sign up SIGN UP

Kulit Wajah Mengelupas Bikin Gak Pede? Begini Cara Mengatasinya!

Lifia Mawaddah Putri | Rabu, 08 Apr 2020 11:30 WIB
Kulit Wajah Mengelupas Bikin Gak Pede? Begini Cara Mengatasinya!
caption
Kulit wajah yang mengelupas memang sangat mengganggu penampilan. Selain itu, ketika kulit wajah sedang mengelupas pun sebaiknya jangan menggunakan makeup. Sebab menggunakan makeup justru akan memperparah kondisi. Tentunya hal ini membuat kita jadi semakin kurang percaya diri. Untuk mengatasinya, yuk ikuti beberapa tips di bawah ini!

Oleskan Gel Lidah Buaya


Seperti yang sudah banyak diketahui, gel lidah buaya memang memiliki banyak manfaat. Salah satunya sebagai solusi untuk mengatasi kulit wajah yang mengelupas. Sebab, lidah buaya dapat meredakan peradangan yang terjadi pada kulit. Terutama karena faktor sinar matahari atau iritasi. Kamu bisa membeli produk gel lidah buaya yang sudah jadi atau membuatnya sendiri secara alami di rumah.


Foto: Istimewa


 


Rutin Menyingkirkan Sel Kulit Mati


Secara alami, kulit memang akan mengalami pergantian sel kulit mati dan memperbaruinya. Hal ini akan terjadi setiap satu bulan sekali. Oleh karena itu, penting untuk melakukan eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati secara rutin. Caranya pun cukup sederhana dengan menggunakan produk scrub wajah.


Foto: Istimewa


 


Minum Air yang Cukup


Minum air mineral yang cukup juga bisa membantumu mengatasi masalah kulit wajah mengelupas. Dengan mencukupi asupan cairan di tubuh, maka hal ini akan membantu menghidrasi kulit. Jika kulit terhidrasi dengan baik, maka kamu pun bisa mencegah kulit wajah mengelupas.


Foto: Istimewa


 


Pilih Produk Perawatan Wajah yang Tepat


Memilih produk perawatan wajah memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Kita harus cermat memilih produk kecantikan yang tepat. Sebab, produk kecantikan yang kurang cocok juga bisa menyebabkan kulit wajah mengelupas. Oleh karena itu, pilihlah pembersih wajah yang berbahan ringan.

Hindari pula sabun wajah antibakteri maupun yang mengandung parfum. Alasannya karena kandungan tersebut membuat kulit wajah semakin kering. Kemudian, hindari produk kecantikan yang mengandung alkohol, asam hidroksid, dan benzoil peroksida.


Foto: Istimewa


 


Gunakan Pelembap dan Sunscreen


Penggunaan pelembap atau moisturizer setelah mencuci muka dapat membantu melembapkan kulitmu. Cara ini bisa membantumu menghilangkan pengelupasan kulit yang disebabkan oleh kulit kering. Untuk kulit mengelupas akibat sinar matahari, atasi dengan menggunakan sunscreen. Sebab sunscreen dapat mencegah munculnya gejala penyakit kulit, salah satunya seperti rosacea. Sebaiknya gunakanlah sunscreen yang tahan air dan berspektrum luas. Selain itu, pilihlah sunscreen yang memiliki SPF 30 ke atas.


Foto: Istimewa


 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id