sign up SIGN UP

SKINCARE

Triple Cleansing Ini Bisa Dicoba untuk Pembersihan Wajah Maksimal, Tiga Langkah Efektif!

Budi Panjaita | Jumat, 15 Feb 2019 06:45 WIB
Triple Cleansing Ini Bisa Dicoba untuk Pembersihan Wajah Maksimal, Tiga Langkah Efektif!
caption
Membersihkan wajah adalah hal yang paling mendasar dalam perawatan kulit. Tidak memungkinkan pengaplikasian skincare atau makeup saat kulit masih kotor. Untuk itu, saat ini sudah diperkenalkan triple cleansing. Seperti namanya, maka triple cleansing ini mempunyai tiga langkah dalam pembersihan. Untuk mengenal lebih lanjut tentang triple cleansing, silakan simak di bawah ini.

Apa Sih Triple Cleansing Itu?


Hal pertama yang harus diketahui tentulah pengertiannya. Namun memang harus diakui bahwa Triple cleansing ini awalnya terinspirasi dari double clensing yang merupakan pembersih ganda. Adapun pembersihan ganda standar yang dimaksud mencakup penggunaan pembersih berbahan dasar minyak atau air misel yang berfungsi menghilangkan lapisan permukaan kotoran dan riasan pada kulit, kemudian diikuti dengan pembersih berbusa, yang perlu bilasan untuk membersihkannya. Konsep ini berfungsi untuk menghapus secara menyeluruh baik itu makeup, minyak, kotoran, sel kulit mati, dan juga polutan lainnya yang mungkin menempel pada kulit.

Foto: Istimewa
Sedangkan untuk triple celansing terdiri dari 3 tahapan. Pertama, dimulai dengan  pembersihan berbasis minyak yang kemudian diikuti dengan pembersihan berbasis krim dan diakhiri dengan gel sebagai pembersih berbusa. Cara lain yang bisa digunakan adalah pertama  menggunakan penghapus makeup atau pembersih, diikuti dengan pembersih minyak, dan akhirnya pembersih berbusa. Tiga pembersih mana pun yang ladies pilih, itu tidak jauh berbeda untuk istilah triple cleansing.

Haruskah Sering Membersihkan dengan Mode Triple Cleansing?




Foto: Istimewa
Hal ini juga sering menjadi pertanyaan.  Jawabannya ialah bergantung pada jenis kulit dan gaya hidup yang diterapkan. Memang dalam beberapa kondisi tertentu, ini akan sangat bermanfaat, tetapi juga tidak perlu setiap hari. Bagi ladies yang bekerja di lingkungan yang panas, kotor, atau yang menggunakan makeup tiap hari, maka triple cleansing ini bisa membantu menghilangkan kotoran yang menumpuk pada wajah.

Membersihkan atau Mencuci Wajah Terlalu Sering Tidak Dianjurkan




Foto: Istimewa
Hal yang memang harus ladies pahami adalah tidak dianjurkan untuk terlalu sering melakukan pembersihan pada wajah. Hal ini bukan hanya membuat kulit lebih berminyak melainkan juga bisa menyebabkan kerusakan struktural. 

Jika selama ini menganggap bahwa pembersih wajah untuk kulit berminyak salah satunya dengan sering mencuci wajah, maka itu sedikit keliru. Meningkatnya potensi dehidrasi kulit, sensitivitas terhadap beberapa produk kecantikan juga bisa menjadi akibat buruk yang perlu dipertimbangkan kembali.

Bagaimana Pembersihan yang Tepat?




Foto: Istimewa
Selain memperhatikan jenis kulit dan bagaimana kondisi lingkungan tempat bekerja serta penggunakaan makeup dalam keseharian, yang tidak kalah penting adalah menemukan pembersih wajah yang pas. Misalnya saja menemukan pembersih wajah untuk kulit kering. Mencuci muka sebanyak dua kali sehari memang sudah harus, tetapi jangan menyepelekan kesesuaian produk yang digunankan. Pastikan bahwa ladies serasi dengan produk tersebut.
 
Nah, itulah informasi seputar triple cleansing. Jadi sudah jelas ya ladies.
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id