sign up SIGN UP

4 Tips Reapply Sunscreen dengan Tepat dan Nyaman

Rani Mutiara | Selasa, 29 Jun 2021 10:15 WIB
4 Tips Reapply Sunscreen dengan Tepat dan Nyaman
caption
Jakarta -

Sunscreen merupakan produk yang wajib ada dalam setiap morning skincare routine. Hal ini dikarenakan sunscreen merupakan investasi bagi kulit dalam mencegah penuaan dini dan juga flek hitam. Selain diwajibkan untuk digunakan setiap hari, sunscreen juga harus diaplikasikan ulang (reapply) setiap 2 jam sekali, supaya proteksi sunscreen ke kulit menjadi lebih maksimal. Namun ternyata, masih banyak banget yang bingung bagaimana cara reapply sunscreen yang benar dan juga nyaman, apalagi ketika sedang menggunakan make up.

Inilah 4 tips yang akan membantumu dalam reapply sunscreen dengan tepat dan nyaman.

Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum reapply sunscreen, kamu bisa membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan air atau tisu. Hal ini bertujuan supaya sebum atau minyak di permukaan kulitmu tidak mengganggu kenyamananmu saat mengaplikasikan ulang produk sunscreen nanti.

washing face (freepik.com/jcomp)
washing face (freepik.com/jcomp)

Jika kulitmu terasa kering, kamu bisa menggunakan pelembab sebelum mengaplikasikan ulang sunscreen. Jika ingin yang lebih praktis dan ringan, kamu juga bisa menggunakan face mist untuk menghidrasi kulit. Setelah itu, aplikasikan sunscreen seperti biasa dengan takaran 2 ruas jari.

Menggunakan Cushion Puff atau Beauty Sponge

Jika kamu tidak nyaman reapply sunscreen dengan menggunakan tangan, kamu bisa menggunakan puff atau sponge sebagai gantinya. Cara ini juga bisa kamu lakukan ketika wajahmu sedang dalam kondisi full make up namun tidak ingin membersihkan make up tadi sebelum reapply sunscreen.

Holding a Make Up Sponge (freepik.com)
Holding a Make Up Sponge (freepik.com)

Setelah kamu membersihkan wajah dengan tisu atau kertas minyak, tuangkan produk sunscreen ke puff tersebut, kemudian tap-tap secara perlahan ke seluruh bagian wajah yang akan terekspos matahari. Jangan menggeser puff supaya make up mu tadi tidak cracking dan tetap stay seperti semula.

Menggunakan Sunscreen Spray sebagai Alternatif

Spraying Face (pexels.com/cottonbro)
Spraying Face (pexels.com/cottonbro)

Alternatif lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan sunscreen spray. Untuk memastikan bahwa semua wajah sudah ter-coverage dengan baik, semprotkan sunscreen spray di setiap bagian wajah hingga beberapa kali kemudian tunggu hingga sunscreen ter-set dengan baik.

Menggunakan Sunscreen Gel untuk Kenyamanan

Applying Cream (pexels.com/Sora Shimazaki)
Applying Cream (pexels.com/Sora Shimazaki)

Untuk menambah kenyamanan dalam reapply sunscreen, kamu juga bisa memilih sunscreen dengan tekstur gel. Apalagi jika kamu sedang menggunakan make up, sunscreen dengan tekstur krim tentu saja akan terasa berat di wajahmu, sehingga sunscreen dengan teksturĀ gel bisa menjadi opsi yang lebih baik.

Itulah 4 tips yang bisa membantumu dalam mengaplikasikan kembali produk sunscreen. Jangan lupa untuk selalu reapply sunscreen setiap 2 jam sekali, ya!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id