sign up SIGN UP

SKINCARE

Studio Tropik Mengeluarkan Skin Tonic, Apa Itu Skin Tonic?

Marly Azwar | Selasa, 12 Jan 2021 20:00 WIB
Studio Tropik Mengeluarkan Skin Tonic, Apa Itu Skin Tonic?
Skin Tonic Studio Tropik
Jakarta -

Studio Tropik merupakan salah satu brand lokal yang awal mulanya terkenal dengan salah satu produknya yang epik yaitu Original (biru) dan Flawless (pink) Priming Water yang berguna sebagai base makeup kamu. Kemudian mereka kembali meluncurkan varian lain yaitu Balance Priming Water (kuning) yang cocok untuk kulit berminyak. 

Tidak lupa, Studio Tropik juga mengeluarkan dua varian setting spray yaitu Dreamsetter Make-Up Setting Spray yang memiliki hasil akhir matte but not flat dengan packaging berwarna hitam-ungu dan Dreamsetter Glowy Make-Up Setting Spray yang memiliki hasil akhir dewy dengan packaging berwarna hitam-merah.

Belum lama ini, Studio Tropik membuat sebuah gebrakan dengan meluncurkan sebuah skincare yaitu Skin Tonic. Sebelum masuk ke pembahasan berikutnya, kamu tahu tidak Skin Tonic itu apa?

Skin Tonic adalah “welcome drink” yang bertujuan agar skincare routine berikutnya dapat menyerap lebih maksimal. Skin Tonic tidak hanya sekadar toner. Dengan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dan tekstur yang lebih kental, Skin Tonic merangkap benefits dari toner dan essence dalam satu produk. 

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan Skin Tonic itu apa. Studio Tropik sendiri mengeluarkan dua varian Skin Tonic yaitu Herbitus dan Probiome Skin Tonic. Pasti kamu penasaran perbedaan dari kedua produk ini apa sih? 

Herbitus Skin Tonic

Produk ini cocok untuk  kamu yang memiliki kulit berminyak dan sensitif.
studiotropik/Instagram.com

Kandungan utama dalam produk ini ada Mugwort atau Artemesia yang tinggi akan antioxidant dan bermanfaat sebagai anti-inflamasi, Cica atau Centella Asiatica yang bersifat anti-inflamasi dan bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat tannpa membuat kulit menjadi kering.

Black Cumin Seed atau Habbatussauda yang mampu mencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat dan mampu mempercepat proses penyembuhan kulit serta mempertebal lapisan epidermis untuk skin barrier yang kuat. 

Herbitus Skin Tonic mempunyai packaging yang cantik berwarna hijau muda. Produk ini juga memiliki formula yang ringan dan fresh sehingga ditujukan untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak dan acne prone


Probiome Skin Tonic

Produk ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif.
studiotropik/Instagram.com

Kandungan utama dalam produk ini ada BifidaLacto Probiotics atau Bifida ferment lysate + Lactobacillus yang bersifat anti-aging mampu memperkuat skin barrier, menghidrasi kulit, menyeimbangkan microbiome, dan mengoptimalkan kondisi kulit.

Kemudian terdapat Polyglutamic Acid (PGA) yang dapat mempertahankan kelembaban pada kulit untuk mencegah transepidermal water loss sehingga membuat efek kulit lebih sehat dan kenyal.

Lalu ada Quadruple HA yang merupakan empat jenis Hyaluronic Acid dengan ukuran molekul yang berbeda dan dapat melembabkan kulit secara menyeluruh hingga ke dalam serta berfungsi untuk mengunci kelembaban maksimal kulit. Selanjutnya ada Crystal Iceplant yang merupakan ekstrak tanaman yang mampu menenangkan dan kaya akan antioksidan. Terakhir ialah Collagen yang mampu meningkatkan elastisitas kulit serta mengurangi kerutan halus di wajah. 

Probiome Skin Tonic mempunyai packaging yang cantik berwarna biru muda. Produk ini juga memiliki formula yang lebih kental atau creamy dibandingkan dengan Herbitus Skin Tonic yang di mana produk ini ditujukkan untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering.

Kedua Skin Tonic ini tidak mengandung alkohol dan fragrance, dermatologically tested, dan juga dapat kamu gunakan pagi dan malam hari setelah mencuci wajah untuk mengaktifkan “super sponge mode” agar kulit lebih lembut dan kenyal. 

 

Terdapat beberapa metode yang dapat kamu gunakan untuk mengaplikasikan produk ini.

- Metode 1

metode pertama hanya menggunakan tangan.
Studio Tropik Skin Tonic - Bundle Herbitus + Probiome/studiotropik.com

Tuangkan Skin Tonic secukupnya pada telapak tangan kemudian tepuk-tepuk secara perlahan pada wajah dan leher kamu.

- Metode 2

metode kedua menggunakan kapas dengan cara diusap.
Studio Tropik Skin Tonic - Bundle Herbitus + Probiome/studiotropik.com

Tuangkan Skin Tonic secukupnya pada kapas kemudian usapkan pada wajah dan leher secara perlahan.

- Metode 3

metode terakhir juga menggunakan kapas namun didiamkan layaknya masker.
Studio Tropik Skin Tonic - Bundle Herbitus + Probiome/studiotropik.com

Pada metode ketiga ini, kamu juga tetap menggunakan kapas namun gunakan sebagai masker untuk treatment ekstra. Caranya dengan basahi kapas dengan Skin Tonic dan tempelkan pada wajah selama 10 menit kemudian diangkat. 

 Kedua produk ini dibandrol dengan harga Rp.180.000,- untuk ukuran botol 100 mL. Pastinya, produk ini dapat kamu temukan pada website nya Studio Topik di www.studiotropik.com atau kamu bisa beli di e-commerce kesayanganmu. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id