sign up SIGN UP

Sering Gatal dan Bikin Nggak Nyaman, Atasi Masalah Jerawat Punggung dengan 4 Skincare Ini

Aqida Widya | Sabtu, 24 Jul 2021 15:30 WIB
Sering Gatal dan Bikin Nggak Nyaman, Atasi Masalah Jerawat Punggung dengan 4 Skincare Ini
caption

Nggak cuma di muka, tapi jerawat juga bisa muncul di punggung atau sering kita sebut dengan jerawat punggung (back acne). Jerawat punggung ini bisa disebabkan oleh keringat dan kotoran yang dibiarkan menumpuk di badan dan baju yang terlalu ketat.

Nah, salah satu cara menghilangkan jerawat di punggung adalah dengan rutin menggunakan produk skincare yang diformulasikan nggak hanya untuk jerawat wajah saja tapi juga bisa menghilangkan jerawat di punggung.

Memangnya ada skincare untuk jerawat punggung? Ada dong! Ini dia skincare untuk menghilangkan jerawat di punggung.


1. Some by Mi Acne Body Cleanser

Salah satu cara mengatasi jerawat di punggung adalah dengan menggunakan skincare
Jerawat punggung/Foto: instagram.com/somebymi.official_id

Setelah sukses dengan produk skincare khusus untuk menghilangkan jerawat dan masalah kulit wajah lainnya, brand asal Korea ini berinovasi dengan mengeluarkan body cleanser khusus untuk menghilangkan jerawat punggung. 

Some by Mi Acne Body Cleanser ini mengandung salicylic acid yang terkenal ampuh untuk menghilangkan jerawat, membersihkan minyak berlebih, dan mengangkat sel-sel kulit mati. Diformulasikan dengan gabungan antara AHA, BHA, dan PHA, produk ini nggak hanya membersihkan kulit dari jerawat dan kotoran saja, tapi juga melembabkan kulit.


2. CeraVe SA Lotion for Rough & Bumpy Skin

punggung juga butuh moisturizer
Cara menghilangkan jerawat di punggung/Foto: cerave.com

Nggak cuma kulit wajah saja yang butuh moisturizer, tapi kulit bagian punggung kamu juga butuh supaya nggak dehidrasi. 

Mengandung salicylic acid and lactic acid yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit secara lembut, moisturizer dari CeraVe ini juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit di bagian mana saja, seperti kaki, siku, lutut, punggung dan lain-lain. 

Kandungan hyaluronic acid-nya berfungsi untuk melembabkan kulit, sedangkan kandungan ceramide berfungsi untuk memperkuat skin barrier kulit. So, buat kamu yang lagi mencari moisturizer untuk menghilangkan jerawat punggung, produk ini harus banget kamu cobain.


3. Dr. Dennis Gross Skincare Alpha Beta Exfoliating Body Treatment Peel

Eksfoliator dari Dr. Dennis Gross
Penyebab jerawat di punggung/Foto: drdennisgross.com

Sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk menjadi salah satu penyebab jerawat di punggung. Untuk mengatasinya kamu bisa melakukan eksfoliasi secara rutin dengan menggunakan produk eksfoliasi dari Dr. Dennis yang multifungsi ini. 

Mengandung Alpha Beta acids, Bromelain, dan Bakuchiol, produk ini akan membantumu mengatasi jerawat punggung sekaligus menutrisi kulit bagian punggung.


4.  Erha21 Acne Care Lab Acne Back Spray

Rutin menggunakan body spray dari Erha21 dapat mengatasi jerawat punggung
Body Spray Erha21 untuk jerawat punggung/Foto: erhastore.co.id

Cara menghilangkan jerawat di punggung lainnya adalah dengan menggunakan acne back spray dari Erha21 ini.

Body spray ini diformulasikan untuk menghilangkan jerawat di dada, punggung, leher, dan lengan. Mengandung asam salisilat, zinc gluconate dan allantoin yang berperan sebagai antibakteri dan membantu mengurangi sebum pada kulit berjerawat. Sementara kandungan aloe vera dan witch hazel memberikan kelembaban pada kulit sekaligus membantu mengurangi inflamasi. 

Penggunaan produk ini pun sangat mudah. Kamu tinggal menyemprotkannya pada punggung yang berjerawat sebanyak dua kali dalam sehari setelah mandi. Hasilnya, punggung bersih dan bebas jerawat pun bisa kamu dapatkan. 

Nah, itulah beberapa produk skincare untuk mengatasi jerawat punggung. Semoga membantu, ya!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id