sign up SIGN UP

SKINCARE

Threading Alis di Rumah Sendiri, Yay or Nay?

Budi Rahmah Panjaitan | Kamis, 11 Jun 2020 12:00 WIB
Threading Alis di Rumah Sendiri, Yay or Nay?
caption

Threading alis merupakan teknik mencukur alis menggunakan benang. Penggunaan benang ini dinilai lebih rapi dan hasil yang lebih detail. Biasanya threading alis dilakukan di salon kecantikan. Sayangnya, pandemi COVID-19 membuat kita kesulitan untuk datang ke salon. 

Namun untuk kamu yang berniat untuk melakukannya di rumah, kamu perlu tahu dulu tentang threading alis dan trik melakukannya. 

Apa Sih Threading Alis Itu?

Foto: https://www.freepik.com/free-photos-vectors/female-thread

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai serba serbi threading alis, Ladies harus tahu terlebih dahulu apa itu threading alis. Nah, threading alis sendiri merupakan salah satu teknik mencukur alis dengan menggunakan benang. Cara pengaplikasiannya ialah dengan melilitkan benang pada jempol dan jari telunjuk, kemudian dipilin hingga membentuk huruf “X”.

Benang yang sudah membentuk huruf “X” dibuat saling bergesekan pada alis sehingga bisa mencabut dan menangkap bulu alis. Tidak sedikit yang menganggap teknik ini menyeramkan. Meski demikian banyak yang menyukai hasilnya karena terlihat lebih natural.


Threading Alis di Rumah Bukan Ide Bagus

Foto: https://www.freepik.com/free-photos-vectors/female-thread

Dilansir dari popsugar.com, banyak dari mereka yang tergoda untuk melakukan perawatan bentuk alis selama di rumah. Hal ini biasanya dilakukan karena alis terlihat tidak rapi.

Bulu-bulu alis yang terlihat keluar dari garisnya adalah salah satu contohnya. Melihat dan mencontoh tutorial DIY threading alis memang sah-sah saja untuk dilakukan, namun hal tersebut bukanlah ide yang bagus. Teknik yang salah akan menjadikannya suatu hal yang buruk.

Apa yang Sebaiknya Dilakukan Selain Threading Alis?

Foto: https://www.freepik.com/free-photos-vectors/female-thread

Threading alis bukan hal sederhana dilakukan. Ada teknik khusus yang perlu diterapkan. Untuk itu, melakukannya perlu ke profesional. Sebagai gantinya, Melanie Marris selaku penata alis internasional menyarankan untuk menggunakan penjepit yang mirip dengan threading sehingga bisa mencabut bulu alis hingga ke akarnya.

Penjepit yang dimaksud bisa dengan pinset karena lebih sederhana dan mudah dilakukan. Meski demikian, jangan terlalu sering melakukannya. Cukup 2-3 minggu atau 3-4 minggu sekali untuk mendapatkan siklus pertumbuhan bulu alis yang baik.

Menghindari Cara Berlebihan dalam Pemeliharaan

Foto: https://www.freepik.com/free-photos-vectors/female-thread

Satu hal yang juga tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah pemeliharaan alis. Guna memastikan hal tersebut, menggunakan pensil alis adalah kuncinya. Sebaiknya, gunakanlah pensil alis sebagai panduan. Hal ini akan membantu membentuk alis agar bisa lebih terlihat sempurna dan tidak menyimpang dari garis yang seharusnya.

(kik)

Our Sister Site

mommyasia.id