sign up SIGN UP

Skincare Review: Iritasi Hilang dengan Hydrating Serum dari True to Skin

Sheila Fathin | Sabtu, 13 Feb 2021 10:15 WIB
Skincare Review: Iritasi Hilang dengan Hydrating Serum dari True to Skin
caption

Kulit membutuhkan kelembapan agar kulit kita tidak terlihat keriput akibat kekurangan air atau hidrasi yang cukup. Pasalnya, kekurangan hidarasi memberikan dampak yang tidak bagus untuk kulit. Misalnya, muncul keriput atau garis-garis halus yang membuat kulit kita terlihat kering dan tua. Kedua kulit kita akan rentan sekali mengalami jerawat dan iritasi.

Dengan memiliki kulit yang lembab, membuat kulit kita lebih mudah untuk menerima rangkaian skincare yang menjadi permasalahan kulit kita. Selain itu produksi kolagen pada kulit yang lembab cenderung lebih tinggi ketimbang kulit yang kering. Sehingga produksi kolagen yang tinggi itu mampu membantu mengganti sel kulit mati.

Nah, akhir-akhir ini banyak sekali produk skincare yang menawarkan produk-produk hidrasi untuk kulit, karena selain memang menjadi suatu kebutuhan kulit. Produk skincare dengan klaim yang mampu menghidrasi kulit seharian memang memiliki segudang manfaat. Apalagi produk skincare lokal dari True to Skin Hyaluronic Acid yaitu Hydrating Serum yang memiliki segudang manfaat di dalamnya. Apalagi produk ini terdapat kandungan Vitamin B5. 

Pada artikel ini saya akan mencoba me-review True to Skin Hyaluronic Acid Hydrating Serum yang saya gunakan saat kulit sedang dalam kondisi iritasi dan mengalami break out.

Kemasan:

Packaging True to Skin
Review True to Skin Hydrating Serum/ Foto: Beautynesia/Sheila Fathin

True to Skin Hyaluronic Acid Hydrating Serum memiliki kemasan botol kaca 20 ml yang dibuat tidak transparan atau doff. Pada tepian botol kacanya terdapat logo True to Skin beserta, klaim dan cara penggunannya.  Menurut saya, karena ini serum True to Skin memberikan kemudahan penggunanya untuk mengambil isi produknya dengan pipet. 

Untuk kemasan pada kardusnya sendiri hampir sama dengan kemasan yang terdapat di botol kacanya. Hanya saja, informasi yang diberikan lebih lengkap. 

Formula dan Ingredients:

Formula True to Skin
Review True to Skin Hydrating Serum/ Foto: Beautynesia/Sheila Fathin

Untuk formulanya sendiri agak kental tapi masih bisa dibilang kategori cair. Selain itu ,setelah diaplikasikan ke wajah dan di tap-tap, isi produk mudah meresap ke dalam kulit dan langsung memberikan kelembapan. 

 

Formula produk
Review True to Skin Hydrating Serum/ Foto: Beautynesia/Sheila Fathin

Selain formula, untuk ingredientsnya sendiri memiliki kandungan utama 1% Pure Mi 𝐇𝐀™️⁣, 1% Vitamin B5, dan Allantoin. Untuk manfaat kandungannya adalah : 

1% Pure Mi HA™️ :

  • Memiliki kemampuan untuk membuat isi produk lebih menyerap dan ringan di kulit
  • Mampu melembapkan dan menghidrasi kulit dari dalam⁣
  • Mengurangi kerutan dan garis halus⁣
  • Memperbaiki tekstur kulit dan elastisitas kulit⁣
  • Anti inflammatory dan membantu penyembuhan kulit⁣

1% Vitamin B5 :

  • Memberikan hidrasi kulit yang maksimal dan menjaga kelembapannya
  • Anti oxidant dan anti aging

Allantoin:

  • Mampu mengurangi kemerahan dan anti inflamasi
  • Menenangkan kulit yang kemerahan atau iritasi
  • Melepaskan sel kulit mati dan mampu membantu mengembalikan sel kulit baru

Klaim Produk : 

Klaim produk
Review True to Skin Hydrating Serum/ Foto: Beautynesia/Sheila Fathin
  1. Mampu menghidrasi dan menutrisi kulit
  2. Memperbaiki tekstur kulit
  3. Menjaga elastisitas kulit
  4. Menjaga kelembapan kulit, menenangkan kulit iritasi, dan memperbaiki skin barrier

Review:

Sebelumnya, pada tanggal 31 Januari 2021 saya sedang mengalami iritasi kulit dan semakin parah di tanggal 1 Febuari 2021. Akibat dari iritasi kulit itu, timbullah jerawat dan beruntusan jadi satu di area pipi dan dahi. Timbulnya jerawat itu disertai kemerahan, rasa gatal, dan sakit. Bagian terparahnya ada di area pipi. Awal mula saya mengalami iritasi adalah karena saya menggabungkan dua zat aktif AHA/BHA dan retinol.

Awalnya saya menggabungkan kedua kandungan tersebut dan cocok untuk mengatasi beruntusan saya beserta memperhalus kulit. Ternyata kesalahan saya adalah, kulit saya tidak mampu menggunakan kedua zat aktif itu setiap hari dan kelembapan yang saya berikan itu kurang. Akhirnya muncul lah iritasi.

hasil pemakaian selama dua minggu
before (kiri) dan after (kanan)/ Foto : Beautynesia/Sheila Fathin


Produk ini formulanya langsung menyerap ke kulitku dan langsung mampu menenangkan jerawat saya yang terasa sakit. Setelah selama hampir dua minggu menggunakan produk dari True to Skin, kulit saya perlahan-perlahan kembali membaik. Rasa gatal dan kemerahan lama-lama berkurang.

Jerawat pun perlahan-lahan mulai meninggalkan kulit saya dan hanya menyisakan bekasnya saja. Dan menurut saya klaim-klaim yang diberikan oleh True to Skin memang benar adanya. Apalagi ada kandungan Vitamin B5 dan Allantoin yang sangat membantu untuk mengatasi permasalahan kulit saya. 

Kesimpulan

Kesimpulan setelah memakai produk ini adalah, produk ini worth it banget untuk dicoba.KKandungan Vitamin B5 dan Allantoin-nya sangat membantu mengatasi permasalahan di kulit saya. Dengan harga yang cukup affordable Rp 109.000, kamu sudah mendapatkan banyak manfaat dari produk ini. Saya sangat merekomendasikan produk ini apabila memiliki permasalahan kulit serupa dengan yang saya alami.

Selamat mencoba dan semoga cocok di kalian, ya ladies!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id