sign up SIGN UP

SKINCARE

Super Ampuh! Lakukan Tips Ini agar Kulit Wajah Mulus Bebas dari Bruntusan

Anindya Milagsita | Jumat, 31 Jan 2020 09:30 WIB
Super Ampuh! Lakukan Tips Ini agar Kulit Wajah Mulus Bebas dari Bruntusan
caption
Tak hanya jerawat, ternyata ada problem kulit wajah lain yang sama merepotkannya bagi para wanita. Brutusan jadi masalah kulit wajah yang menganggu dan buat enggak nyaman. Masalah kulit bruntusan perlu penanganan khusus agar bisa segera teratasi.

Brutusan adalah masalah kulit wajah di mana terdapat jerawat-jerawat kecil yang muncul dalam jumlah banyak. Masalah kulit bruntusan dapat terjadi karena adanya penyumbatan pada pori-pori, kelebihan minyak, dan sel-sel kulit mati yang terperangkap di lapisan kulit wajah. Tapi jangan khawatir, karena ada tips kecantikan yang bisa membantu kamu mengatasi masalah kulit yang satu ini.  


1. Jangan Malas Buat Bersihkan Wajah




Foto: https://freepik.com/

Tips kecantikan yang bisa membantu kamu mengatasi masalah kulit brutusan adalah dengan selalu membersihkan kulit wajah. Jangan pernah malas buat bersihkan wajah, karena kebiasaan ini bisa mencegah munculnya bruntusan. Bersihkan wajah menggunakan facial foam yang sesuai dan cocok dengan jenis kulit wajah kamu. 


2. Jangan Lupa Selalu Gunakan Pelembap




Foto: https://freepik.com/

Setelah rutin melakukan kebiasaan membersihkan wajah, jangan lupa juga untuk selalu mengaplikasikan pelembap. Sering dianggap sepele, pelembap punya manfaat yang baik untuk mengatasi kulit bruntusan. Pilih produk pelembap yang diformulasikan khusus untuk mencegah munculnya bruntusan ataupun jerawat. Salah satu bahan yang formulanya bisa mencegah dan mengatasi bruntusan adalah aloe vera. 



3. Rajin-rajin Melakukan Eksfoliasi




Foto: https://freepik.com/

Tips kecantikan selanjutnya yang bisa kamu terapkan sebagai sebuah kebiasaan adalah dengan melakukan eksfoliasi kulit wajah secara rutin. Eksfoliasi sendiri adalah salah satu cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kamu bisa memilih bahan alami untuk melakukan proses eksfoliasi. Bahan alami yang bisa digunakan antara lain campuran gula dengan madu maupun bubuk kopi. Lakukan eksfoliasi selama satu minggu sekali. 
 


4. Lakukan Pengompresan dengan Es Batu




Foto: https://freepik.com/

Selain beberapa tips kecantikan di atas, untuk mengatasi masalah kulit bruntusan kamu juga bisa menerapkan kebiasaan untuk melakukan pengompresan dengan es batu. Tujuannya adalah untuk mengecilkan pori-pori wajah yang bisa menimbulkan bruntusan.

Caranya dengan membalut es batu dengan handuk kecil atau kain dan menempelkannya perlahan ke kulit wajah. Lakukan gerakan memutar ke seluruh wajah hingga merata.
 


5. Gunakan Masker dari Bahan-bahan Alami




Foto: https://freepik.com/

Last but not least, untuk mengatasi masalah kulit bruntusan kamu bisa menerapkan tips kecantikan yang satu ini. Gunakanlah masker dari bahan-bahan alami. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan berupa lemon, tomat, mentimun, oatmeal, lidah buaya, dan madu untuk membuat masker sendiri di rumah. Gunakan masker alami ini selama satu sampai dua minggu sekali. Bahan-bahan alami yang dipilih dirasa ampuh untuk mencegah dan mengatasi bruntusan pada kulit wajah. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id