sign up SIGN UP

LIFE

5 Tips Virtual Photoshoot di Rumah Agar Hasilnya Sekeren Influencer

Esra Dopita | Kamis, 07 May 2020 02:00 WIB
5 Tips Virtual Photoshoot di Rumah Agar Hasilnya Sekeren Influencer
caption
Meski tak bertatap muka, pemotretan jarak jauh ini juga perlu teknik agar hasilnya maksimal. Yuks, simak tips-tips melakukan virtual photoshoot di rumah untuk mengusir rasa bosan pandemi virus corona.

Virtual photoshoot belakangan tengah populer di media sosial, terlebih setelah beberapa artis Indonesia mengunggah hasil foto virtual photoshoot mereka ke akun Instagram miliknya. Mulai dari, Ana Octarina, Marsha Aruan, Ayla Dimitri, hingga artis cantik Dian Sastrowardoyo.

Meski tak bertatap muka, pemotretan jarak jauh ini juga perlu teknik agar hasilnya maksimal seperti pemotretan langsung. Nah, berikut ini lima tips melakukan virtual photoshoot di rumah dari Beautynesia yang bisa kamu coba untuk hasil lebih estetika sekaligus mengusir rasa bosan selama masa karantina pandemi virus corona.


Siapkan Perangkat




Foto: https://inet.detik.com/fotostop-news/d-3943264/mengapa-kamera-mirrorless-makin-besar-ukurannya

Pertama kali yang harus disiapkan ketika melakukan virtual photoshoot adalah menyiapkan sejumlah perangkat seperti kamera DSLR atau mirrorless, smarthphone, dan laptop. Selain itu, download aplikasi FaceTime untuk melakukan panggilan video call


Sinyal Internet Mumpuni




Foto: https://inet.detik.com/telecommunication/d-3925080/internet-di-ponsel-kamu-lemot-ini-penjelasan-kominfo

Lantaran pemotretan dilakukan secara virtual dan melalui sambungan video call, sinyal internet tentu menjadi modal utama dalam melakukan virtual photoshoot. Sinyal yang mumpuni sangat penting. Sebab, sinyal internet yang lemot turut mempengaruhi kualitas gambar. 



Pencahayaan dan Spot




Foto: https://www.instagram.com/anaoctarina/

Sebelum memulai virtual photoshoot, fotografer akan berkomunikasi dengan subjek untuk menentukan style, pencahayaan, juga spot-spot menarik yang ada di kediaman sang model. Fotografer akan memastikan pencahayaan di rumah sang model, baik di dalam maupun di luar, mendukung selama pemotretan sehingga hasilnya bagus ketika dibidik. Kemudian arahkan sang model untuk berpose atau bergaya. 


Properti




Foto: https://www.instagram.com/anaoctarina/

Meski dilakukan secara virtual, bukan berarti pemotretan jarak jauh tak butuh properti. Demi hasil makin maksimal dan lebih estetika, kamu bisa menggunakan benda-benda menarik di rumah untuk menjadi properti, seperti bunga, cermin, guci, dan sebagainya. Tentunya hasil foto tampak lebih menarik.


Tripod




Foto: https://inet.detik.com/fotostop-tips-dan-trik/d-3341795/memaksimalkan-efek-hdr-secara-elegan

Demi memudahkan para model ketika bergaya, sebaiknya gunakan tripod saat melakukan virtual photoshoot sehingga dapat menyesuaikan apa yang diarahkan  fotografer tanpa perlu capek-capek memegang ponsel sekaligus memudahkan fotografer saat membidik. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id