sign up SIGN UP

SKINCARE

Rekomendasi Skincare Bahan Propolis yang Bagus untuk Kulit

Budi Rahmah Panjaitan | Rabu, 19 Aug 2020 15:00 WIB
Rekomendasi Skincare Bahan Propolis yang Bagus untuk Kulit
caption

Propolis menjadi salah satu bahan yang mulai banyak digunakan dalam pembuatan skincare. Manfaat propolis dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit menjadi alasan utamanya. Mempunyai sifat antioksidan, propolis ampuh menghaluskan kulit yang rusak, mengobati jerawat, hingga luka bakar.

Tidak hanya itu, adanya kandungan propolis di dalam skincare bisa menghadirkan sensasi menenangkan saat dipakai. Nah, sederet skincare mengandung propolis pun telah banyak hadir di pasaran. Untuk rekomendasinya, berikut 5 skincare bahan yang bisa kamu pilih. 

Royal Honey Propolis - Skinfood

Produk yang berkhasiat ampu mengatasi berbagai permasalahan kulit
Royal Honey Propolis/shoope.co.id

Produk skincare yang mengandung propolis ini hadir dalam bentuk essence yang mampu memperbaiki jaringan kulit, melembabkan, mencerahkan dan juga menutrisi kulit wajah. Kandungannya sendiri terdiri atas 50 ekstrak propolis, 20% royal jelly dan 10% ekstrak madu lebah hitam. Untuk harga, produk ini dijual sekitar Rp500 ribu. 

Propolis Light Ampule - Cosrx

Produk ini dibuat dengan 83% ekstrak propolis lebah hitam yang punya sifat anti jamur
Propolis Light Ampule/shoope.co.id

Cosrx menjadi salah satu brand skincare yang mulai memasukkan propolis ke dalam formulasi skincare buatannya. Terhitung selama beberapa tahun terakhir, beberapa produk yang diluncurkan mengandung propolis.

Salah satunya adalah Cosrx Propolis Light Ampule ini. Produk ini dibuat dengan 83% ekstrak propolis lebah hitam yang punya sifat anti jamur dan bakteri. Untuk itulah, produk ini sangat ampuh untuk merawat dan menyembuhkan kuliah iritasi. Untuk harga, produk ini berada di kisaran Rp200 ribu. 

Pureness 100 Sheet Mask - Tonymoly

produk satu ini juga dapat diandalkan untuk mengenyalkan tekstur kulit
Pureness 100 Sheet Mask/blibli.com

Berikutnya ada skincare berupa sheet mask dari brand Tonymoly. Masker ini diklaim mampu memperbaiki kondisi kulit sekaligus menenangkan kulit. Tidak hanya itu, produk satu ini juga dapat diandalkan untuk mengenyalkan tekstur kulit dan memberikan kesegaran.

Berbeda dengan skincare propolis sebelumnya yang dijual dengan harga ratusan ribu, sheet mask ini bisa didapatkan dengan harga terjangkau yaitu Rp16 ribu.

Eye Care Multitasking Power Serum - Bskin

berupa serum mata ini diformulasikan khusu dengan kandungan yang unik
Eye Care Multitasking/bskin.com

Produk skincare berupa serum mata ini diformulasikan khusus dengan kandungan yang unik berupa Co-Enzyme Q10, B-Complex Water, Glutathione, Vitamin C, Vitamin E, senyawa khusus dari produk lebah berupa royal jelly, propolis, madu dan air dari sumber mata air pulau Jeju.

Kandungan tersebut mampu berfungsi sebagai anti penuaan, menyamarkan lingkaran hitam pada mata dan juga mengencangkan kulit. Soal harga, produk ini cukup high end yakni dijual Rp1,3 juta.

Full Fit Propolis Synergy Toner - Cosrx

propolis synergy ini diformulasikan dengan 72,6% propolis lebah  hitam
Eye Care Multitasking/shoope.co.id

Nah, ini ada produk terbaru dari COSRX. Hadir dalam bentuk toner, full fit propolis synergy ini diformulasikan dengan 72,6% propolis lebah hitam yang mempunyai sifat anti bakterial.

Tidak hanya itu, produk ini juga mampu menyembuhkan kulit dengan sifat anti inflamasinya, meremajakan kulit dan juga melembabkan kulit. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp99 ribu. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id