sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips agar Tetap Higienis Ketika Menggunakan Skincare

Retno Wulandari | Selasa, 14 Jul 2020 07:00 WIB
Tips agar Tetap Higienis Ketika Menggunakan Skincare
caption

Ladies, menjaga kebersihan ketika menggunakan rangkaian produk skincare ternyata sangat penting lho. Selain terhindar dari bakteri, menjaga kebersihan ketika menggunakan skincare juga membantu produk tersebut bekerja lebih baik. Nah, berikut tips agar tetap higienis ketika menggunakan skincare yang perlu kamu lakukan!

1. Mencuci Tangan

Tips higienis menggunakan skincare
Mencuci Tangan/Freepik.com

Ladies, sebelum membersihkan wajah pastikan kamu mencuci tangan terlebih dahulu ya. Mencuci tangan sebelum membersihkan wajah berfungsi untuk menghindari bakteri ke wajah.

Selain itu, mencuci tangan sebelum menggunakan produk skincare juga sangat penting agar tidak ada bakteri yang ikut meresap ke dalam kulit wajah bersama produk skincare yang kamu gunakan.


2. Gunakan Handuk Khusus untuk Wajah

Tips higienis menggunakan skincare
Gunakan Handuk Khusus untuk Wajah/Freepik.com

Ketika mengeringkan wajah hindari menggunakan handuk yang sudah digunakan untuk mengeringkan badan, sebaiknya gunakan handuk lain yang secara khusus untuk mengeringkan wajah.

Pastikan handuk yang kamu gunakan ini dalam keadaan kering dan bersih ya, Ladies. Selain handuk, kamu juga bisa menggunakan tisu wajah untuk mengeringkan wajah.

3. Gunakan Spatula Khusus

Tips higienis menggunakan skincare
Gunakan Spatula Khusus/Freepik.com

Jika salah satu produk skincare kamu berbentuk jar, sebaiknya jangan menggunakan jari secara langsung untuk mengambil produk skincare tersebut ya. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan spatula khusus untuk skincare atau cutton bud, Ladies. Tips ini berfungsi untuk menghindari masuknya bakteri ke dalam produk skincare kamu lho.

4. Jangan Biarkan Produk Terlalu Lama Terbuka

Tips higienis menggunakan skincare
Jangan Biarkan Produk Terlalu Lama Terbuka/Freepik.com

Membiarkan produk skincare terbuka terlalu lama dapat memberi celah bagi bakteri ataupun kotoran dari luar masuk ke dalam produk skincare dan membuat kandungan di dalamnya jadi tidak higienis lagi. Oleh sebab itu pastikan kamu mempersingkat kontak produk skincare dengan udara ya, Ladies.

5. Jangan Sering Menyentuh Wajah

Tips higienis menggunakan skincare
Jangan Sering Menyentuh Wajah/Freepik.com

Ketika kamu sudah selesai menggunakan rangkaian produk skincare, tips selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah tidak menyentuh wajah terlalu sering khususnya bagi kamu yang wajahnya sedang berjerawat.

Seperti yang kita ketahui, tangan merupakan sumber utama bakteri yang membuat jerawat semakin meradang dan iritasi. Tidak menyentuh wajah terlalu sering setelah menggunakan skincare juga membantu produk skincare yang kamu gunakan bekerja lebih maksimal.

6. Bersihkan Produk Skincare

Tips higienis menggunakan skincare
Bersihkan Produk Skincare/Freepik.com

Meskipun sepele, namun tips yang satu ini memiliki manfaat yang baik untuk produk skincare kamu lho, Ladies. Dengan rutin membersihkan produk skincare dari debu dan kotoran juga bisa mengurangi masuknya bakteri ke dalam kandungan skincare. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk membersihkan produk skincare dan juga tempatnya minimal seminggu sekali ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id