sign up SIGN UP

Deretan Film Nostalgia Masa Sekolah yang Bikin Kangen dan Senyum Sendiri!

Retno Wulandari | Rabu, 11 Mar 2020 07:45 WIB
Deretan Film Nostalgia Masa Sekolah yang Bikin Kangen dan Senyum Sendiri!
caption
Masa-masa SMA merupakan masa paling indah di bangku sekolah. Ya, drama pertemanan hingga percintaan di masa putih abu-abu ini membuat beberapa sutradara menyajikannya dalam sebuah film yang berlatar belakang kehidupan anak SMA yang meraih kesuksesan. Nah, untuk kamu yang ingin bernostalgia dengan masa putih abu-abu, berikut deretan film yang bisa bikin kamu kangen!

1. Catatan Akhir Sekolah (2005)


Foto: Istimewa

Film garapan sutradara ternama Tanah Air, yakni Hanung Bramantyo ini pernah sukses di tahun 2005. Film Catatan Akhir Sekolah ini menceritakan tentang 3 orang sahabat semasa SMA yang dibilang cupu oleh teman-teman sekolahnya. Untuk membuktikan eksistensinya, ketiga sahabat ini akhirnya membuat film dokumenter tentang sekolah mereka.
 
Selain drama persahabatan dan percintaan, film yang diperankan oleh Vino G Bastian, Ramon Y Tungka, dan Marcel Chandrawinata ini juga menyuguhkan keseruan masa-masa akhir sekolah yang pastinya membuat kamu bernostalgia lho, Ladies.
 


2. Crows Zero (2007)


Foto: Istimewa

Film Jepang yang populer di tahun 2007 ini juga menjadi salah satu film nostalgia masa sekolah lho, Ladies. Crows Zero atau juga dikenal sebagai Crows: Episode 0 ini merupakan film aksi Jepang yang diadaptasi dari manga Crows karya Hiroshi Takahashi.
 
Film yang disutradarai Takashi Miike ini menceritakan tentang pertarungan kekuatan antara geng siswa-siswa di sekolah Suzuran. Kesuksesan Crows Zero ini ditandai dengan munculnya dua sekuel filmnya, yakni Crows Zero 2 dan Crows Explode. Nah, di film Crows Zero ini yang paling terkenal ialah Genji Takiya, tokoh yang diperankan oleh aktor Shun Oguri.
 


3. First Love (2010)


Foto: Istimewa

First Love (A Little Thing Called Love) atau dikenal sebagai Crazy Little Thing Called Love ini merupakan film komedi romantis yang paling populer dari Thailand di tahun 2010. Film ini menceritakan tentang seorang gadis polos bernama Nam yang jatuh hati dengan Shone, kakak kelasnya.
 
Drama kehidupan Nam untuk merubah penampilan agar menjadi wanita cantik ini kerap diselipkan unsur komedi yang membuat para penonton terhibur. Kesuksesan film ini pun menjadi batu loncatan bagi aktor Mario Maurer untuk membintangi film-film populer Thailand lainnya.
 


4. You Are the Apple of My Eye (2011)


Foto: Istimewa

Film asal Taiwan yang memiliki genre drama-romantis ini memang sukses membuat penonton turut larut merasakan drama persahabatan dan percintaan dari para pemainnya. Film garapan sutradara Giddens Ko ini diadaptasi dari novel karyanya sendiri.
 
Kesuksesan film yang diperankan oleh Ko Cheng-tung dan Michelle Chen ini mendapat penghargaan dari Perfilman Hong Kong untuk kategori Film Cina dan Taiwan Terbaik. Nah, masihkah kamu baper dengan ending percintaan Ko Ching-Teng dengan Shen Chia-yi ini, Ladies?
 


5. The Duff (2015)


Foto: Istimewa

Film asal Amerika Serikat ini merupakan film komedi remaja yang diadaptasi dari sebuah novel nominasi Best Young Adult Novel di tahun 2010 karya Kody Keplinger. Film ini bercerita tentang kehidupan seorang anak SMA yang tiba-tiba mendapat panggilan DUFF (Designated Ugly Fat Friend) dari teman-temannya. Tidak hanya drama pertemanan masa SMA, di film ini juga disuguhi drama percintaan antara anak populer dengan siswa yang mendapat panggilan DUFF tersebut.
 


6. Bad Genius (2017)


Foto: Istimewa

Satu lagi nih film asal Thailand yang juga bisa buat kamu bernostalgia, yaitu Bad Genius. Film yang ber-genre thriller ini menceritakan tentang kehidupan anak SMA yang jenius bernama Lyn yang membuka jasa contekan untuk teman-teman di sekolahnya. Sadar jika perbuatannya salah, akhirnya Lyn mencoba untuk memperbaiki itu semua. Karena genre-nya thriller inilah yang membuat penonton sedikit tegang setiap adegan yang ditampilkan dalam film tersebut.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id