sign up SIGN UP

LIFE

Anti Repot! 5 Tips Bawa Skincare dan Makeup Saat Traveling

Nahda Muzlena | Sabtu, 09 Jan 2021 18:30 WIB
Anti Repot! 5 Tips Bawa Skincare dan Makeup Saat Traveling
caption

Traveling memang sangat menyenangkan, apalagi jika bersama teman, keluarga, atau kekasih. Tetapi, jangan sampai kamu sengaja melewatkan menggunakan skincare ketika traveling hanya karena repot saat membawa kemudian kamu malas membawanya.

Selain itu, berfoto saat travelling merupakan hal wajib dilakukan karena bisa dijadikan kenang-kenangan, maka menggunakan make up saat traveling juga penting untuk menunjang penampilan kamu khususnya saat berfoto.

Agar kamu tidak repot saat membawa skincare dan make up ketika traveling, ikuti tips berikut ini:

Pilah Skincare dan Makeup yang Akan Dibawa

Pouch Make Up/Foto: Freepik
Pouch Make Up/Foto: Freepik

Pilihlah skincare dan make up yang memang penting untuk digunakan, tips ini merupakan yang paling utama agar kamu tidak repot saat traveling. Jangan membawa skincare dan make up yang tidak perlu apalagi yang tidak akan kamu gunakan. Ingat! kamu hanya traveling bukan pindah rumah.

Agar tidak bingung, sesuaikan terlebih dahulu tema make up yang nanti akan kamu gunakan dengan pakaian yang kamu bawa. Tinggallah make up yang tidak sesuai dengan pakaianmu.

Menggunakan Skincare Travel Friendly

Cosrx/Foto: cosrx.com
Cosrx/Foto: cosrx.com

Saat ini semakin banyak merek skincare yang menyediakan produk dengan ukuran travel size dan travel kit, yaitu rangkaian produk skincare yang memiliki manfaat sama dengan kemasan umumnya. Hanya saja ukurannya yang lebih kecil.

Tidak jarang skincare dengan travel size dan travel kit ini juga menggunakan bahan yang bersifat anti pecah untuk kemasannya. Ini berfungsi untuk mempermudah konsumennya yang hobi travelling agar tetap bisa membawa skincare kesayangannya.

Kamu juga bisa memindahkan skincaremu ke wadah yang lebih kecil atau share in jar seperti toner dan cleansing water, ini adalah alternatif lain agar skincaremu travel friendly. Jadi, ketika kamu akan traveling, bawalah skincare yang travel friendly, sehingga skincaremu tidak memakan banyak tempat.

Menggunakan Makeup yang Travel Friendly

Wardah/Foto: instagram.com/wardahbeauty
Wardah/Foto: instagram.com/wardahbeauty

Tidak hanya skincare, saat ini juga banyak make up yang travel friendly, lho! Makeup yang berukuran kecil, multifungsi, atau berbagai macam jenis make up dalam satu kemasan adalah bentuk make up yang travel friendly. Kamu dapat membawa make up tersebut ketika traveling.

Jika kamu tidak punya, jangan khawatir! Kamu bisa memanfaatkan makeup yang kamu punya agar multifungsi, misalnya menggunakan lipstik sebagai blush on dan eyeshadow. Kamu bisa memaksimalkan jenis makeup lainnya dengan kreasimu sendiri tanpa harus membawa makeup yang lengkap saat traveling.

Tidak Menggabung Skincare dan Makeup di Wadah yang Sama

Pouch Make Up/Foto: Freepik.com
Pouch Make Up/Foto: Freepik.com

Jangan menggabung skincare dan make up di wadah yang sama, karena jika kamu menggabung skincare dan make up, ini akan membuatmu repot mencari ketika akan menggunakannya. Maka pisahlah wadah skincare dan make up.

Agar lebih aman, gunakan wadah dengan ziplock untuk berjaga-jaga jika nanti skincare dan makeupmu ada yang tumpah atau pecah, sehingga tumpahannya tidak akan mengotori barang-barang lainnya.

Menggunakan Wadah yang Transparan

Pouch Brush/Foto: Freepik.com
Pouch Brush/Foto: Freepik.com

Wadah yang transparan akan mempermudah kamu ketika mencari skincare dan makeup. Selain anti repot, tips ini juga akan memudahkan kamu ketika harus memperlihatkan produk berupa cairan yang sedang dibawa ketika check in.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id