sign up SIGN UP

Simpel dan Praktis, Angkat Sel Kulit Mati dengan Pilihan Exfoliating Pad Berikut

Meydiana Adinda | Jumat, 16 Jul 2021 22:30 WIB
Simpel dan Praktis, Angkat Sel Kulit Mati dengan Pilihan Exfoliating Pad Berikut
caption

Exfoliating merupakan salah satu metode perawatan kulit yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Sebenarnya, secara alami kulit melepaskan sel-sel kulit mati untuk memberi ruang bagi sel-sel baru setiap 30 hari.

Namun terkadang, sel-sel kulit mati ini tidak terlepas sepenuhnya sehingga bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit, seperti pori-pori tersumbat, kusam, kering, dan lain-lain. Maka dari itu, eksfoliasi berperan untuk mencegah masalah ini, Beauties.

Dilansir dari Healthline, menurut American Academy of Dermatology, selain mencegah masalah pada kulit, eksfoliasi juga dapat membuat kulit terlihat lebih cerah serta meningkatkan penyerapan produk skincare sehingga lebih efektivitas.

Ada banyak produk yang dapat digunakan untuk exfoliating, mulai dari scrub, exfoliating toner, hingga exfoliating pad. Jika kamu suka produk yang simpel dan praktis, exfoliating pad cocok banget nih untuk kamu gunakan.

Exfoliating pad adalah kapas yang direndam dalam toner atau essence sehingga siap pakai. Nah, kalau mau tahu apa saja produk exfoliating pad yang cocok untukmu, coba simak artikel berikut ini, ya!

1. N’Pure Cica Clear Pad

Exfoliating pad untuk angkat sel kulit mati
Exfoliating pad dari N'Pure/foto: npureofficial.id

Seperti namanya, exfoliating pad lokal ini mengandung Centella Asiatica Leaf Water yang berfungsi untuk menenangkan kulit wajah. Untuk eksfoliatornya, pad ini mengandung AHA, BHA, dan PHA untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Dengan kapas yang lembut, exfoliating pad ini dapat mengangkat sel kulit mati secara perlahan tanpa merusak skin barrier. Alhasil, kulit dapat terlihat lebih cerah dan sehat. Jika kamu tertarik, satu jar berisi 30 lembar kapas ini dibanderol sekitar Rp129 ribu.

2. COSRX One Step Original Clear Pad

Exfoliating pad untuk angkat sel kulit mati
Exfoliating pad dari COSRX/foto: cosrx.com

Dengan kapas yang lembut, exfoliating pad dari COSRX ini mengandung natural BHA, Willow Bark Water, untuk mengangkat sel kulit mati secara perlahan. Kandungan BHA ini juga dapat masuk ke dalam pori-pori untuk membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Tak hanya itu, exfoliating pad ini juga dapat membantu mengatasi masalah kelebihan minyak pada kulit. Berisi 70 lembar, exfoliating pad ini dibanderol sekitar Rp250 ribu.

3. Neogen Dermalogy Bio Peel Gauze Peeling Pad

Exfoliating pad untuk angkat sel kulit mati
Exfoliating pad dari Neogen Dermalogy/foto: instagram.com/neogendermalogy.id

Neogen Dermalogy Peeling Pad mengandung AHA sebagai eksfoliator yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Exfoliating pad dari Neogen Dermalogy ini terdiri dari tiga varian yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu, Beauties.

Varian wine mengandung resveratrol dari ekstrak anggur yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Selanjutnya, ada varian lemon yang kaya akan Vitamin C sebagai antioksidan serta dapat membantu mengatasi warna kulit tidak merata, warna kulit kusam, dan kulit berminyak.

Sedangkan varian green tea yang juga mengandung antioksidan ini dapat membantu mengatasi penuaan dini, serta sebagai anti-inflamasi untuk menenangkan kulit. Exfoliating pad yang aman untuk kulit sensitif ini berisi 30 lembar dan dibanderol sekitar Rp300 ribu.

4. Some By Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Truecica Clear Pad

Exfoliating pad untuk angkat sel kulit mati
Exfoliating pad dari Some By Mi/foto: instagram.com/somebymi.official_id

Exfoliating pad dari Some By Mi ini mengandung Cica Essence yang dapat merawat dan menenangkan kulit yang iritasi. Dengan kapas lembut yang mengandung AHA, BHA, dan PHA, exfoliating pad ini dapat membantu membersihkan sebum, kotoran, dan sel kulit mati di wajah.

Selain itu, kapas ini juga mengandung Truecica (Tea Tree, Centella Asiatica, dan Mugwort) dan Houttuynia Cordata Extract yang dapat merawat kulit yang iritasi serta menutrisinya. Untuk harganya, exfoliating pad ini dibanderol sekitar Rp280 ribu untuk 70 lembar.

Well, itu dia empat exfoliating pad yang dapat membantumu mengangkat sel kulit mati dengan praktis dan simpel. Bagaimana, Beauties? Tertarik untuk mencoba salah satunya?

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id