sign up SIGN UP

7 Cafe Tema Karakter Jepang Unik di Dunia, Surganya Para Pencinta Jepang

Ranim | Jumat, 09 Aug 2019 05:30 WIB
7 Cafe Tema Karakter Jepang Unik di Dunia, Surganya Para Pencinta Jepang
caption
Pencinta karakter Jepang siap-siap ngiler dengan beberapa kafe bertemakan karakter kesukaan kamu di 7 cafe menarik ini. Yuk, simak informasinya di artikel ini!

Semenjak banyaknya pencinta karakter Jepang seperti pada anime, manga, bahkan maskot sekalipun, banyak yang mulai membuka bisnis dengan menggunakan karakter-karakter tersebut untuk menarik minat pencinta Jepang. Salah satunya adalah kafe yang secara khusus mendesain interior atau bahkan menu makanannya menggunakan karakter-karakter Jepang tersebut.

Karakter-karakter Jepang sendiri cukup unik. Ada yang lucu, keren, sampai kawaii. Tidak mengejutkan jika banyak karakter Jepang yang populer akhirnya dijadikan tema kafe. Enggak cuma di Jepang saja, tapi di seluruh dunia. Berikut beberapa di antaranya!


1. Gudetama Cafe Singapore


Foto: https://www.misstamchiak.com/

Sanrio mempunyai banyak karakter selain Hello Kitty, seperti Gudetama. Karakter telur pemalas yang cukup populer di Taiwan, Korea, Jepang, dan juga Hong Kong ini bisa ditemukan di kafe di Singapura yang berlokasi di West Wing Suntec City Mall.

Kafe ini cukup menggemaskan, didominasi dengan warna kuning telur dan putih. Enggak cuma warnanya saja, tapi perabot juga didesain dengan unik seperti bangk-bangku yang berbentuk telur, dan lain sebagainya.
 

source: https://c3.staticflickr.com/1/224/30677600394_21c077b09a_b.jpg
Keunikan enggak cukup sampai di desain interiornya saja, tapi bahkan pada menu makanan dan minumannya pun mempunyai ciri khas karakter Gudetama tersebut. Mulai dari main course hingga dessert terlihat menggemaskan.

Yang paling menarik adalah dessert-nya dengan mengusung konsep molecular gastronomy. Saking totalitasnya, perkakas makan seperti gelas pun mempunyai motif khas Gudetama. Wah, kawaii banget pokoknya. Psst, enggak cuma ada di Singapura, lho. Gudetama Cafe juga ada di Shirokuma Kokas Jakarta.

2. Cinnamoroll Dream Cafe


Foto: https://eatbook.sg/

Masih dari Sanrio, ada juga karakter bernama Cinnamoroll yang dijadikan tema kafe. Pop up kafe dengan karakter anjing putih yang lucu itu memberi nafsu makan yang tinggi sekaligus juga enggak tega untuk memakan makanannya yang ditata sedemikian rupa.
 

source: https://eatbook.sg/wp-content/uploads/2017/05/Cinnamoroll-Flies-To-Kumoya-Storefront.jpg

Mulai dari desain interior yang super gemas, sampai ke tampilan makanan dari kafe ini termasuk totalitas banget. Tersedia juga merchandise seperti gantungan kunci, tas, dan pernak-pernik alat tulis yang didesain khas Cinnamoroll. Gemas banget, kan? Kafe ini letaknya ada di Sanrio Puroland, yaitu taman hiburan indoor khusus karakter Sanrio di Jepang.


3. Hello Kitty Orchid Garden


Foto: https://jacefootprints.blogspot.com/

Balik lagi di Singapura, nih. Karakter Jepang dari Sanrio yang paling terkenal dan banyak dicintai orang adalah Hello Kitty. Enggak sedikit yang memakai karakter tersebut untuk tema kafe. Salah satunya adalah Hello Kitty kafe di Changi Airport ini.

