sign up SIGN UP

SKINCARE

Sering Pakai Plester Jerawat, Benar Ampuh Gak Sih?

Jovita | Kamis, 14 May 2020 21:00 WIB
Sering Pakai Plester Jerawat, Benar Ampuh Gak Sih?
caption
Menurut American Academy of Dermatology (AAD) menyebutkan, bahwa 50 juta orang per tahun mengalami masalah kulit berupa jerawat. Banyak perempuan yang merasa sangat terganggu oleh kemunculan jerawat, terutama di wajah. Karena itu, mereka mengupayakan segala macam cara untuk mengatasi jerawat. Salah satunya adalah dengan menggunakan plester jerawat atau acne patch, namun apakah benar penggunaan acne patch ampuh dalam mengatasi dan mengempeskan jerawat?

Banyak perempuan yang merasa sangat terganggu oleh kemunculan jerawat, terutama di wajah. Karena itu, mereka mengupayakan segala macam cara untuk mengatasi jerawat. Salah satunya adalah dengan menggunakan plester jerawat atau acne patch, namun apakah benar penggunaan acne patch ampuh dalam mengatasi dan mengempeskan jerawat? Temukan jawabannya di sini!
 


Apa itu plester jerawat?


Foto: Istimewa
Source: id.pinterest.com

Plester jerawat atau acne patch merupakan produk perawatan kecantikan yang terbuat dari hidrokoloid. Hidrokoloid berfungsi untuk membantu menyerap kelembapan dan biasa digunakan untuk membantu menyembuhkan luka kronis. Karenanya, plester satu ini dapat mempercepat penyembuhan jerawat dengan mengadsorpsi racun yang terperangkap di bawah kulit. Selain dapat mengatasi jerawat, acne patch juga dapat melindungi jerawat dari bakteri eksternal atau sinar matahari. Kamu juga jadi terbatas dalam menyentuh jerawat sehingga tidak memperparah kondisi jerawat .


 



Benarkah acne patch ini bisa mengatasi jerawat?


Foto: Istimewa
Source: id.pinterest.com

Untuk dapat mengatasi jerawat menggunakan acne patch, seseorang perlu mengetahui jenis jerawat yang kerap muncul di kulitnya terlebih dahulu. Faktanya, tidak semua jerawat dapat diatasi dengan produk kecantikan ini. Plester jerawat atau acne patch ditujukan untuk mengobati jerawat yang berada di permukaan kulit atau jerawat superfisial, seperti benjolan berisi nanah, komedo, dan komedo putih.

Dengan kata lain, produk ini hanya akan berfungsi dengan baik jika ditempelkan pada jerawat yang baru muncul atau sudah kelihatan sedikit nanahnya. Setelah ditempelkan, jerawat akan terserap menyerap dan jadi kempes. Namun, untuk jerawat yang lebih dalam, besar dan menyakitkan mungkin akan membutuhkan suntikan kortisol atau perawatan lain yang tidak bisa didapatkan dari plester jerawat.


 


Bagaimana cara menggunakan plester jerawat yang tepat?


Foto: Istimewa
Source: id.pinterest.com

Mengatasi jerawat dengan acne patch harus diikuti dengan cara penggunaan yang tepat. Sangat penting untuk memastikan kulit wajah dalam keadaan benar-benar bersih dan kering sebelum menggunakan plaster tersebut. Jangan sesekali menggunakan acne patch saat wajah dalam keadaan terlalu lembap atau berminyak, karena akan membuatnya susah menempel di kulit. Setelah mencuci wajah sampai bersih, tempelkan acne patch di area berjerawat. Kemudian tekan 2-3 kali agar lebih menempel pada kulit. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id