sign up SIGN UP

SKINCARE

Rekomendasi Skincare Anti Radiasi Blue Light

Rina Siti Rahayu | Jumat, 19 Feb 2021 19:30 WIB
Rekomendasi Skincare Anti Radiasi Blue Light
caption

Kita sering diimbau untuk selalu mengaplikasikan sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan agar terhindari dari sinar UV.  Namun, pandemi Covid-19 ini memaksa sebagian dari kita untuk bekerja atau belajar secara online. Terdengar aman karena kita tidak perlu berada di bawah terik matahari. Tapi siapa sangka jika hal ini juga memberikan efek buruk bagi kesehatan kulit?

Tanpa kita sadari, berada terus menerus di depan layar akan membuat wajah terpapar radiasi sinar biru atau blue light dari layar gawai. Paparan blue light ini sendiri tidak hanya akan membuat mata menjadi cepat lelah tetapi juga kulit wajah menjadi kering dan kusam. Blue light bahkan mampu menembus lapisan kulit jauh lebih dalam dibandingkan dengan sinar UV. Sehingga kerusakan kulit akibat blue light akan menjadi lebih parah daripada sinar matahari.

Skincare anti blue light’ menjadi salah satu tren skincare di tahun 2021. Dengan diperpanjangnya masa PSBB, kita harus tetap setia duduk di depan gawai lebih lama lagi. Peminat produk dengan bahan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat blue light juga semakin membludak. Sehingga para produsen pun berlomba-lomba mengeluarkan rangkaian skincare yang diklaim dapat menyembuhkan efek buruk dari blue light.

Nah, di bawah ini merupakan beberapa produk dengan formula terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengatasi kerusakan kulit akibat blue light.

Innertrue

Rangkaian produk Innertrue
https://sociolla.com

Brand ini menghadirkan 5 rangkaian produk yang bisa kamu pakai terlepas dari apapun jenis kulit dan usiamu. Innertrue resmi diluncurkan pada tahun 2019 lalu dengan klaim dermatologically tested non-irittant dan anti blue light radiation. Produk ini cocok untukmu yang bingung dan anti ribet-ribet club!

Wardah Lightening Series

Rangkaian produk Wardah Lightening Series
https://beautynesia.id

Tak ingin ketinggalan, Wardah juga meluncurkan rangkaian produk yang memiliki kandungan advanced niacinamide yang dapat mengatasi dan mencegah masalah kulit akibat blue light. Formula ini juga hadir pada produk Wardah lainnya berupa foundation dan loose powder.

goodhabit

Rangkaian skincare goodhabit
https://goodhabitskin.com/

Brand yang tidak hanya mengandalkan antioksidan sebagai penangkal radikal bebas ini juga memanfaatkan kandungan bawah laut untuk menetralkan efek paparan blue light.

Rangkaian produk goodhabit juga bersifat vegan, lho! Produk-produknya diyakini dapat menjaga kulitmu tetap sehat dan mencegah efek buruk di masa mendatang.

Pur Lit Mist Illuminating Setting Spray

Pur Lit Mist Illuminating Setting Spray
https://karenmillen.com

Produk ini bukan sekadar setting spray biasa. Pur Lit Mist Illuminating Setting Spray ini mengandung campuran teh hijau, ginseng dan vitamin B yang dapat berguna sebagai antioksidan. Formula ini dapat melindungi kulit wajahmu dari blue light selama beraktivitas di depan gawai.

Segera lindungi kulit wajahmu dari paparan blue light jahat ini ya, Ladies!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id