sign up SIGN UP

Redakan Maskne Lebih Cepat dengan 7 Produk Skincare Berikut!

ira syafira | Kamis, 19 Aug 2021 22:45 WIB
Redakan Maskne Lebih Cepat dengan 7 Produk Skincare Berikut!
caption
Jakarta -

Sejak munculnya pandemi COVID-19, kita diwajibkan menggunakan masker saat sedang berada di luar rumah. Penggunaan masker ini ditujukan untuk menurunkan risiko tertularnya virus COVID-19. 

Akan tetapi, untuk kamu yang harus menggunakan makeup setiap hari, memakai masker bisa menimbulkan beberapa masalah kulit di wajah. Masalah ini dikenal dengan sebutan maskne, alias jerawat yang muncul karena menggunakan masker untuk waktu yang lama. Maskne sudah umumnya dialami oleh banyak orang, jadi kamu nggak perlu terlalu khawatir, Beauties. 

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membantu meredakan maskne ini, seperti menjaga kebersihan kulit dan menggunakan produk skincare khusus. Merangkum dari beragam sumber, inilah produk skincare yang bisa kamu andalkan untuk meredakan maskne secara cepat dan maksimal. 

1. N'Pure Face Toner Centella Asiatica

N'Pure Face Toner Centella Asiatica/Foto: Instagram/@npureofficial
N'Pure Face Toner Centella Asiatica/Foto: Instagram/@npureofficial

Kandungan Centella Asiatica akhir-akhir sedang banyak dibicarakan di kalangan beauty enthusiast. Bahan alami satu ini dinilai ampuh dalam mengatasi jerawat dan peradangan pada kulit. Oleh sebab itu, produk lokal N'Pure mengeluarkan produk mereka yang dilengkapi dengan Centella Asiatica didalamnya.

Toner ini mengandung centella leaves untuk menenangkan jerawat yang muncul di wajah. Selain itu, toner ini juga mengandung green tea extraxt sebagai antibakteri dan antioksidan. Tidak cukup dua kandungan tersebut, ada juga kandungan lain seperti mix fuit extract dan tranexamic acid.

Sehingga, bukan hanya mengatasi jerawat, toner ini juga berfungsi membersihkan wajah dari sisa kotoran, mencerahkan kulit, dan menyeimbangkan pH kulit. Kulit jadi terasa segar dan lebih lembap!

2. Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid Toner

Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid Toner/Foto: editorial.femaledaily.com
Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid Toner/Foto: editorial.femaledaily.com

Toner adalah skincare preparation yang cukup penting untuk digunakan sebelum menggunakan makeup. Menggunakan toner bisa membantu mengatasi dan mencegah maskne, salah satunya dengan produk toner dari Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid Toner.

Toner ini dapat bekerja sebagai gentle exfoliator yang mampu mengontrol produksi minyak berlebih di kulit karena mengandung salicylid acid 1% dan zinc. Perpaduan kedua bahan tersebut juga akan membantu membatasi tumbuhnya bakteri baru penyebab jerawat. 

Zinc yang terdapat dalam toner ini dapat menyeimbangkan kulit serta memiliki senyawa antiinflamasi. Dalam ilmu dermatologis, salicylic acid merupakan salah satu BHA yang direkomendasikan untuk mengatasi jerawat. Jadi, tidak perlu diragukan lagi jika kulitmu akan terasa lembut saat menggunakan produk ini.

3. COSRX Propolis Light Ampoule

COSRX Propolis Light Ampoule/Foto: Instagram/@cosrx_indonesia
COSRX Propolis Light Ampoule/Foto: Instagram/@cosrx_indonesia

Produk serum yang di khususkan untuk kulit berjerawat ini sebetulnya lebih masuk ke dalam jenis ampoule. Produk ampoule sendiri cenderung memiliki tekstur lebih cair daripada serum, dan memiliki konsentrasi aktif yang lebih tinggi. Untuk produk ini, kamu bisa menggunakannya sebagai pengganti serum, sama seperti emulsion. Kemudian kunci dengan pelembap.

COSRX juga menambahkan kandungan propolis dalam ampoule ini, sebagai bahan untuk melawan jerawat. Bahan ini cocok untuk digunakan sebagai bahan antibakteri yang bisa mencegah timbulnya jerawat serta meredakan jerawat yang sedang tumbuh.

Selain itu, ampoule juga bagus untuk jenis kulit berminyak, karena ia mampu mengontrol produksi sebum tapi tetap membuat wajah tampak glowing dan segar.

