sign up SIGN UP

SKINCARE

Solusi Menghidrasi Kulit Tubuh dari Kepala Hingga Kaki

Astari Dewi Larasati | Rabu, 11 Nov 2020 20:15 WIB
Solusi Menghidrasi Kulit Tubuh dari Kepala Hingga Kaki
caption
m -

Permasalahan kulit tiap orang berbeda, salah satunya pemilik kulit kering. Biasanya pemilik kulit kering memiliki kulit kasar atau tidak rata, bersisik, mengelupas, hingga gatal.

Kulit yang terlalu kering tentunya akan memberikan ketidaknyamanan. Untuk itu, ada beberapa cara menghidrasi kulit tubuh dari kepala hingga kaki yang perlu kamu ketahui agar kulit tetap lembap, nih.

Yuk, simak informasinya di bawah ini!

Gunakan produk hidrasi ganda

Pakailah produk hidrasi ganda yang berbentuk vitamin, mineral, dan elektrolit.
Produk Hidrasi Ganda/ Foto: Freepik.com

Terkadang mengonsumsi air putih saja tidak cukup untuk menghidrasi tubuh, Ladies. Kamu perlu produk hidrasi ganda berupa vitamin, mineral, dan elektrolit. Mengonsumsi produk hidrasi ganda akan membantu mengembalikan tingkat hidrasi pada tubuh dan menghindari rasa kering.

Konsumsi makanan tinggi mineral

Mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan air tinggi akan membantu menghidrasi kulit kering dari dalam.
Makanan Tinggi Mineral/ Foto: Freepik.com

Mengonsumsi sayur dan buah-buahan dengan kandungan air tinggi seperti selada, ketimun, seledri, stroberi, tomat, persik, dan kembang kol bisa menjadi solusi menghidrasi tubuh. Kamu bisa juga mengonsumsi oatmeal, sup kaldu, produk susu, hingga yogurt. Ini membantu menghidrasi kulit kering dari dalam.

Hindari mandi air panas

Karena akan memperparah kondisi kulit menjadi lebih sensitif.
Mandi Air Panas/ Foto: Freepik.com

Mandi menggunakan air panas memang memberikan efek rileksasi, namun sebaiknya hal ini dihindari bagi orang yang memiliki tipe kulit kering. Mandi air panas akan membuat kondisi kulit jadi lebih sensitif. Jika memang harus, sebaiknya batasi waktu terkena air panas dan segera pakai krim atau minyak pelembap kulit.

Lakukan blotting pada kulit kering

Biasanya kulit mati akan terkelupas lebih lanjut dan hal ini akan menjadi lebih buruk.
Bloating/ Foto: Pinterest.com

Daripada keluar kamar mandi dan langsung menggunakan handuk untuk menggosok kulit dan rambut hingga kering, lebih baik untuk mengeringkan rambut secara perlahan atau disebut blotting dengan menggunakan handuk khusus agar menjaga kesehatan rambut. Menggosok kulit biasanya membuat kulit mati akan terkelupas lebih lanjut dan hal ini akan menjadi lebih buruk.

Tambahkan hidrasi ke setiap rutinitas harian

Pilih produk yang tidak menghilangkan minyak dan mengandung bahan pelembap.
Hidrasi di Setiap Rutinitas Harian/ Foto: Freepik.com

Bagi wanita yang memiliki kulit sangat kering, pasti memiliki produk hidrasi yang membuat kulit menjadi lembap. Cleanser tidak boleh mengandung asam dan serum harus mengandung peptide serta vitamin E dan C. Fokuslah pada menghidrasi kulit di tiap langkah, namun pilih produk yang tidak menghilangkan minyak dan mengandung bahan pelembap, ya.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id