sign up SIGN UP

SKINCARE

Serba-serbi Tren Kecantikan Korea 2019 yang Perlu Kamu Ketahui

Anggiputriw | Senin, 20 May 2019 02:00 WIB
Serba-serbi Tren Kecantikan Korea 2019 yang Perlu Kamu Ketahui
caption
Bicara apapun tentang Korea Selatan memang tidak akan pernah ada habisnya. Apapun yang menjadi tren di sana, diikuti oleh hampir seluruh penduduk dunia, termasuk tren kecantikannya. Tren kecantikan Negeri Gingseng juga menjadi kiblat tren kecantikan dunia, bahkan Indonesia. Inilah fakta yang perlu kamu ketahui tentang tren kecantikan Korea di tahun 2019.

1. Bulu Mata Tipis


Bulu mata yang indah awalnya memiliki kriteria bulu yang panjang dan lebat. Namun Korea Selatan membawa tren kecantikan baru, yaitu bulu mata tipis. Bulu mata tipis ala Korea ini dianggap memperlihatkan riasan wajah dengan kesan natural tanpa berlebihan. Bulu mata tipis ini tetap membutuhkan sentuhan maskara untuk kesan mata lebih lebar namun tetap terlihat natural.


Foto: Istimewa

2. Ombre Lips


Tren riasan bibir di Korea sudah bukan menjadi rahasia lagi. Wanita Korea lebih suka ombre lips atau gradien lips yakni mewarnai bibir bagian dalam lebih tua dibanding warna di bagian luar. Biasanya produk bibir yang digunakan yakni lip tint. Produk lip tint di Korea sangat berbagai macam jenis, mulai dari yang biasa hingga water tint. Bibir ombre akan memberikan kesan bibir lebih kecil dan imut.


Foto: Istimewa

3. Kosmetik Bernuansa Coral


Warna coral adalah warna yang menjadi tren di dunia kecantikan pada 2019. Tren ini juga dipopulerkan oleh Korea dengan mengenalkan berbagai produk kecantikan Korea dengan warna ini. Sebut saja produk untuk riasan mata seperti eyeshadow atau riasan wajah seperti blush on bahkan lipstik untuk riasan bibir. Lagi-lagi warna coral mewakili kesan sederhana dan alami.
 


Foto: Istimewa

[Gambas:Youtube]

4. Sheet Mask sebagai Masker


Selama ini kita mengenal masker wajah yang harus dipakai dengan cara mengoleskannya pada wajah. Cara ini dianggap lebih merepotkan, hingga munculah sheet mask sebagai produk kecantikan Korea yang menjawab masalah tersebut. Sheet mask menjadi alternatif masker wajah yang lebih mudah digunakan tanpa harus mencampur bahan lalu mengoleskannya. Saat ini ada banyak sekali produk sheet mask dari Korea yang diminati.
 


Foto: Istimewa

5. Kosmetik yang Berpadu dengan Skincare


Kosmetik dan skincare merupakan dua produk yang berbeda. Di Korea, dua produk ini menjadi tren dengan menggabungkan semua fungsinya. Jadi saat memakai kosmetik, tidak hanya untuk riasan tapi juga memiliki manfaat merawat kulit sekaligus. Tren ini sudah mulai marak sejak 2018 dan diprediksi akan terus berlanjut di 2019.
 


Foto: Istimewa

6. Produk Pemutih


Cantiknya perempuan Korea ditandai dengan kulitnya yang putih bersinar. Standar ini juga yang belakangan menjadi tren di hampir semua negara. Maka tidak heran saat banyak produk kecantikan Korea muncul dengan kelebihan bisa memutihkan kulit. Tren ini juga diperkirakan akan semakin populer di 2019.
 


Foto: Istimewa

[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id