sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Menggunakan Bahan Alami

Penny Fatikasari | Rabu, 02 Sep 2020 14:30 WIB
Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Menggunakan Bahan Alami
caption
Jakarta -

Munculnya flek hitam di wajah terkadang membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Penyebab munculnya flek hitam di wajah pun dapat dipengaruhi oleh beberapa hal misalnya seperti penggunaan kosmetik, bekas jerawat, paparan sinar UV, polusi hingga faktor genetik. Namun, kamu enggak perlu khawatir karena masalah flek hitam pun dapat diatasi dengan mengunakan bahan alami dari beberapa tips berikut ini, lho!

Lidah Buaya

lidah buaya
Lidah Buaya/Freepik.com

Yup! Bahan alami yang satu ini tentunya paling banyak digunakan sebagai bahan kandungan alami pada produk kecantikan seperti skincare, kosmetik maupun produk perawatan rambut. Kandungan alami yang terdapat pada lidah buaya ini yang dapat membantu menyamarkan flek hitam pada kulit yakni kandungan polisakarida. Cara menggunakannya pun cukup mudah, ambil gel lidah buaya yang telah dihaluskan, kemudian oleskan di area wajah yang mengalami flek hitam kemudian cukup diamkan selama 10 hingga 15 menit hingga meresap setelah itu bilas dengan air bersih.


Kentang

kentang
Kentang/Freepik.com

Tak hanya enak disajikan sebagai panganan atau camilan di rumah, tentunya kentang dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menyamarkan flek hitam. Hal ini diketahui karena kentang memiliki kandungan enzim maupun zat tepung yang dapat mengurangi pigmentasi pada kulit. Tak hanya itu, kentang juga dapat mencerahkan wajahmu, lho! Kamu pun dapat membuat racikan masker alami menggunakan kentang dengan cara sediakan satu buah kentang yang sudah dikupas kulitnya dan telah dicuci bersih, kemudian hancurkan kentang hingga berbentuk seperti pasta. Aplikasikan ke seluruh wajah dengan merata, diamkan hingga kurang lebih 10 hingga 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Lemon

lemon
Lemon/Freepik.com

Walaupun memiliki rasa asam, lemon juga dipercaya dapat membantu mengurangi flek hitam di wajah serta mencerahkan kulit. Yup! Kandungan vitamin C nya dapat menyamarkan noda hitam di wajah dengan singkat. Kamu pun dapat menggunakan lemon dan madu sebagai bahan alami membuat masker wajah atau rutin konsumsi air lemon untuk menghilangkan bekas flek hitam di wajahmu.

Putih Telur dan Susu

putih telur dan susu
Putih Telur dan Susu/Freepik.com

Ladies, kamu juga bisa memanfaatkan putih telur dan susu bubuk yang kemudian dijadikan masker untuk menyamarkan flek hitam pada kulit. Kandungan protein pada putih telur dapat membantu membuat kulit terasa lebih kencang dan mencerahkan kulitmu, lho! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id