sign up SIGN UP

SKINCARE

Yuk, Sayangi Hewan dengan Brand Skincare Cruelty Free Ini

Meydiana Adinda | Kamis, 29 Apr 2021 13:30 WIB
Yuk, Sayangi Hewan dengan Brand Skincare Cruelty Free Ini
caption

Setiap hari kita bisa menggunakan banyak produk kosmetik dari berbagai merek. Produk-produk ini dibuat dengan rangkaian uji coba yang panjang agar aman kita gunakan. Tapi, apakah Ladies tahu bahwa masih ada yang melakukan pengujian produk pada hewan-hewan?

Akibatnya, ada ribuan ekor hewan seperti kelinci, tikus, atau monyet yang dikorbankan untuk menjadi subjek uji coba suatu produk. Kabar baiknya, saat ini juga sudah banyak brand yang menjamin produknya tidak membahayakan atau membunuh hewan, lho.

Sebagai brand yang “cruelty free”, artinya brand tersebut tak lagi melakukan pengujian pada hewan serta tidak menyakiti hewan dalam pengembangan produknya. Jika Ladies peduli akan hal ini, coba cek brand-brand yang cruelty free berikut ini, ya!

1. Lacoco

Brand yang Cruelty Free
Lacoco/instagram.com/lacoco.id

Brand asal lokal ini sudah berdiri sejak 2017 dengan menyediakan berbagai produk kecantikan yang diformulasikan dengan bahan-bahan terbaik dari alam. Produk-produk yang disediakan sangat beragam, mulai dari cleanser, essense, serum, eye treatment, dan lainnya.

2. Sukin

Brand yang Cruelty Free
Sukin/instagram.com/sukinskincare

Brand skincare natural asal Australia ini menyediakan banyak produk perawatan tubuh dan wajah, seperti moisturizer, toner, masker, hingga shampoo dan conditioner. Tak hanya cruelty free, produk dari brand ini juga vegan. Artinya semua produk di brand ini berasal dari tumbuhan.

3. Benton

Brand yang Cruelty Free
Benton/instagram.com/bentoncosmetic

Sejak berdiri di 2011, brand asal Korea Selatan ini telah meluncurkan banyak produk perawatan wajah yang disukai banyak orang, seperti toner, essense, moisturizer, dan lainnya. Benton sendiri mengklaim bahwa mereka merupakan brand kosmetik yang clean beauty, aman, non-kimia dan bersertifikat.

4. The Aubree

Brand yang Cruelty Free
The Aubre/instagram.com/aubree.skin

Dengan berbagai produknya, brand asal lokal ini juga telah banyak menarik perhatian pecinta skincare. Produk-produknya mulai dari serum hingga moisturizer mengandung bahan-bahan alami seperti rose, calendula, dan witch hazel. Selain itu, brand satu ini juga diklaim sebagai brand yang vegan, Ladies.

5. Dear Klairs

Brand yang Cruelty Free
Dear Klairs/instagram.com/klairs.id

Brand asal Korea Selatan ini memiliki slogan “simple, but enough”. Makanya, produk-produk dari brand ini sederhana dan dibuat hanya dengan bahan-bahan yang diperlukan. Tak hanya memperhatikan lingkungan, produk-produk brand ini juga dibuat dengan memperhatikan konsumen yang berkulit sensitif.

[Gambas:Instagram]

6. AXIS-Y

Brand yang Cruelty Free
AXIS-Y/instagram.com/axisy_official

Dengan “6+1+1 Advanced Formula” andalannya, brand asal Korea Selatan ini menghadirkan berbagai perawatan kulit khusus untuk orang-orang dengan kulit berminyak dan mudah berjerawat yang tinggal di iklim lembab. Setiap produknya diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami dan efektif yang merawat dan menutrisi.

7. Paula’s Choice

Brand yang Cruelty Free
Paula's Choice/instagram.com/paulaschoice

Brand dengan filosofi “Smart, Safe Beauty” ini tak perlu diragukan lagi, ya. Dengan filosofi ini, Paula’s Choice menghadirkan produk-produk yang terbuat hanya dari bahan-bahan natural dan tidak berbahaya. Dan tentu saja, produk-produknya dibuat tanpa membahayakan hewan-hewan.

Nah, itu dia tujuh brand skincare yang sudah cruelty free, Ladies. Yuk mulai peduli pada hewan-hewan di sekitar kita!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id