sign up SIGN UP

LIFE

10 Drama Korea Komedi Romantis Ini Wajib Masuk ke Daftar Tontonan Kamu, Simak Yuk!

Intan Dwi | Selasa, 04 Feb 2020 08:00 WIB
10 Drama Korea Komedi Romantis Ini Wajib Masuk ke Daftar Tontonan Kamu, Simak Yuk!
caption
Kalau sudah ngomongin Korea pasti enggak jauh-jauh dari serial dramanya. Drama Korea memiliki jalan cerita menarik dan berbagai genre yang membuat banyak orang ingin menontonnya.

Tidak hanya bagi pecinta drama, mereka yang awalnya tidak menyukai drama Korea saat nonton salah satu drama yang seru pasti mereka akan ketagihan. Salah satu genre drama terbaik yang membuat orang tertarik untuk menontonnya adalah drama komedi. Bagi penggemar drama Korea yang baru pasti sulit untuk membuat daftar drama romantis komedi apa aja yang harus ditonton.

Namun buat kamu seorang pecinta drama Korea, pasti sudah menyaksikan sebagian besar drama-drama ini. Tapi kalau kamu belum menontonnya, kamu wajib tonton drama Korea romantis komedi berikut ini.
 


Full House


Foto: Istimewa

Saat ngomongin drama Korea romantis-komedi sangat sulit untuk enggak menyebutkan drama yang satu ini. Yup, Full House drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain ini sangat populer hingga sekarang. Drama ini bercerita tentang, saat Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan Lee Young Jae (Rain) memulai pernikahan kontrak mereka. Mereka pun harus hidup bersama di suatu rumah meskipun masing-masing dari mereka memiliki rasa benci. Namun akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta satu sama lain.
 
Selain memiliki alur cerita yang unik, keberhasilan drama ini juga karena chemistry antara Song Hye Kyo dan Rain juga sangat sempurna dalam memainkan peran mereka.
 


Secret Garden


Foto: Istimewa

Drama romantis-komedi selanjutnya ada drama Secret Garden yang bintangi olej Hyun Bin dan Ha Ji Won. Drama yang menceritakan saat Kim Joo Won (Hyunbin) dan Gil Ra Im (Ha Ji Won) bertukar tubuh. Hal itu dikarenakan Joo Won dan Ra Im minuman anggur ajaib yang disuguhkan oleh seorang nenek dan alhasil jiwa keduanya bertukar. Joo-Won berada pada Ra-Im dan begitu juga sebaliknya, setelah kejadian tersebut kehidupan mereka berubah.
 
Salah satu serial rom-com terbaik sepanjang masa ini karena Hyun Bin yang sangat berbakat dan karakternya yang arogan tapi sangat romantis. Sedangkan Gil Ra Im sangat lucu saat melihat dia terobsesi dengan idolanya, Oska (Yoon Sang Hyun).
 


My Love From The Star


Foto: Istimewa

Drama satu ini tidak hanya meledak di Korea Selatan, tetapi juga sukses di dunia Internasional. Berkat aktingnya Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun menjadi bintang di seluruh dunia. Drama ini mengisahkan, seorang alien bernama Do Min Joon (Kim Soo Hyun) yang jatuh cinta dengan seorang aktris terkenal Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun).
 
Selain alur ceritanya yang menarik, kesuksesan drama ini juga disebabkan oleh apiknya akting Jun Ji Hyun sebagai Chun Song Yi. Aktingnya yang over-the-top dan gerakan dramatisnya membawa begitu banyak humor pada karakternya. Dia memainkannya dengan baik dan itu menggemaskan melihat dia jatuh cinta dengan Do Min Joon.
 


My Girlfriend is A Gumiho


Foto: Istimewa

Drama ini bercerita tentang Cha Dae Woong (Lee Seung Gi) merupakan mahasiswa yang berasal dari keluarga kaya. Dia memiliki cita-cita menjadi seorang bintang laga seperti Jackie Chan, suatu ketika Ia berkunjung ke sebuah kuil tua. Saat di kuil tersebut tidak sengaja Ia membebaskan Gumiho (Shin Min Ah) dari sebuah lukisan tua yang berusia lima abad. Mereka pun menghabiskan waktu bersama-sama lalu kedua jatuh cinta dan tidak mengetahui Miho menjadi manusia dan Dae Woong akan mati.
 
Saat berperan dalam drama ini Lee Seung Gi merupakan aktor pemula tetapi karena aktingnya yang bagus membuat dia dianggap lebih dari aktor pemula pada saat itu. Salah satu alasan utama mengapa seri ini begitu sukses adalah karena skrip yang unik dan daya tarik Shin Min Ah sebagai gumiho.
 


