sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Kulit Tetap Halus Meski Sering Cuci Tangan

Sulistiani | Sabtu, 20 Jun 2020 22:00 WIB
Tips Kulit Tetap Halus Meski Sering Cuci Tangan
caption

Masa seperti ini membuat kita harus kerap mencuci tangan. Padahal terlalu sering mencuci tangan dapat menyebabkan kulit tangan kasar. Berikut tips supaya tangan tetap halus meskipun sering mencuci tangan. 

Memilih Sabun

Sabun organik dibuat dari bahan yang ramah lingkungan.
sabun organik / https://www.instagram.com/larrecil/

Kondisi kulit tangan masing-masing orang berbeda-beda. Hal ini juga perlu menjadi perhatian tersendiri. Supaya tangan tidak kasar kita harus memilih sabun yang sesuai dengan kondisi tangan kita. Alangkah lebih baiknya jika kita menggunakan sabun organik. 

Mencuci tangan menggunakan sabun organik memiliki berbagai manfaat lho Ladies. Sabun organik dibuat dari bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan sebagainya.


Bahan-bahan tersebut ampuh menjaga kulit agar senantiasa lembap dan tidak kering. Sabun organik juga cocok digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif. 

Gunakan Aloe Vera Gel

Perempuan menggunakan aloe vera yang mengandung moisturizer.
woman applying moisturizer cream her hands / freepik.com

Lidah buaya atau aloe vera dikenal sebagai tanaman yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit. Biasanya tangan kasar dan pecah-pecah disebabkan oleh kulit yang rusak. Lidah buaya dipercaya mampu melembapkan kulit, mendetoksifikasi kulit dan dapat memperbaiki kulit.

Manfaat tersebut dipercaya karena gel lidah buaya mengandung vitamin C dan E. Kedua vitamin tersebut sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit. 

Saat ini aloe vera sudah banyak dikemas dalam bentuk gel yang lebih mudah dan simpel digunakan dibandingkan harus mengolahnya langsung dari tanaman lidah buaya. Ada berbagai merek yang dijual bebas di pasaran dengan harga yang variatif. Setelah membelinya, kita dapat rutin mengaplikasikan lidah buaya di tangan setelah mandi pagi dan mandi sore.

Gunakan Handcream

Gambar wanita menggunakan hand cream dalam bentuk tube.
woman hands holding cream tube hand cream / freepik.com

Selain menggunakan lidah buaya, kita juga dapat menggunakan hand cream yang dijual di pasaran. Biasanya dalam satu kemasan handcream sudah terdapat berbagai macam formula yang berguna untuk kesehatan kulit.

Saat ini handcream dikemas dengan bentuk yang lucu-lucu. Pilih saja sesuai kebutuhan kulit dan selera kita masing-masing.

Hand cream dapat digunakan saat tangan kita sudah terasa kering. Biasanya hal ini berlaku pada pekerja yang yang fokus di depan laptop atau sering terpapar AC. Gunakan saja hand cream di sela-sela kepadatan kita bekerja. Selain mencegah tangan kering, sekaligus bisa menjadi relaksasi dengan sedikit memijat-mijat tangan.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id