sign up SIGN UP

Sunscreen Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel Mirip Biore Aqua Rich? Cari Perbandingannya di Sini!

tjitradewi | Jumat, 25 Jun 2021 13:00 WIB
Sunscreen Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel Mirip Biore Aqua Rich? Cari Perbandingannya di Sini!
caption

Sunscreen menjadi skincare yang hampir tak pernah lupa dikenakan oleh mereka yang memiliki kulit sehat dan awet muda. Banyak ahli kulit mengatakan bahwa percuma saja seseorang menggunakan produk mahal jika pada akhirnya tidak menggunakan tabir surya.

Meski demkian, mencari sunscreen yang cocok di wajah bukanlah hal mudah. Jika kamu termasuk orang yang tak suka dengan efek white cast dan matte dari tabir surya, Biore Aqua Rich sudah lama menjadi tabir surya yang membuat para sunscreen haters jatuh cinta karena ringan dan mudah meresap.

Ternyata, ada produk lokal yang memiliki kemiripan, lho! Produk itu adalah Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45++++. Penasaran perbandingannya seperti apa? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Klaim

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel dan Biore Aqua Rich
Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel dan Biore Aqua Rich sama-sama memiliki tekstur ringan/Freepik.com

Azarine mengklaim bahwa sunscreen ini akan dicintai oleh mereka yang sebelumnya tidak suka memakai tabir surya. Brand lokal ini menyebut bahwa Hydrasoothe Sunscreen Gel ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit, termasuk mereka yang berkulit sensitif, berminyak, maupun berjerawat. Selain itu, sunscreen ini juga diklaim cepat meresap dan memberikan efek dingin di wajah dan memiliki perlindungan SPF 45++++.

Sementara itu Biore Aqua Rich mengklaim bertekstur ringan dan cepat meresap seperti air, sama seperti Azarine. Namun bedanya, sunscreen dari Jepang ini memiliki perlindungan SPF 50+/PA++++.

Bahan Utama

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel diperkaya dengan Pomegranade, sedangkan Biore Aqua Rich diperkaya dengan Citrus.
Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel diperkaya dengan Pomegranade, sedangkan Biore Aqua Rich diperkaya dengan Citrus/Foto: Instagram.com/azarinecosmeticoffial

Azarine menyebut tabir suryanya sebagai organic sunscreen yang bebas alkohol, minyak, dan silikon. Tabir surya ini memiliki bahan utama Aloe Vera yang berfungsi melembapkan, Greentea yang kaya antioksidan sekaligus mampu meregenerasi kulit, Propolis sebagai penutrisi, Pomegranade untuk antioksidan sekaligus pelembap kulit, dan Niacinamide yang berfungsi melembapkan dan mencerahkan kulit.

Berbeda dengan Azarine, Biore Aqua Rich mengandung bahan pelembap Hyaluronic Acid dan ektrak Citrus yang juga berfungsi meregenerasi dan mencerahkan.

Tekstur dan Aroma

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel dan Biore Aqua Rich mudah menyerap dan tak meninggalkan rasa lengket.
Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel dan Biore Aqua Rich mudah menyerap dan tak meninggalkan rasa lengket./Foto: Freepik.com

Seperti namanya, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel ini memiliki tekstur gel yang sangat ringan dengan warna putih agak bening. Saat diaplikasikan, sunscreen gel ini sangat mudah diratakan dan cepat menyerap. Meski memiliki aroma, wanginya sangat tipis dan harus dicium dari jarak dekat. 

Biore UV Aqua Rich juga memiliki tekstur gel dengan warna putih keruh. Tabir surya ini sangat mudah diratakan dan sangat mudah menyerap. Terdapat juga sensasi dingin saat pengaplikasian. Berbeda dengan Azarine yang cenderung tak beraroma, Biore UV Aqua Rich memiliki wangi citrus yang mild namun tak mengganggu.

Harga

Ilustrasi harga
Ilustrasi harga/Foto: freepik.com

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel memiliki packaging tube dengan berat bersih 50 ml. Tabir surya ini dibanderol dengan harga Rp65.000 dan bisa dengan mudah ditemukan di e-commerce. Sementara itu Biore Aqua Rich juga memiliki berat bersih yang sama, yakni 50 ml, dan dijual seharga Rp75.000.

Jika kamu pecinta sunscreen water based yang mudah menyerap dan tak meninggalkan whitecast, kamu bisa mencoba Biore UV Aqua Rich maupun Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel, Ladies!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id