sign up SIGN UP

LIFE

5 Cara untuk Melakukan Traveling Murah Ke Luar Negeri di Usia 20-an

Devi Nindy | Jumat, 06 Jan 2017 05:00 WIB
5 Cara untuk Melakukan Traveling Murah Ke Luar Negeri  di Usia 20-an
caption
Selagi masih muda, kamu masih punya banyak kesempatan untuk melakukan traveling. Of course in a cheap way! Menabung untuk traveling jelas perlu, tapi kalau bisa mendapatkan kesempatan dengan cara yang lebih murah, kenapa tidak? Berikut caranya!
Foto: https://www.huffingtonpost.com/jaimee-ratliff/first-time-traveling-solo_b_6416100.html


 


1. Stay di hostel


Ketimbang memilih menginap di hotel, cobalah untuk menginap di dalam hostel. Ya, memangnya siapa sih yang akan menghabiskan waktu di dalam hotel saja saat sudah punya niat eksplor dunia luar? Biaya hostel pun sudah pasti lebih murah dan banyak pilihan. Atau, kamu bisa juga menggunakan fasilitas Airbnb untuk mendapatkan sewa hotel murah, bahkan sharing tempat dengan traveler lainnya.  Tetap menyenangkan kok, karena kamu bisa punya banyak kesempatan untuk bertemu para traveler lainnya.

 


4. Manfaatkan diskon pelajar


Selama masih berstatus sebagai mahasiswa dan berumur di bawah 25 tahun, kamu masih dapat menikmati diskon pelajar dari kebijakan negara yang kamu tuju, atau melalui situs StudentUniverse yang menyediakan diskon untuk pelanggannya yang masih pelajar di berbagai negara kok. Jangan lupa untuk mencari informasi terkait diskon transportasi publik khusus pelajar di negara yang kamu tuju.

 


5. Program internship kerja atau exchange ke luar negeri 


Last but not least, tak ada salahnya untuk mencari program internship atau exchange short term ke luar negeri yang ditawarkan di kampus maupun lembaga organisasi kepemudaan lainnya. Selain dapat menambah teman baru dan pengalaman baru, kamu juga bisa mendapatkan ilmu dan perspektif baru dari negara yang kamu kunjungi. Tentunya, travel expenses juga akan ditanggung pihak penyelenggara.  Asyik kan?
 


Foto: https://i2.wp.com
Single and Mingle!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id