Coffee Prince


Foto: Istimewa

Dibintangi oleh Gong Yoo drama ini menceritakan seorang pewaris perusahaan makanan besar bernama Choi Han Kyul (Gong Yoo). Choi Han Kyul memiliki seorang nenek yang menginginkan sekali dirinya untuk segera menikah. Saat itu Han Kyul bertemu dengan Ko Eun Chan (Yoon Eun Hye) dan keliru bahwa dia seorang laki-laki. Han Kyul memutuskan untuk menyewa Eun Chan untuk menjadi kekasih gay-nya untuk menghindari perjodohan sang nenek.
 
Serial ini memiliki naskah yang lucu dan menghangatkan hati di samping chemistry dua pemeran utamanya yang apik. Drama ini juga memiliki pemeran pendukung yang cukup berkesan, ada Lee Sun Kyun yang mengambil bagian dalam cinta segitiga antara dua lead utama, Chae Jung An, dan kita tidak bisa melupakan Kim Jae Wook yang tampan.
 


Weightlifting Fairy Kim Bok Joo


Foto: Istimewa

Drama ini wajib banget dimasukin ke dalam daftar romantis komedi, bercerita tentang mimpi dan kisah cinta para siswa di kampus olahraga. Seorang atlet angkat besi wanita perguruan tinggi bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) dan seorang perenang perguruan tinggi bernama Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). Suatu hari mereka bertemu di kampus secara tidak sengaja, Kim Bok Joo menabrak Jung Joon Hyung saat dia mengendarai sepeda. Saat itu mereka berteman dan menyadari bahwa keduanya ternyata berteman saat masih kecil.
 
Karakter utama wanita luar biasa dengan kepribadiannya yang ceria dan pemeran utama pria juga termasuk yang sejenis. Kombinasi keduanya dengan chemistry sempurna melahirkan romansa komedi romantis yang wajib ditonton ini.
 


She Was Pretty


Foto: Istimewa

Drama yang dibintangi Park Seo Joon sebagai Ji Sung Joon dan Hwang Jung Eum sebagai Kim Hye Jin. Sung Joon dan Hye Jin adalah dua teman masa kecil yang akhirnya terpisah pada usia muda. Tidak dapat melupakan cinta pertamanya, Sung Joon kembali ke Korea untuk menemukan Hye Jin. Tapi Hye Jin tidak percaya diri dengan penampilan fisiknya dan mengirim sahabatnya menggantikannya.
 
Ini adalah romantis-komedi klaik yang memiliki pemeran pendukung dengan karakter yang sedikit unik dan dramatis.
 


It’s Okay, That’s Love


Foto: Istimewa

Drama ini akan menempatkan kamu pada rollercoaster emosi karena ini seri yang akan menghancurkan tetapi juga menarik hati kamu pada saat yang bersamaan. Drama ini berkaitan dengan masalah penyakit mental, dimana Jang Jae Yeol (Jo In Sung) seorang novelis dan DJ yang memiliki gangguan mental. Sedangkan Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) seorang psikiater yang trauma akan menjalin hubungan. Dimana keduanya memiliki banyak kekurangan dan berusaha saling menyembuhkan satu sama lain.
 
Drama romantis-komedi ini semakin menarik karena kehadiran pemeran pendukung seperti Sung Dong Il, Lee Kwang Soo, Do Kyung Soo dam Lee Sung Kyung.
 


Kill Me Heal Me


Foto: Istimewa

Saat kamu menonton drama ini, kamu akan tersentuh di setiap level yang berbeda. Drama ini juga bercerita mengenai penyakit mental, dimana seorang Cha Do Hyun (Ji Sung) memilki pengalaman masa kecil yang traumatis menyebabkan generasi ketiga chaebol memiliki penyimpanan memori dan kepribadiannya pecah menjadi tujuh identitas yang berbeda. Cha Do Hyun mencoba untuk mengontrol hidupnya dengan dbantu oleh Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) yang ternyata adalah seorang psikiater. Seiring berjalannya waktu keduanya pun saling jatuh cinta.
 
Alasan serial ini sangat lucu dan sangat menghibur untuk ditonton adalah berbagai kepribadian yang diambil Ji Sung untuk diperankan. Hampir di setiap episodenya mereka menyenangkan untuk ditonton dan benar-benar menyenangkan!
 


What’s Wrong With Secretary Kim


Foto: Istimewa

Di drama ini Park Seo Joon berperan sebagau Lee Young Joon seorang CEO sombong, egois dan narsis di perusahaan besar. Lee Young Joon memiliki seorang sekertaris yang sangat cantik bernama Kim Mi SO (Park MinYoung) yang setia dan sabar membantu pekerjaannya selama sembilan tahun. Namun, Kim Mi So memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya karena Ia ingin fokus mengatur hidup dan dirinya sendiri. Namun hal tersebut justru menimbulkan kesalahpahaman.
 
Tidak hanya menarik di awal cerita, drama ini mempertahankan alur ceritanya yang menarik hingga akhir episode. Hal yang membuatnya seri ini begitu mengesankan dan sempurna adalah chemistry antara Park Min Young dan Park Seo Joon.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id