sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Pakai Bulu Mata Palsu agar Terlihat seperti Asli

Anggi Putri | Senin, 08 Jun 2020 07:29 WIB
Tips Pakai Bulu Mata Palsu agar Terlihat seperti Asli
caption

Pemakaian bulu mata palsu dalam tahapan makeup biasanya dilakukan untuk menutupi kekurangan pada bulu mata asli yang pendek dan tidak lentik. Tapi sebagian wanita masih ragu menggunakannya karena alasan takut makeup menjadi terlihat berlebihan. Padahal ada tips pakai bulu mata palsu untuk hasil akhir yang lebih natural dan bahkan tampak seperti bulu mata asli. Seperti ini caranya.

Bulu mata palsu yang terkesan panjang dan lebat memang bisa membuat riasan mata menjadi lebih dramatis. Mata yang kecil juga akan terlihat lebih lebar berkat bulu mata palsu. Namun cara pemakaiannya harus diperhatikan agar tidak membuat penampilan jadi aneh.

Sesuaikan dengan Panjang Mata

image
bulu mata/freepik.com

Tips pertama memakai bulu mata agar terlihat seperti asli adalah menyesuaikan dengan panjang mata. Ukuran setiap mata orang berbeda-beda. Namun biasanya ukuran panjang bulu mata palsu selalu seragam. Jika merasa bulu mata palsu terlalu panjang, maka lebih baik dipotong dulu sebelum dipakai. Bulu mata palsu yang kepanjangan pasti akan mengganggu penampilan.


Longgarkan Bulu Mata Palsu

image
bulu mata palsu/freepik.com

Sebelum mengoles lem pada bulu mata palsu, lebih baik longgarkan terlebih dahulu. Bulu mata palsu umumnya sangat rapat sehingga bisa menghasilkan look yang tidak natural. Melonggarkan bulu mata juga dilakukan untuk menyesuaikan dengan bentuk lengkungan mata. Saat bulu mata palsu sudah longgar, pemasangan akan lebih mudah dan tepat.

Pasang dengan Melihat ke Bawah

image
eyelash extension procedure/freepik.com

Cara memasang bulu mata yang benar adalah dengan meletakkan cermin di bawah wajah. Wajah harus menunduk dengan mata melihat ke bawah. Cara melihat ke bawah ini bisa memudahkan pemasangan dan menghindari kesalahan.

Potong Bulu Mata Palsu

image
bulumata/detik.com

Sebagai pemula dalam hal makeup, pasti akan menemui kesulitan saat memasang bulu mata palsu. Jika ini terjadi, sebaiknya potong terlebih dahulu bulu mata palsu menjadi dua bagian. Hal ini perlu dilakukan agar tidak sulit lagi dalam memasangnya. Namun yang perlu diperhatikan, pemasangan keduanya harus seimbang.

Pakai Lem Lebih Banyak di Ujung

image
lem bulu mata/freepik.com

Agar bulu mata palsu bisa menempel dengan erat, pastikan memberikan lem lebih banyak terutama di bagian ujung bulu. Bulu mata palsu bagian ujung lebih mudah terlepas jika lem yang dipakai hanya sedikit.

Gunakan Aplikator

image
eyelash tools/freepik.com

Tips yang satu ini juga sangat berguna bagi pemula. Sering kali menggunakan tangan kosong saat memakai bulu mata akan terasa sulit. Tangan sangat mudah bergetar hingga proses pemasangan bulu mata jadi tidak stabil. Sebagai solusinya, gunakan aplikator khusus untuk membantu memasangnya dengan tepat.

Akhiri dengan Eyeliner

image
eyeliner/freepik.com

Ketika bulu mata sudah terpasang dengan benar, akhiri tahapan dengan memakai eyeliner di sepanjang garis mata. Pemakaian eyeliner bisa menyamarkan bagian pangkal bulu mata palsu. Dengan begitu bulu mata yang dipakai akan terlihat seperti asli dan tampak natural.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id