sign up SIGN UP

LIFE

5 Hal Ini Selalu Dialami Oleh Orang Berkepribadian Ambivert, Ada di Kamu?

Penny Fatikasari | Minggu, 12 Apr 2020 05:00 WIB
5 Hal Ini Selalu Dialami Oleh Orang Berkepribadian Ambivert, Ada di Kamu?
caption
Orang dengan kepribadian ambivert memang unik. Lima sifat ini akan bisa kamu temui dalam diri ambivert. Apa kamu salah satunya?

Pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan tiga kepribadian ini. Si introvert yang lebih senang menyendiri serta dikenal pemalu dan pendiam. Kemudian si ekstrovert yang lebih menyukai keramaian, lebih senang berbicara dan mudah beradaptasi dengan orang baru.

Ada pula gabungan kepribadian antara introvert dan ekstrovert yang dikenal dengan kepribadian ambivert, pribadi yang menyukai keramaian namun sewaktu-waktu ia lebih nyaman dengan kesepian. Berbicara tentang kepribadian ambivert, ini 5 hal yang selalu dialami oleh orang ambivert yang harus kamu ketahui, ada di kamu salah satunya?
 


Menyukai Keramaian Maupun Sendirian


Foto: Istimewa

Bagi seseorang berkepribadian ambivert, ia akan merasa senang berada di tempat ramai, namun kadang kala ia senang berada di tempat sepi karena hal itu membuat dirinya merasa jauh lebih tenang. Dengan hal ini, si ambivert tetap ingin menikmati kesendiriannya walaupan sedang berada di keramaian.
 


Berpikir Sebelum Berbicara


Foto: Istimewa

Seorang dengan kepribadian ambivert sebetulnya adalah seseorang yang terbuka dan senang berbicara. Namun, sebelum berbicara hingga jauh, ia akan memikirkan terlebih dahulu topik pembicaraan kepada lawan bicaranya agar dirasa lebih menarik. Jika topik pembicaraannya kurang memuaskan, maka ia akan memilih lebih banyak diam sambil mendegarkan. Ia pun akan memikirkan dan mempertimbangkan dahulu perkataannya agar tak menyinggung lawan bicaranya.
 



Tak Suka Basa-basi


Foto: Istimewa

Seorang ambivert dikenal tak suka dengan pembicaraan yang basa-basi atau bertele-tele. Ia lebih suka pembicaraan yang on point dan terbuka dibandingkan harus menebak-nebak perkataan atau topik pembicaraan. Ia lebih menyukai pembicaraan yang mendalam dibandingkan pembicaraan yang basa-basi karena menurutnya hal tersebut kurang tulus.
 


Pandai Bergaul Namun Selektif Memilih Pertemanan


Foto: Istimewa

Seorang ambivert dikenal mudah beradaptasi dengan lingkungan maupun orang baru yang belum pernah ia kenal sebelumnya. Namun, di balik hal itu seorang ambivert akan selektif dalam memilih teman yang cocok dengan dirinya dan tentunya membuat dirinya merasa nyaman.
 


Melakukan Aktivitas Sesuai Suasana Hati


Foto: Istimewa

Seorang ambivert terkadang lebih senang memilih melakukan kegiatan di luar rumah dibandingkan harus berlama-lama dalam ruangan. Namun, kadang kala seorang ambivert lebih senang menyendiri di rumah untuk melakukan kegiatan yang menurutnya menyenangkan.

Berbeda dengan halnya seorang introvert dan ekstrovert yang lebih jelas terlihat perbedaannya, namun bagi seorang ambivert ia sulit untuk memutuskan aktivitas mana yang jauh lebih baik dilakukan olehnya. Terkadang berada di luar akan membuat dirinya terasa lelah, namun kadang pula ia lebih senang  menghabiskan waktunya seorang diri di rumah, sehingga hal tersebut harus tergantung pada situasi atau suasana hatinya.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id