sign up SIGN UP

SKINCARE

Selain Membersihkan Wajah, Ini 6 Manfaat Lain dari Cleansing Oil

Ratih Dewi | Rabu, 30 Dec 2020 18:30 WIB
Selain Membersihkan Wajah, Ini 6 Manfaat Lain dari Cleansing Oil
caption

Kebanyakan dari kita pasti membersihkan wajah tidak hanya menggunakan facial wash saja, terutama jika kita sudah beraktivitas seharian pasti membutuhkan produk lain yaitu first cleanser yang digunakan sebelum facial wash. Salah satu first cleanser yang cukup banyak digunakan adalah cleansing oil

Penggunaan produk ini cukup ampuh dalam membersihkan kulit wajah dari debu dan kotoran, selain itu untuk kamu yang sering menggunakan make up terutama waterproof, lebih mudah untuk membersihkannya dengan cleansing oil.

Tapi, tidak hanya untuk membersihkan wajah saja lho ladies, si cleansing oil ini juga memiliki manfaat lain, seperti:

1. Mengurangi Komedo di Wajah

Mengurangi Komedo di Wajah
Mengurangi Komedo di Wajah/Foto : freepik.com

Penggunaan cleansing oil setiap hari sebelum kamu mencuci muka bisa membantu untuk mengurangi komedo di area wajah kamu. Cukup tuangkan produk secukupnya di telapak tangan lalu aplikasikan ke seluruh wajah, jangan lupa untuk fokuskan di area wajah yang banyak komedo hitam atau putih, kemudian pijat-pijat selama 3-5 menit. 

Setelah itu bilas dengan air hangat dan bisa kamu lanjutkan dengan menggunakan facial wash. Area wajah yang banyak komedonya akan semakin berkurang dan membuat wajah kamu menjadi lebih halus dan bersih. 

2. Menjadi Pembersih Make Up Brush

Menjadi Pembersih Make Up Brush
Menjadi Pembersih Make Up Brush/Foto : freepik.com

Selain untuk membersihkan wajah, jika kamu tidak cocok dengan salah satu produk cleansing oil kamu bisa menggunakannya sebagai pembersih make up brush kamu agar produknya tidak terbuang sia-sia. Kamu bisa langsung tuangkan cleansing oil ke make up brush kamu atau campurkan dengan air dan cuci sampai bersih. 

Tidak hanya untuk make up brush tapi bisa kamu gunakan membersihkan make up sponge atau beauty blender supaya sisa produk make up yang kamu gunakan bisa bersih dengan optimal dan tidak menjadi sarang kuman.

3. Menjaga Kelembaban Kulit Wajah

Menjaga Kelembaban Kulit Wajah
Menjaga Kelembaban Kulit Wajah/Foto : freepik.com

Produk cleansing oil ini pada dasarnya bisa digunakan untuk semua jenis kulit wajah, tapi lebih difokuskan untuk kulit wajah yang kering karena teksturnya oil jadi tidak kasar, tidak membuat kering, dan menjaga kulit wajah kamu tetap lembap.

Kulit wajah kamu juga menjadi lebih kenyal dan menjadi lebih sehat karena ketika mengaplikasikan produknya, secara tidak sadar kamu juga memberikan pijatan di seluruh area wajah kamu. 

4. Mencegah Pemicu Masalah Kulit Wajah

Mencegah Pemicu Masalah Kulit Wajah
Mencegah Pemicu Masalah Kulit Wajah/Foto : freepik.com

Ternyata, dengan membersihkan wajah menggunakan cleansing oil bisa mencegah pemicu munculnya masalah kulit wajah terutama jerawat. Jerawat sering kali muncul karena kulit wajah yang tidak bersih, penggunaan cleansing oil ini bisa membersihkan kotoran sampai ke pori-pori wajah dan mengangkat sel kulit mati juga sehingga wajah kamu bersih dengan optimal dan mencegah pemicu timbulnya masalah kulit wajah. 

5. Membuat Produk Skincare Bekerja lebih Optimal

Membuat Produk Skincare Bekerja lebih Optimal
Membuat Produk Skincare Bekerja lebih Optimal/Foto : freepik.com

Karena kulit wajah menjadi bersih secara optimal, otomatis penggunaan produk skincare lainnya mulai dari toner, essence, serum, pelembab, menjadi meresap dan bekerja dengan optimal karena tidak ada kotoran yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Kalau kamu merasa sudah banyak gunakan produk skincare namun tidak ada perubahan, perhatikan kembali kebersihan wajah kamu ya ladies

6. Menjadi Pengganti Shaving Cream 

Menjadi Pengganti Shaving Cream
Menjadi Pengganti Shaving Cream/Foto : freepik.com

Kalau kamu tidak memiliki shaving cream atau tidak cocok dengan produk cleansing oil kamu bisa menggunakannya sebagai shaving cream untuk mencukur area tubuh kamu seperti kaki, ketiak, atau lengan. Kamu bisa campurkan dengan sedikit air lalu aplikasikan ke area tubuh yang mau kamu cukur. Selain memudahkan proses mencukur dengan cleansing oil ini bisa melindungi kulit kamu agar tidak mudah iritasi. 

Nah, itu dia manfaat lain dari cleansing oil yang bisa kamu dapatkan selain untuk membersihkan wajah, semoga membantu! 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id