sign up SIGN UP

Tips agar Penampilan Tetap On saat Musim Hujan, Simak Yuk!

Intan Dwi | Kamis, 06 Feb 2020 13:45 WIB
Tips agar Penampilan Tetap On saat Musim Hujan, Simak Yuk!
caption
Memasuki musim penghujan tentunya membuat semua orang harus berhati-hati dalam hal penampilan. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki semuanya harus diperhatikan agar penampilan kita tetap on point.

Saat musim hujan para wanita harus siap menghadapi segala hal yang dapat merusak penampilan kamu, seperti rambut lepek, makeup luntur, baju lembap karena terkena air hujan dan lain-lain. Biasanya saat menghadapi musim hujan kamu juga butuh barang ekstra kan, seperti jaket, payung, sandal dan jas hujan agar tidak merusak penampilan kamu.

Tapi hal itu terkadang membuat repot kaum wanita, karena memenuhi tas bahkan jadi membawa tas jinjing juga. Meskipun sedang musim hujan, hal itu jangan kamu biarkan menjadi pengganggu aktivitas kamu apalagi merusak penampilan kamu. Berikut ini, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan dengan mudah agar penampilan kamu tetap on, ladies!
 


Mengganti Alas Bedak ke Jenis Bubuk


Foto: Istimewa

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengganti alas bedak krim kamu menjadi alas bedak bubuk. Dengan beralih ke formula bubuk, tentunya itu untuk menghindari kesalahan tata rias saat musim hujan. Hasil akhir dari penggunaan alas bedak bubuk akan matte dan juga dapat membuat alas bedak jadi lebih tahan lama.
 


Gunakanlah Makeup yang Waterproof


Foto: Istimewa

Selain menggunakan alas bedak yang bubuk, menggunakan makeup yang waterproof juga menjadi cara yang mudah agar penampilan tetap on point seharian. Pasalnya saat sedang melakukan segudang aktivitas dan tiba-tiba turun hujan, tentu kamu tidak menginginkan riasan wajah jadi luntur. Karena itu gunakanlah makeup yang waterproof, seperti eyeliner, lipstick, maskara dan foundation. Selain tahan air, makeup yang kamu gunakan akan tetap on point seharian.
 


Tetap Menggunakan Sunscreen


Foto: Istimewa

Meskipun sudah memasuki musim hujan bukan berarti wajah kamu akan aman tidak terkena sinar ultraviolet (UV). Karena bentuk sinar UV sendiri bukan cahaya tetapi radiasi, hal itulah yang membuat kamu tetap harus menggunakan sunscreen. Sunscreen dengan kandungan SPF dapat berfungsi melindungi kulit dari sinar UV dan juga melembapkan kulit kamu yang kering saat musim hujan.
 


Menggunakan Dry Shampoo


Foto: Istimewa

Saat musim hujan yang membuat banyak wanita bete adalah rambut mereka menjadi lepek dan hal tersebut merusak penampilan mereka. Nah, dengan dry shampoo ini kamu bisa mengatasi masalah rambut lepek kamu saat musim hujan. Karena dry shampoo sendiri mampu menyerap keringat pada rambut, jadi pasti dry shampoo ini sangat membantu.
 


Mengatasi Bau Badan Setelah Terkena Air Hujan


Foto: Istimewa

Banyaknya aktivitas di luar ruangan saat musim hujan mau tidak mau membuat kamu terkena hujan. Hal tersebut biasanya juga berdampak pada bau badan, karena bakteri mikroskopis pada kulit dan bercampur dengan keringat itu akan menimbulkan bau dengan cepat. Karena itu untuk mengatasinya sehabis mandi kamu dapat menggunakan deodorant yang mengandung alumunium klorida.
 


Mengeringkan Sepatu


Foto: Istimewa

Becekan yang disebabkan hujan juga akan membuat sepatu yang kamu kenakan menjadi lembap dan berjamur. Untuk menghindari hal itu, sebelum beraktivitas kamu bisa gosokkan lilin pada sepatu kamu dan jangan lupa selalu siapkan tisu kering untuk mengelapnya.
 


Mengatasi Pakaian yang Lembap


Foto: Istimewa

Mengenakan pakaian lembap dan terlihat basah tentu mengganggu penampilan. Kamu bisa mengatasinya dengan keringkan pakaian kamu di depan kipas angin atau dengan handuk kering.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id