4. Scarlett Whitening Acne Serum

Scarlett Whitening Acne Serum/Foto: Instagram/@scarlett_whitening
Scarlett Whitening Acne Serum/Foto: Instagram/@scarlett_whitening

Selain produk dari Korea seperti COSRX, ada juga serum dari brand lokal yang bisa diandalkan untuk mengatasi maskne, yakni Scarlett Whitening Acne Serum. Serum ini memiliki kandungan tea tree leaf water dan Salicylic acid yang bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat meradang serta melawan bakteri penyebab jerawat. 

Selain itu, kandungan tea tree juga menjadi kandungan yang bisa membantu meredakan kulit kemerahan akibat iritasi. Scarlett juga memperkaya kandungannya dengan Jeju Centella Asiatica yang akan memberikan efek soothing.

Kandungan lain yang nggak kalah ampuh seperti liquorice extact dan vitamin C untuk menutrisi dan mencerahkan kulit. Nah, Beauties, nggak kalah keren kan serum lokal ini?

5.  Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Lacoco Aloe Vera Soothing Mist/Foto: Instagram/@lacoco.id
Lacoco Aloe Vera Soothing Mist/Foto: Instagram/@lacoco.id

Sebagai cara untuk menghilangkan maskne, kamu juga bisa mencoba produk multifungsi dari Lacoco ini, Beauties. Produk ini bernama Lacoco Aloe Vera Soothing Mist, dapat digunakan sebagai pembersih wajah, toner, bahkan pelembap sekalipun, lho!

Produk ini mengandung aloe vera yang bisa menenangkan kulit saat berjerawat, kemudian willow bark sebagai pengangkat sel kulit mati secara gentle, dan polyglutamic acid yang akan meregenerasi kulit sekaligus mencerahkannya.

Tidak hanya itu, ada juga kandungan lain seperti Jeju oreum flower complex sebagai pencegah produksi minyak berlebih di wajah. Tekstur dari produk ini terasa sangat ringan dan mudah menyerap ke kulit, sehingga kulit jadi terasa lebih segar.

6. Breylee Acne Treatment Cream

Breylee Acne Treatment Cream/Foto: Instagram/@breylee.official
Breylee Acne Treatment Cream/Foto: Instagram/@breylee.official

Tidak cukup menggunakan serum saja, namun kamu juga perlu mengunci serum dengan pelembap, salah satunya pelembap dari Breylee Acne Treatment Cream ini. Krim dari Breylee diformulasikan dari minyak esensial tea tree yang mampu meredakan rasa tidak nyaman yang disebabkan jerawat.

Jika kamu mengaplikasikan krim ini secara rutin, kamu akan merasakan jerawat di wajah menjadi bersih hingga bekas-bekasnya sekalipun. Cara menggunakannya bisa kamu aplikasikan setelah penggunaan toner, gunakan pagi dan malam hari.

Cukup oleskan krim di area yang berjerawat, atau totolkan pada jerawat yang sedang meradang untuk membantunya mereda lebih cepat.

7. Derma Angel Acne Patch Transparant and Invisible

Derma Angel Acne Patch Transparant and Invisible/Foto: Instagram/@dermaangel_id
Derma Angel Acne Patch Transparant and Invisible/Foto: Instagram/@dermaangel_id

Masalah jerawat memang tidak ada habisnya, walaupun kamu sudah menggunakan banyak produk, terkadang ia tetap muncul terus-menerus. Eits, tapi kamu bisa atasi jerawat baru dengan obat jerawat yang sedang hype belakangan ini, yakni acne patch. Produk jerawat asal Thailand, Derma Angel Acne Patch, hadir untuk meredakan jerawat yang sedang tumbuh.

Dengan material plaster yang waterproof dan breathable, acne patch ini memiliki kandungan hydrocolloid yang akan menyerap isi jerawat. Selain itu, plaster jerawat yang disajikan berbentuk transparan, sehingga tampak menyatu dengan warna kulit.

Terdapat dua varian plaster yang bisa digunakan, yakni invisible patch untuk penggunaan di pagi hari dan night acne-patch di malam hari yang mampu menyerap cairan jerawat lebih kuat saat kulit sedang beristirahat. Hanya sekali pakai, kamu akan merasakan bahwa jerawatmu terasa lebih mengecil.

Itulah beberapa produk yang bisa kamu jadikan pilihan saat kamu sedang mengalami maskne. Tetap jaga kebersihan kulit wajah dan ganti masker dengan yang baru setiap hari, Beauties!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id