sign up SIGN UP

SKINCARE

Tak Perlu Pusing Lagi, Kamu Bisa Lakukan Hal Mudah Ini Untuk Atasi Rambut Rontok

Verticallya S.E Pratiwi | Jumat, 31 Jul 2020 06:00 WIB
Tak Perlu Pusing Lagi, Kamu Bisa Lakukan Hal Mudah Ini Untuk Atasi Rambut Rontok
caption
Jakarta -

Memiliki rambut yang lebat dan indah tentu saja menjadi idaman banyak orang. Namun, seringkali rambut malah rontok dan semakin hari semakin menipis. Rambut rontok memang sangat merepotkan. Apalagi kalau sudah rontok parah sampai berceceran di lantai. Bukan hanya repot membersihkannya, tapi juga bisa kena omel orang rumah. Sudah pakai shampoo anti rontok pun ternyata masih tetap sama. Pakai conditioner juga tetap saja rontok. Pasti kamu bingung kan harus ngapain lagi?

Di samping produk tertentu untuk rambut rontokmu, ada loh cara – cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kerontokan rambut yang sudah parah itu. Apa saja? Ayo kita lihat di bawah ini!

 


Potong Rambut

Memotong ujung rambut
Memotong rambut

Bagi kamu yang memiliki rambut panjang lalu sering rontok, coba deh kamu potong rambutmu. Tidak perlu sampai pendek banget, mungkin sekitar 2- 3cm cukup. Agar ujung rambut rusakmu tidak mempengaruhi tubuh rambutmu yang lain, apalagi kalau sampai ke akar. Untuk yang rambutnya pendek pun bisa dicoba, tidak perlu sampai pendek banget kok. Pastikan saja ujung rambutmu terpotong.

 

Jangan Diikat Terlalu Kuat

Rambut yang diikat
Mengikat rambut

Sengaja agar tidak rontok, rambut malah diikat semakin kuat. Padahal hal itu bisa makin merusak rambutmu loh! Hindari untuk mengikat rambutmu sementara waktu. Apalagi saat tidur, jangan sambil diikat ya! Biarkan rambutmu bernafas dengan tenang dan tidak dikekang. Hal ini akan membuatmu dan rambutmu lebih rileks.

 

Pijat Kepala

Kepala yang tengah dipijat
Pijatan pada kepala

Sering – seringlah pijat kepalamu. Sakit kepala dan pusing yang melanda merupakan penyebab besar kerontokan rambutmu. Pijatan pada kepala yang membuat rileks dapat membantu merawat kulit kepala dan akar rambut. Sehingga kerontokan rambut akan teratasi sedikit demi sedikit. Kamu bisa memijatnya langsung atau menggunakan minyak rambut tertentu.

 

Jangan Keringkan Rambut Basah Menggunakan Hairdryer

hairdyer dan rambut
Mengeringkan rambut

Setelah mencuci rambut atau keramas, jangan keringkan rambutmu menggunakan hairdryer. Keringkan rambutmu secara alami. Angin panas dari hairdryer rentan membuat rambut menjadi rusak jika terlalu sering dipakai, membuat kulit kepala juga terlalu kering sehingga hilang minyak alaminya. Lebih baik kamu tunggu sampai kering secara alami, sembari pijat kepalamu agar rileks. Itulah tips yang bisa kamu ikuti dengan mudah di rumah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id