sign up SIGN UP

SKINCARE

Rutinitas Skincare yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Menggunakan Makeup

S Saraswathi | Minggu, 15 Mar 2020 04:30 WIB
Rutinitas Skincare yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Menggunakan Makeup
caption
Sebelum menggunakan makeup, kamu harus pastikan kulit wajahmu sudah bersih dan sehat. Untuk itu kamu harus melakukan rutinitas perawatan wajah yang baik dan benar sebelum memulai rutinitas makeup mu. Beautynesia akan share rutinitas skincare yang bisa kamu ikuti sebelum menggunakan makeup.

Face Wash




Foto: Istimewa

Tentunya kamu harus memastikan bahwa kulit wajahmu bersih. Langkah awalnya adalah mencuci wajah dengan menggunakan face wash. Basuh muka dengan air dan face wash secara lembut dan perlahan. Ketika wajahmu mulai terlihat segar dan bersih dari kotoran, di sinilah saatnya bisa memulai rutinitas skincare yang berikutnya!
 


Toner




Foto: Istimewa

Setelah muka mu bersih dan segar, langkah yang harus kamu lakukan adalah pengaplikasian toner. Kebayakan dari kita menggunakan toner dengan cara diusap, padahal sebenarnya langkah yang tepat adalah ditepuk-tepukan ke wajah secara perlahan dan merata. Hal ini dilakukan agar kandungan dari tonernya bisa meresap dengan baik di kulit wajah kamu. Penggunaan toner adalah langkah yang tidak boleh di skip ya, Ladies. Karena toner juga bisa mencegah timbuhnya jerawat.
 


Skin Booster




Foto: Istimewa
Langkah yang berikutnya adalah penggunaan skin booster. Langkah ini sering kali terlewatkan karena banyak dari kita yang belum familiar dengan produk skin booster. Skin booster sendiri berfungsi untuk memaksimalkan fungsi skincare yang kita gunakan.

Skin booster ini juga bisa protector untuk kulit wajahmu dari sinar UV dan polusi. Penggunaan skin booster ini sangat dianjurkan bagi kamu yang memiliki kulit kusam dan kering. Produk lokal yang sudah memiliki Skin Booster adalah Wardah, kamu bisa langsung mencobanya, Ladies!
 

Serum




Foto: Istimewa

Setelah menggunakan skin booster, narulah gunakan serum wajah. Penggunaan serum juga tidak boleh dilewatkan. Karena serum sangat membantu kulit wajah untuk mendapatkan perlindungan. Untuk penggunaan serum, carilah serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu.

Secara general, biasanya serum bisa membantu kamu untuk menyamarkan garis halus dan kerutan di wajah. Fungsi-fungsi lain bisa didapatkan sesuai dengan serum yang kamu pilih sesuai kebutuhan.



Sunscreen


Foto: Istimewa

Penggunaan sunscreen juga adalah langkah penting yang tidak boleh kamu lewatkan, terlebih untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan cenderung berjerawat. SPF yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk melindungi kulit kita dari sengatan sinar matahari yang bisa menyebabkan beberapa masalah kulit. Sunscreen adalah protector kulit lapisan paling luar, sehingga memang digunakan untuk tahap akhir skincare.

Setelah melakukan semua langkah di atas, kamu bisa memulai rutinitas makeupmu, ladies. Setelah selesai menggunakan makeup pun, jangan lupa untuk membersihkannya hingga bersih ya! Jangan lupa menggunakan micellar water, karena fungsi micellar water sendiri adalah membersihkan makeup sebelum memulai rutinitas skincaremu. Selamat mempraktikkan!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id