sign up SIGN UP

Tak Harus Diet Ketat atau Operasi, 5 Cara Hilangkan Double Chin Ini Wajib Dicoba!

Ayuliy Lestari | Rabu, 07 Jul 2021 08:30 WIB
Tak Harus Diet Ketat atau Operasi, 5 Cara Hilangkan Double Chin Ini Wajib Dicoba!
caption

Ada nggak sih tips hilangkan double chin tanpa diet ketat atau operasi? Yups, ternyata ada, Beauties. Meskipun selama ini masih banyak yang mengaitkan double chin atau dagu berlipat dengan berat badan berlebih, faktanya, double chin juga bisa disebabkan oleh kondisi lain.

Orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas memang lebih beresiko mengalami double chin karena penumpukan lemak bisa terjadi di area wajah. Tapi ketika kamu memiliki berat badan normal namun dagu masih terlihat berlipat, bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh faktor keturunan.

Selain keturunan atau genetik, dagu berlipat bisa juga disebabkan karena elastisitas kulit yang menurun. Untuk mengatasinya, tips hilangkan double chin berikut bisa dicoba!

1. Minum Banyak Air Putih

Menghilangkan double chin
Menghilangkan double chin/Foto: Freepik.com/Galitskaya

Kamu pasti sudah tidak asing dengan berbagai manfaat dari air putih, Beauties. Tak hanya baik untuk kesehatan kulit, air putih juga bisa menstimulasi metabolisme tubuh dan membakar lemak pada bagian wajah dan leher. Bahkan air putih juga baik untuk meningkatkan elastisitas kulit.

2. Kunyah Permen Karet

Menurut jurnal yang diunggah di Appetite, mengunyah permen karet dapat dilakukan sebagai latihan ringan untuk otot-otot wajah, terutama bagian rahang, Beauties. Jika dilakukan secara teratur, mengunyah permen karet dapat membantu menghilangkan lemak di dagu secara keseluruhan.

Kabar gembira nih untuk kamu yang hobi makan permen karet! Terdengar sepele, ternyata mengunyah permen karet bisa membuat rahang dan otot-otot wajah bekerja. Ketika kamu mengunyah permen karet, rahang dan otot-otot wajah sama saja dengan berolahraga. Hal tersebut juga bisa membakar lemak tubuh dan membuat wajah tetap kencang lho!

3. Perbaiki Asupan Nutrisi

menghilangkan lipatan dagu
Menghilangkan double chin/Foto: Freepik.com/Jcomp

Tak perlu diet ketat, kamu hanya perlu memperbaiki asupan nutrisi. Mulai sekarang, kamu bisa mengurangi makanan yang mengandung lemak dan gula. Ganti olahan jadi atau fast food dengan makan makanan yang lebih sehat. Daripada ngemil snack kemasan, kamu bisa menggantinya dengan buah-buahan.

4. Olahraga Wajah

Menghilangkan double chin
Menghilangkan double chin/Foto: Freepik.com/Nakaridore

Olahraga wajah adalah tips hilangkan double chin yang cukup efektif lho! Dikutip dari detikHealth, ada beragam olahraga wajah yang bisa kamu lakukan seperti gerakan menekan pipi selama 5 detik, meregangkan leher sebanyak 10 kali ke sisi kanan dan kiri, menjulurkan lidah dan melakukan rotasi leher.

5. Duduk dengan Tegak

Menghilangkan double chin
Menghilangkan double chin/Foto: Freepik.com/Ourtim

Kamu juga perlu mengatur posisi duduk, Beauties. Tanpa disadari posisi duduk yang salah bisa membuat double chin semakin terlihat. sedangkan ketika kamu duduk dengan tegak maka kebiasaan tersebut bisa membantu meluruskan otot rahang dari lemak yang menumpuk di dagu.

Itulah beberapa tips hilangkan double chin tanpa diet ketat atau operasi yang bisa kamu coba di rumah, mudah kan?

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id