit, menenangkan kulit kembali, membersihkan kotoran dan sebum berlebih, tanpa perlu khawatir kulit kering, ketarik, dan merusak skin barrier. Untuk kandungannya, terdapat japanese mugwort, tea tree, centella dan peppermint. Selain itu, facial wash ini juga cocok digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan segala usia dari remaja sampai ibu hamil sekalipun.

2. Mizzu Beauty and The Foam

foto: mizzucosmetics.com
foto: mizzucosmetics.com

Mizzu Beauty and The Foam merupakan pembersih wajah dengan tekstur busa lembut dan memiliki aroma bunga mawar yang menenangkan. Meskipun berbentuk gentle foam, facial wash ini mampu membersihkan kotoran dan minyak berlebih secara efektif pada kulit wajah. Busa yang dihasilkan oleh facial wash ini berasal dari Sodium Cocoyl Glutamate, yaitu sejenis surfaktan ringan bersifat biogradable yang terbukti aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Untuk hasil akhirnya, setelah pemakaian facial wash ini wajah akan terasa jauh lebih segar dan lembab. Oh iya, tidak perlu khawatir karena produk ini juga aman buat ibu hamil, loh!

 3. Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

foto: wardahbeauty.com
foto: wardahbeauty.com

 

Punya berbagai macam varian rangkaian skincare, Wardah juga memberikan inovasi baru terhadap salah satu varian produk skincare mereka, yaitu Lightening Series. Varian ini cukup menarik minat para beauty enthusiast, karena dikombinasikan dengan kandungan advanced niacinamide yang mampu menjaga kelembaban kulit, membuatnya lebih lembut, bercahaya, dan melindungi kulit dari paparan blue light. Sesuai namanya, facial wash ini juga menggunakan teknologi micellar yang mampu mengangkat minyak berlebih, dan kotoran pada wajah hingga bersih.

Selain itu, facial wash ini juga aman digunakan segala jenis kulit karena diformulasikan dengan pH balance yang menjaga keseimbangan pH kulit. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id