sign up SIGN UP

LIFE

6 Tips Lebih Dekat dengan Keluarga

Budi Panjaita | Sabtu, 07 Dec 2019 06:15 WIB
6 Tips Lebih Dekat dengan Keluarga
caption
Keluarga adalah salah satu bagian terpenting dalam hidup. Mereka menjadi orang-orang selalu datang dengan segudang support di saat kita sedang lelah maupun putus asa. Namun tidak bisa dipungkiri jika kesibukan terkadang membuat kedekatan dengan keluarga menjadi renggang. Lalu, bagaimana cara agar kembali dekat?

Merayakan Pencapaian yang Diraih Meskipun Kecil-Kecilan




Foto: https://image.freepik.com

Hal pertama yang bisa kamu lakukan agar lebih dekat dengan keluarga adalah merayakan pencapaian yang diraih meskipun kecil-kecilan.  Misalnya saja adikmu baru saja mendapatkan juara kelas atau kakak kamu baru saja mendapat lisensi mengemudinya, tentu hal ini bisa dijadikan momentum berkumpul dengan membuat sebuah perayaan kecil-kecilan.


Sarapan Bersama




Foto: https://image.freepik.com

Jangan lewatkan momen sarapan bersama. Hal ini bisa kamu jadikan salah satu bagian dari quality time yang bisa membuat lebih dekat dengan keluarga. Pastikan bahwa sebelum berangkat untuk melakukan aktivitas, kamu sarapan bersama mereka.

Saling tatap muka, berbincang ringan dan menyemangati tentu bisa kamu dapatkan di waktu sarapan tersebut. Hal ini pula lah yang akan mendekatkan kamu dengan keluarga.


Menonton Acara Televisi Favorit Keluarga




Foto: https://picniic.com/best-sports-movies-for-families/

Selanjutnya adalah menonton acara televisi favorit keluarga. Jika tidak pun, kamu bisa menonto film yang sudah lama ingin ditonton melalui sebuah DVD. Saat menonton, kamu tentu bisa membahas apa yang sedang ditonton sambil memakan cemilan dan tertawa bersama. Ingat, jangan sungkan untuk melepas tertawamu karena ini adalah waktu terbaik untuk lebih dekat dengan mereka.



Sesibuk Apapun, Jangan Lupa Beri Kabar




Foto: https://aptparenting.com/media-effects-on-teenagers

Tidak bisa dipungkiri bahwa komunikasi menjadi hal penting untuk memelihara kedekatan antar anggota keluarga. Sesibuk apapun aktivitas di luar, sempatkanlah untuk memberi kabar kepada mereka. Terlebih lagi komunikasi sekarang sudah tidak terhalang oleh jarak dan waktu. Jadi, kamu akan semakin leluasa untuk lebih intens berkomunikasi. Hal ini juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu tips keluarga harmonis.


Liburan Bersama




Foto: https://www.loveexploring.com/galleryextended/64631/40-family-travel-tips

Terbebas dari kepenatan bekerja dan memilih untuk liburan bersama keluarga adalah ide yang sangat bagus. Minimal satu tahun sekali, berilah satu waktu untuk liburan bersama. Bawa semua anggota keluarga, jangan lupa pula untuk menentukan waktu yang pas agar semua anggota keluarga bisa ikut. 


Ngopi Bersama dengan Keluarga




Foto: https://image.freepik.com/

Kopi memang selalu menjadi andalan dalam berbagai situasi. Kehangatan yang dibawanya memang mampu mencairkan berbagai suasana. Bukan hanya itu, kopi juga bisa mendekatkan kamu dengan keluarga, lho. Ya, cobalah untuk ngopi bersama sambil melakukan perbincangan hangat. Suasana yang tercipta akan membuat kamu selalu merasa dekat dengan mereka.


Jauhkan Gadget Saat Kumpul Keluarga




Foto: https://image.freepik.com

Keberadaan gadget memang seringkali menjadi persoalan ketika kumpul keluarga.Bagaimana tidak, gadget seolah mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Tidak jarang masing-masing anggota keluarga yang sudah berkumpul bersama, malah sibuk dengan gadget nya masing-masing. Sebisa mungkin, hal ini harus dihindari agar tercipta kedekatan dengan keluarga. Jauhkanlah gadget selama kumpul dengan keluarga. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id