sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Persiapkan Kulit Sehat Sebelum Traveling

Refa Aprianty | Sabtu, 30 Nov 2019 13:00 WIB
Tips Persiapkan Kulit Sehat Sebelum Traveling
caption
Biar nyaman dan merasa oke selama liburan, kamu perlu mempersiapkan kulit sehat sebelum traveling, Ladies. Enggak perlu bingung, Beautynesia sudah rangkum informasinya buat kamu. Simak yuk!

Ketahui Rutinitas Skincare Yang Tepat


Beberapa minggu sebelum melakukan traveling, kamu perlu melakukan rutinitas skincare yang mampu membuat kulit sehat. Pastikan skincare tersebut tidak menyebabkan breakout pada wajah. Pilihlah produk-produk yang kiranya cocok untuk mengatasi permasalahan pada kulit, sehingga kulit akan terbiasa dengan penggunaan skincare tersebut.


Hidrasi Kulit Selama di Pesawat


Foto: https://www.instagram.com/organic_skincare_nectars/

Menghidrasi kulit perlu dilakukan secara intens, khususnya jika kamu akan melakukan perjalanan jauh yang memakan waktu cukup lama dalam pesawat. Karena dalam ketinggian kulit memerlukan hidrasi ekstra agar tidak kering dan terkelupas.

Oleskan serum vitamin C dan E untuk menyamarkan kulit yang kusam, tidak lupa untuk menyemprotkan face mist setiap 3 jam sekali agar kulit terhidrasi secar sempurna. Jika kamu melakukan perjalanan malam, penggunaan krim malam sangat dianjurkan agar kulit tetap terkunci kelembapannya.


Minum Banyak Air


Foto: https://www.instagram.com/fjherbalife/

60 - 70% tubuh manusia mengandung air, untuk itu sangat dianjurkan untuk memenuhui kebutuhan air dalam sehari minimal 1 liter. Hal ini sebenarnya tidak hanya dibutuhkan saat liburan saja, kamu sehari-hari perlu memperbanyak asupan air pada tubuh agar kulit tetap terhidrasi. Ketika melakukan traveling, pastikan untuk membawa botol air minum untuk disimpan. Hal ini membantu tubuh tidak kekurangan cairan dan kulit tetap terlihat lembap.


Hindari Kerusakan Kulit dengan Sunscreen


Foto: https://www.instagram.com/riverinalaserclinic/

Kebutuhan sunscreen pada kulit tubuh dan wajah sangat tinggi. Bahkan ketika di dalam rumah pun kulit butuh perlindungan sunscreen. Apalagi jika kamu berlibur ke tempat yang banyak melakukan aktivitas di bawah sinar matahari. Pilihlah sunscreen minimal dengan SPF 30 dan gunakan pada kulit wajah dan tubuh agar terlindungi secara maksimal.


Lindungi Kulit dari Polusi


Foto: https://www.instagram.com/biossance/

Traveling sangat memungkinkan kulit terpapar lebih banyak polusi yang dapat merusak lapisan kulit. Untuk itu penggunaan skincare yang tepat perlu kamu perhatikan dengan penggunaan yang konsisten. Hindari untuk penasaran mencoba perlengkapan mandi di hotel, yang biasanya kurang cocok dengan kondisi kulit. Pastikan juga kamu membawa salep jerawat, antisipasi timbul jerawat saat liburan.


Hindari Makeup Berlebih


Foto: https://www.instagram.com/prolux_cosmetics/

Membawa seluruh koleksi makeup saat traveling bukan pilihan yang tepat. Pilih produk riasan yang ringan seperti pelembap, concealer, bedak tabur maskara, eyeliner, blush on, dan lip tint. Tidak lupa semprotkan setting spray agar makeup awet tanpa perlu touch up berkali-kali.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id