sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Anti Gagal Menggunakan Breylee, Agar Komedo Keangkat Sempurna

Budi Rahmah Panjaitan | Kamis, 25 Mar 2021 19:15 WIB
Tips Anti Gagal Menggunakan Breylee, Agar Komedo Keangkat Sempurna
caption

Breylee merupakan salah satu produk masker komedo yang cukup hits belakangan ini. Sejumlah review menunjukkan hasil yang positif dari penggunaan masker komedo satu ini. Meskipun demikian, cara pemakaian Breylee sendiri harus benar-benar diperhatikan supaya komedo benar-benar terangkat dengan sempurna.

Lantas, apa saja tips anti gagal menggunakan Breylee supaya komedo di wajah terangkat sempurna? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Cuci Wajah Hingga Bersih

Mencuci wajah sebelum memakai masker Brylee/freepik.com
Mencuci wajah/freepik.com

Tips anti gagal yang pertama adalah mencuci wajah hingga bersih. Apapun jenis maskernya, tidak terkecuali untuk masker komedo, pembersihan wajah perlu dilakukan supaya tidak ada lagi kotoran dan minyak yang menempel.

Jika minyak dan kotoran dan masih menempel di wajah, hal ini bisa menghambat kinerja dari masker yang akan diaplikasikan. Dengan membersihkan wajah, maka masker komedo Breylee akan lebih efektif dalam proses pengangkatan komedo.

2. Uap Wajah dengan Air Hangat

Uap wajah menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori/freepik.com
Uap wajah/freepik.com

Selanjutnya adalah menguap wajah dengan air hangat. Step yang satu ini memang sering diabaikan karena banyak yang merasa cukup dengan mengoleskan langsung masker Breylee ke area yang berkomedo.

Namun nyatanya, menguap wajah menggunakan air hangat terlebih dahulu sangat membantu mengoptimalkan kinerja dari masker komedo Breylee. Penguapan wajah menggunakan air hangat bertujuan untuk membuka pori-pori sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

Dengan begitu, proses pengangkatan komedo pun akan lebih efektif. Pilihan lain jika tidak ingin menguap langsung wajah menggunakan air hangat adalah dengan menempelkan handuk yang sebelumnya sudah direndam air hangat. Hal ini juga membantu untuk membuka pori-pori wajah.

3. Oleskan Breylee Sebanyak 2 Tumpuk

Oleskan masker Brylee sebanyak dua tumpuk/lazada.co.id
Oleskan masker Breylee/lazada.co.id

Saat mengoleskan masker Breylee ke area yang berkomedo, perlu diperhatikan layer yang akan dibuat. Sebaiknya, oleskan Breylee sebanyak 2 tumpuk agar lapisan yang bisa diangkat setelah mengering lebih kuat dan padu.

Apabila lapisan masker yang telah mengering lebih kuat dan padu, maka komedo yang terangkat pun akan lebih banyak. Hal ini tentu saja bisa mengefektifkan kinerja dari masker komedo Breylee.

4. Berikan Penekanan saat Menempel Kertas

Menekan kertas komedo saat diaplikasikan supaya melekat sempurna/freepik.com
Menekan kertas komedo/freepik.com

Usai dioleskan ke area yang berkomedo, maka langkah selanjutnya adalah menempelkan kertas yang sudah tersedia di atasnya. Kertas masker Breylee sendiri berfungsi sebagai media yang akan ditarik ketika masker mengering. Isi produk dengan tekstur lem yang sudah dioleskan akan merekat pada kertas untuk selanjutnya ditarik ketika sudah kering.

Nah, pada saat merekatkan kertas ke area yang sudah dioleskan isi produk, sebaiknya berikan penekanan agar rekatannya benar-benar kuat. Hal ini dilakukan untuk menjaga kekonsistenan supaya proses pengangkatan komedo dan hasilnya lebih baik.

5. Tunggu Hingga Benar-benar Kering

Tunggu hingga kering agar hasilnya lebih banyak terangkat/lazada.co.id
Tunggu hingga kering/lazada.co.id

Jangan terburu-buru untuk menarik kertas komedo Breylee yang sudah tertempel pada wajah. Kamu perlu pastikan masker komedo Breylee benar-benar kering terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya hasil pengangkatan komedonya lebih maksimal.

Apabila diangkat sebelum kering, tentu saja hasilnya tidak akan maksimal. Untuk memastikannya benar-benar kering, kamu bisa menyentuh area yang sudah diberi kertas komedo Breylee.

[Gambas:Instagram]

Bilas Wajah Hingga Bersih

Mengeringkan wajah setelah dibilas bersih/freepik.com
Mengeringkan wajah/freepik.com

Nah, yang terakhir adalah membilas wajah hingga bersih. Pastikan tidak ada lagi sisa masker yang menempel di wajah. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan permasalahan kulit lainnya yang diakibatkan oleh sisa-sisa produk masker.

Oleh sebab itu, bilas wajah dengan bersih. Agar pori-pori wajah kembali tertutup, kamu bisa membilasnya menggunakan air dingin atau menggunakan pore refining serum setelah membersihkan wajah.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id