sign up SIGN UP

"Terlilac-lilac" dengan Produk Skincare Terbaru Lacoco Bakuchiol Series

Tyas Arini | Minggu, 22 Aug 2021 06:30 WIB
caption

Setelah sukses mengeluarkan Watermelon Glow Mask, Lacoco kembali merilis produk baru dengan warna lilac yang menarik, yakni Bakuchiol Series. Lacoco Bakuchiol Series ini memuat 4 produk baru, yaitu Day Cream, Night Cream, Essence dan Sheet Mask. Dengan warna packaging ungu lilac yang menarik, memikat perempuan dan pria untuk mencoba series terbaru dari Lacoco ini. Tiap produk dalam series ini memuat kandungan bakuchiol dan kandungan lain yang dapat merawat kulit wajah.

Bakuchiol dikenal sebagai bahan anti aging yang dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit. Bakuchiol dipercaya dapat mengurangi penampakan garis halus, keriput, hiperpigmentasi dan bahkan meningkatkan elastisitas dan kekencangan pada kulit. Bahkan bakuchiol disebut sebagai bahan natural pengganti retinol. Jika skincare enthusiast sering memperdebatkan bakuchiol vs retinol, kedua kandungan ini memiliki plus minus masing-masing. Jika retinol di kulit wajah sebagian orang bisa membuat kering dan iritasi, tidak untuk kandungan bakuchiol. Bakuchiol dikenal bekerja tanpa menimbulkan iritasi pada wajah.

Bakuchiol yang merupakan bahan natural ini diekstrak dari tumbuhan Psoralea Corylifolia, di mana tumbuhan ini sudah banyak digunakan untuk pengobatan tradisional. Bakuchiol juga merupakan antioksidan yang kuat dengan sifat anti inflamasi. Tidak sampai di situ saja, bakuchiol juga dapat mengobati jerawat lebih baik dibanding salicylic acid.

Penasaran dengan produk barunya, Lacoco Bakuchiol Series? Simak di bawah ini, ya, Beauties!

LACOCO 5% BAKUCHIOL ESSENCE

LACOCO 5% BAKUCHIOL ESSENCE
LACOCO 5% BAKUCHIOL ESSENCE (instagram.com/lacoco.id)

Lacoco 5% Bakuchiol Essence ini adalah essence anti aging yang berfungsi untuk menyamarkan tanda penuaan, meratakan warna kulit dan membantu mengatasi jerawat. Kandungan utama pada produk essence dari Lacoco ini ialah 5% Bakuchiol, 3% Niacinamide, 1% White gen, 0,5% Zincidone, 0,5% Salicylic acid dan 0,2% Hyaluronic acid.

Kombinasi kandungan niacinamide dan white gen, membantu mencerahkan kulit dan mengatasi kulit kusam. Sedangkan kandungan salicylic acid membantu merawat jerawat pada kulit. Tekstur Bakuchiol Essence ini cair dan cepat menyerap pada kulit tanpa meninggalkan kesan lengket.

LACOCO 2% BAKUCHIOL DAY CREAM

LACOCO 2% BAKUCHIOL DAY CREAM
LACOCO 2% BAKUCHIOL DAY CREAM (instagram.com/lacoco.id)

Lacoco 2% Bakuchiol Day Cream berfungsi untuk membantu menyamarkan garis halus sekaligus melembapkan kulit dan melindunginya dari sinar matahari. Kandungan utama pada produk skincare lokal day cream ini ialah 2% Bakuchiol, Octyl Methoxycinnamate, 2% Niacinamide, Centella Asiatica, Licorice Extract dan Bisabolol. Kandungan Bakuchiol berfungsi untuk mencegah tanda penuaan, sedangkan kandungan niacinamide membantu mencerahkan wajah.

Kandungan Octyl Methoxycinnamate berperan sebagai UV filter dan kombinasi Centella Asiatica, Licorice Extract dan Bisabolol, berfungsi sebagai anti inflamasi dan merawat skin barrier. Tekstur Bakuchiol Day Cream ini creamy, namun tetap ringan digunakan di wajah. Tidak terasa lengket ataupun berminyak.

LACOCO 2% BAKUCHIOL NIGHT CREAM

LACOCO 2% BAKUCHIOL NIGHT CREAM
LACOCO 2% BAKUCHIOL NIGHT CREAM (instagram.com/lacoco.id)

Lacoco 2% Bakuchiol Night Cream adalah pelembap wajah yang dapat memudarkan garis halus dan merawat kekenyalan dan elastisitas kulit wajah sepanjang malam. Mirip dengan kandungan pada Day Cream-nya, namun pada Night Cream tidak ada kandungan UV Filter.

Selain itu, pada Night Cream, ada tambahan kandungan Bamboo Steam Extract dan Sodium Hyaluronate. Di mana kedua kandungan ini dapat menenangkan kulit wajah, meredakan kemerahan dan iritasi serta melembapkan kulit.

Berbeda dengan Day Cream-nya, tekstur Night Cream berbentuk water based gel, yang ketika diaplikasikan pada kulit akan berubah menjadi air. Tesktur ini sangat nyaman digunakan, namun tetap melembapkan.

LACOCO BAKUCHIOL SHEET MASK

LACOCO BAKUCHIOL SHEET MASK
LACOCO BAKUCHIOL SHEET MASK (instagram.com/lacoco.id)

Produk terakhir dari Lacoco Bakuchiol Series adalah Bakuchiol Sheet Mask. Produk ini adalah sheet mask yang digunakan selama 20 menit dan tidak perlu dibilas. Bakuchiol Sheet Mask ini diformulasikan dengan 2% Bakuchiol, 1% Niacinamide dan 0,5% Panthenol. Kombinasi kandungan ini dapat membantu mencegah tanda penuaan, melembapkan kulit, mencerahkan wajah dan memberikan efek sejuk di wajah.

Sheet mask ini terbuat dari bio-cellulose sheet mask yang eco friendly dan 100% biodegradable. Tekstur essence pada sheet mask ini watery, namun tekstur sheet mask-nya kenyal seperti jelly.

Tiap produk dari Lacoco Bakuchiol Series ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, dari kulit kering, berminyak, berjerawat hingga kulit sensitif sekalipun. Untuk Lacoco 5% Bakuchiol Essence dibanderol dengan harga Rp250.000. Baik untuk Lacoco 2% Bakuchiol Day Cream atau Night Cream, masing-masing dihargai sebesar Rp180.000. Dan untuk Lacoco Bakuchiol Sheet Mask dibanderol dengan harga Rp75.000 per pcs.

Banyak skincare enthuasiast yang sudah mulai melirik kandungan bakuchiol untuk menggantikan fungsi retinol. Bagi Beauties yang masih ragu pakai retinol, bakuchiol bisa menjadi alternatifnya. Dikemas dengan menarik dan diformulasikan dengan kandungan yang terbaik membuat Lacoco Bakuchiol Series menjadi salah satu skincare lokal yang harus dicoba bulan ini. Apakah Beauties tertarik mencobanya?

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id