sign up SIGN UP

LIFE

5 Cara Mudah Usir Bad Mood dalam Hitungan Menit

Esra Dopita | Sabtu, 07 Mar 2020 03:15 WIB
5 Cara Mudah Usir Bad Mood dalam Hitungan Menit
caption
Suasana hati yang buruk atau bad mood dapat datang kapan saja. Berada dalam suasana hati yang buruk tentu sangat tak enak dan nyaman. Bahkan keadaan ini bisa mengganggu kamu beraktivitas. Nah, berikut ini lima cara mudah mengusir bad mood dalam hitungan menit.

Teknik Pernapasan




Foto: https://unsplash.com/@raduflorin

Selain dari dalam perasaan, bad mood dapat muncul dari lingkungan atau keadaan yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Karena itu, singkirkan hal-hal yang membuat kamu marah, kesal, atau sedih. Kamu bisa menyendiri sebentar ke ruangan atau tempat yang membuat kamu nyaman, kemudian ambil napas secara dalam-dalam dan buang secara perlahan serta ulangi beberapa kali. Teknik ini diyakini dapat mengusir bad mood dan stres, sehingga perasaan lebih tenang juga lega. 


Mendengarkan Musik




Foto: https://unsplash.com/@brucemars

Mendengarkan musik atau lagu-lagu yang disuka menjadi salah satu pengusir bad mood yang ampuh. Mendengarkan musik dapat menenangkan situasi hati. Ketika kamu merasa bad mood, segera ambil handphone kamu dan pilih playlist favorit kamu. Dijamin bad mood hilang dalam hitungan menit. 


Hirup Wewangian




Foto: https://unsplash.com/@icsike2

Menghirup aroma atau wawangian yang menyegarkan dapat menenangkan serta meningkatkan mood menjadi lebih baik. Kamu bisa mencium aroma parfum kesukaan kamu demi mengembalikan good mood. Bisa juga kamu meletakkan aromaterapi di kamar atau ruang kerja. Salah satu manfaat aromaterapi adalah  menciptakan mood baik serta memberikan rasa tenang ketika menghirupnya. 



Pergi ke Taman




Foto: https://unsplash.com/@phantrankieudiem

Cara lain mengusir bad mood adalah keluar dari ruangan yang membuat suasana hati kamu buruk. Salah satu faktor pemicu bad mood adalah lingkungan. Nah, jika kamu berada di lingkungan yang bikin bad mood, kamu harus keluar. Cobalah ke luar ruangan, seperti ke taman atau kolam ikan. Melihat pemandangan yang segar dapat meminimalkan bad mood. Bahkan mendengarkan suara gemercik air dapat menenangkan hati.


Mengobrol




Foto: https://unsplash.com/@priscilladupreez

Saat bad mood muncul dari dalam diri, kamu akan lebih banyak diam atau menyendiri. Tentu hal ini akan membuat bad mood makin buruk. Selain cara-cara di atas, kamu dapat mengusirnya dengan berbicara atau mengobrol dengan orang lain, seperti teman, rekan kerja, orang tua, atau pacar. Cerita tentang apa saja demi bisa mengembalikan mood dan membuat kamu lebih tenang. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id