Menu yang disajikan ada banyak banget seperti waffle, sundae, breakfast set, dan juga pastries. Semuanya khas Hello Kitty. Bahkan untuk minuman yang ada foam-nya pun digambar Hello Kitty. Sayangnya, kafe ini sudah tutup. Semoga ada kafe serupa yang sama kawaii-nya, ya.


4. PomPomPuRin Cafe


Foto: https://www.lifeinwanderlust.com/

Mungkin hampir semua karakter Sanrio sangat terkenal, ya. Lagi-lagi salah satu karakter Sanrio dijadikan tema kafe. PomPomPuRin Cafe di Singapura ini juga sama seperti kafe bertemakan karakter Sanrio yang lainnya, sama-sama menggemaskan!
 

source: https://2.bp.blogspot.com/-sVq-5Zb0uUk/WS4xXjGZl1I/AAAAAAAADoI/qQ3YPYhmlUImi6LYy4qLSSBdhRmUeGL1wCLcB/s1600/FullSizeRender_1.jpg

Di kafe ini ada beragam menu bergaya fusion barat dan Jepang. Seperti pancake, nasi kari, pasta, dan lainnya. Dessert-nya pun juga lucu-lucu banget. Karakter anjing golden retriever yang memakai topi baret cokelat ini ada di mana-mana, alias di setiap sudut ada PomPomPuRin. Gemas, ya?


5. Dragon Ball Cafe and Diner


Foto: https://otakumode.com/

Yang masa kecilnya ditemani oleh Dragon Ball, pasti senang banget menemukan kafe ini. Yang paling menarik adalah kafe ini termasuk pop up cafe. Jadi tentu bisa dibayangkan betapa menggemaskannya tiap menu yang disajikan.

Banyaknya menu yang ditawarkan pasti membuat bingung karena ada banyak karakter dari anime tersebut seperti Son Goku, Rhosi, Kuririn, Freeza, dan lainnya yang disajikan dalam bentuk makanan dan minuman. Seperti salah satunya dessert yang dibuat seolah ada awan dan angin dan Goku di atasnya.

Selain bisa menikmati makanannya yang dijamin enak, kamu juga bisa membeli beberapa merchandise yang tersedia. Lumayan buat nambah-nambah koleksi, ya.


6. Ghibli Museum Cafe


Foto: https://www.lazyhiker.com/

Pencinta kartun Ghibli pasti bakalan senang banget kalau masuk ke kafe ini. Kafe yang termasuk dalam Ghibili Museum ini nama aslinya adalah Straw Hat Cafe yang menawarkan beragam karakter Ghibli pada makanannya.

source: https://resources.matcha-jp.com/archive_files/jp/2016/02/ghibli_museum_20150128a.jpg

Kafe ini didesain dengan suasana dan tampilan yang cukup tenang, khas Ghibli banget. Selain itu kafe ini juga terkadang ramai jadi kamu harus mengantri cukup lama. Tapi worth it banget, kok. Justru nyesel kalau enggak mampir ke kafe ini.


7. Gundam Cafe


Foto: https://manga.tokyo/

Surganya cowok-cowok, nih. Karakter yang berasal dari manga ini bertema futuristik dengan figur karakter Gundam. Saat kamu masuk, kamu akan disambut oleh pelayan dengan kostum pilot Gundam.
 

source: https://manga.tokyo/wp-content/uploads/2017/11/5a05576ae3b27.jpg

Menu kebanyakan di kafe ini adalah kopi. Tapi jangan salah, mereka menyajikan minuman kopinya dengan desain latte art karakter Gundam. Jadi pastinya tetap akan terasa berbeda dengan minum kopi di kafe lain. Kalau untuk makanannya kamu bisa mencoba nasi kari yang sajiannya cukup unik. Buat kamu yang mau bawa kenang-kenangan dari kafe ini juga bisa membeli merchandise yang disediakan, lho.

Siap mengunjungi berbagai cafe unik di atas, Ladies?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id