sign up SIGN UP

SKINCARE

Skincare Rutin Malam Hari ala Alika Islamadina, Bikin Lembap dan Awet Muda

Atikah Nur Pertiwi | Rabu, 13 Jan 2021 19:45 WIB
Skincare Rutin Malam Hari ala Alika Islamadina, Bikin Lembap dan Awet Muda
caption

Kecintaannya dalam bernyanyi membuat Alika Islamadina selalu sibuk untuk memberikan karyanya dalam bermusik. Mantan girlband Princess ini, juga memiliki banyak kesibukan di bidang fashion dan kecantikan lho. 

Walaupun sibuk seharian, Alika tidak pernah lupa untuk melakukan skincare rutin malam demi menjaga kesehatan kulitnya ya, Ladies! Apa saja ya skincare rutin malamnya? 

Green Tea Seed Serum Paper Bottle (Limited Edition)

Green Tea Seed Serum Paper Bottle (Limited Edition)
Green Tea Seed Serum Paper Bottle/innsfree.com

Diintip dari Instagram Storiesnya, setelah mencuci muka Alika menggunakan Green Tea Seed Serum dengan mengaplikasikannya ke seluruh wajah dan leher dengan pijatan lembut untuk membantu proses penyerapan.

Innisfree mengeluarkan Hello I’m Paper Bottle Green Tea Seed Serum, yaitu serum dengan botol yang dapat didaur ulang. Serum ini kaya akan kelembaban dan antioksidan dari perasan dan minyak biji Jeju Green Tea yang berfungsi untuk mengembalikan dan membantu menjaga kelembaban kulit agar tampak bercahaya dan sehat.

Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner

Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner
Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner/wardahbeauty.com

Step kedua yang dilakukan adalah menggunakan Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner. Cara mengaplikasikannya dengan menuangkan beberapa tetes ke tangan, lalu usapkan dan di tap-tap secara pelan ke seluruh wajah.

Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner ini menggunakan kelopak bunga mawar asli, untuk menjaga kelembaban kulit hingga 72 jam dan bekerja dengan mengembalikan skin barrier yang rusak. Jadi toner ini dapat menenangkan serta mengembalikan hidrasi/kelembaban optimal kulit wajah agar siap menyerap nutrisi dari produk skincare yang digunakan selanjutnya.

Studio Tropik Probiome Skin Tonic

Studio Tropik Probiome Skin Tonic
Studio Tropik Probiome Skin Tonic/studiotropik.com

Studio Tropik Probiome Skin Tonic menjadi tahapan ketiga sebagai skincare rutin malam Alika. Dengan menuangkan beberapa tetes ke tangan, lalu usapkan dan menepuknya dengan cara di tap-tap ke seluruh wajah.

Studio Tropik Probiome Skin Tonic memiliki formula creamy untuk menghidrasi dan memperbaiki kulit kering dan sensitif, serta memberikan efek ‘plumping’ pada kulit yang sangat dehidrasi.

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule
Avoskin Miraculous Retinol Ampoule/Avoskinbeauty.com

Selanjutnya adalah menggunakan Avoskin Retinol Ampoule. Alika sendiri mengaplikasikannya dengan cara, meneteskan beberapa ke tangan, lalu menepuk secara gentle dan halus ke seluruh wajah.

Ampul ini memiliki kandungan Retinol, Peptida, Vitamin E, dengan ekstrak teh hijau dan raspberry yang dapat bekerja secara maksimal untuk merangsang regenerasi sel kulit baru sehingga meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit. Fungsinya adalah untuk mengecilkan garis halus, menjaga kekenyalan kulit, dan mencerahkan kulit.

Somethinc 5% Hyaluronic B5 Ampoule (Limited Edition)

Somethinc 5% Hyaluronic B5 Ampoule
Somethinc 5% Hyaluronic B5 Ampoule/somethinc.com

Pada tahap kelima, Alika menggunakan Somethinc 5% Hyaluronic B5 Ampoule Molekul. Hampir sama dengan menggunakan Avoskin Retinol Ampoule, dengan cara menguangkan beberapa tetes ke tangan, lalu menepuk secara gentle dan halus ke seluruh wajah.

Kandungan pada ampul ini memiliki molekul utama yang memegang kunci kelembapan kulit, anti kusam dan anti penuaan dini. Bukan hanya itu, kulit menjadi kenyal, cerah dan sehat, serta membantu mencegah produksi sebum/minyak berlebih.

Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum

Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum
Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum/instagram.com/biobeautylab

Tahap terakhir yang digunakan oleh Alika adalah Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum. Dengan menuangkan 2 tetes ke tangan, lalu mengusapkannya ke wajah sambil menepukan secara halus dan pelan.

Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum mengandung squalane oil yang dapat melembapkan kulit wajah sehingga tetap glowing, cerah dan sehat secara menyeluruh. Untuk yang punya kulit kering kamu bisa banget cobain ini untuk tahapan skincare kamu.

Itu dia rangkaian skincare rutin malam yang dilakukan Alika Islamadina. Kalau jenis kulit kamu sama dengan Alika bisa banget nih ikuti tahapan rangkaian skincare ini ya, Ladies!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id