sign up SIGN UP

SKINCARE

Sedang Trend, Simak 5 Manfaat Skincare dengan Kandungan Propolis yang Perlu Kamu Ketahui

LIFIA MAWADDAH PUTRI | Rabu, 29 Jul 2020 06:00 WIB
Sedang Trend, Simak 5 Manfaat Skincare dengan Kandungan Propolis yang Perlu Kamu Ketahui
caption
Jakarta -

Propolis adalah sebuah zat yang dibuat oleh lebah. Tepatnya dari campuran air liur dan getah tumbuhan. Propolis sudah terkenal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Misalnya seperti mengobati penyakit tenggorokan, herpes, tekanan darah tinggi, tumor hingga kanker. Namun kini, propolis juga banyak digunakan sebagai kandungan dari produk skincare. Apa saja manfaat propolis bagi kesehatan dan kecantikan kulit? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Mencerahkan Kulit

propolis memiliki kandungan yang bernama flavonoid yang mampu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam pada wajah.
Manfaat Propolis/pinterest.com

Siapa sih yang enggak ingin memiliki wajah yang cantik dan cerah? Apalagi wanita yang sering beraktivitas di lapangan. Pasti mereka akan cenderung memilih skincare yang mampu mencerahkan dan mengatasi kulit kusam. Nah, skincare dengan kandungan propolis bisa menjadi pilihanmu. Sebab, propolis memiliki kandungan yang bernama flavonoid yang mampu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam pada wajah.


Mengontrol Minyak Pada Wajah

Minyak yang berlebih tentu akan terasa mengganggu dan membuat kurang percaya diri. Sebab, wajah yang berminyak akan tampak kusam. Nah, untuk kamu yang memiliki tipe kulit wajah yang berminyak, kamu bisa menggunakan skincare dengan kandungan propolis. Sebab, propolis mampu mengontrol sebum atau produksi minyak sehingga dapat mengontrol minyak berlebih.

Melembabkan Wajah

Propolis mampu melembabkan kulit yang kering
Manfaat Propolis/freepik.com

Eits, bukan berarti skincare dengan kandungan propolis enggak bisa digunakan oleh kamu yang memiliki tipe kulit kering. Propolis juga mampu melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori lho! Jika kamu memiliki area kulit kering akibat bekas luka, kamu bisa meneteskan beberapa tetes propolis. Hal ini karena selain melembabkan kulit, propolis juga mampu menenangkan kulit.

Mengatasi Jerawat

Propolis mengandung banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Misalnya saja seperti zat anti bakteri, dan minyak essensial. Selain itu, propolis juga mengandung zat resin yang berperan sebagai anti radang. Sehingga skincare dengan kandungan propolis mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengatasi jerawat yang sedang meradang.

Melawan Radikal Bebas

antioksidan pada propolis juga mampu melawan radikal bebas.
Manfaat Propolis/freepik.com

Saat beraktivitas di luar rumah, kita akan terpapar dengan polusi dan sinar matahari yang dapat mengakibatkan kerusakan dan penurunan kadar elastisitas pada kulit. Namun, kamu enggak perlu khawatir lagi jika sudah menggunakan skincare dengan kandungan propolis. Sebab antioksidan pada propolis juga mampu melawan radikal bebas.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id