sign up SIGN UP

LIFE

7 Pantai Terindah di Korea, Cocok Dikunjungi Usai Corona

Jovita | Senin, 13 Jul 2020 09:00 WIB
7 Pantai Terindah di Korea, Cocok Dikunjungi Usai Corona
caption

Mengingat semenanjung Korea dikelilingi oleh lautan, Negeri Ginseng ini menawarkan banyak pilihan pantai. Bagi kamu yang merencanakan liburan pantai, berikut adalah pantai terbaik di Korea yang harus kamu kunjungi segera!

Gangwon-do

Pantai Jangho

Foto: Instagram.com/jyk_94
Pantai Jangho/ Foto: Instagram.com/jyk_94

Dikenal sebagai 'Naples Korea', Pantai Jangho di Samcheok, Provinsi Gangwon adalah tempat yang wajib dikunjungi jika kamu ingin snorkeling di Korea. Airnya jernih seperti kristal, memungkinkan perenang snorkel untuk melihat di bawah air dengan mudah.

Kamu juga dapat naik kano transparan yang memungkinkanmu melihat makhluk bawah air dari atas air. Bersihkan pikiranmu dari stres dan kekhawatiran dengan menghabiskan satu hari di perairan Jangho yang tembus pandang ini.

Pantai Surfyy

Foto: Instagram.com/eudiny_insta
Pantai Surfyy/ Foto: Instagram.com/eudiny_insta

Jika kamu ingin menghindari keramaian musim panas atau perlu bersantai di pantai, Pantai Surfyy adalah pantai pilihan. Tersembunyi di Pantai Hajodae di Kabupaten Yangyang, Pantai Surfyy adalah pantai pribadi yang menawarkan suasana selancar yang santai dan fasilitas selancar generasi baru yang cukup lengkap.

Ada juga zona terpisah untuk peselancar dan perenang. Fasilitas ini memungkinkan peselancar menikmati ombak tanpa menabrak kerumunan pantai.

Boryeong

Pantai Daechon

Foto: Instagram.com/song9.5
Pantai Daechon/ Foto: Instagram.com/song9.5

 Jika kamu suka pantai yang ramai, pergilah ke Pantai Daecheon, pantai terbesar yang terletak di pantai barat Korea. Sementara Pantai Daecheon terkenal karena festival musim panas tahunannya, Festival Lumpur Boryeong, yang berlangsung sekitar pertengahan Juli, menghadirkan banyak kegiatan menarik untuk dinikmati para pengunjung pantai, Ladies.

Busan

Pantai Haeundae

Foto: Instagram.com/visitbusan.kr
Pantai Haeundae/ Foto: Instagram.com/visitbusan.kr

Sering dianggap sebagai pantai paling terkenal di Korea, Pantai Haeundae menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya. Pantai yang membentang sejauh 1,5 km dan memiliki teluk dangkal ini mengundang semua orang untuk berenang di air zamrudnya. Pantai berpasir putih ini juga terkenal dengan keaktifan yang diciptakan oleh berbagai acara dan festival yang terjadi di pantai sepanjang tahun.

Pantai Gwangalli

Foto: Instagram.com/pigdaily_cafe
Pantai Gwangalli/ Foto: Instagram.com/pigdaily_cafe

Sejalan dengan Pantai Haeundae, Pantai Gwangalli adalah pantai lain yang populer di daerah Busan. Pantai Gwangalli adalah pantai yang sangat baik untuk dikunjungi siang dan malam karena pengunjung dapat berenang di air biru zamrud di siang hari dan mendapatkan pemandangan spektakuler Jembatan Gwanandaegyo yang menerangi langit gelap di malam hari.

Jeju Island

Pantai Woljeongri

Foto: Instagram.com/dreamean._.j
Pantai Woljeongri/ Foto: Instagram.com/dreamean._.j

Pantai Woljeongri adalah pantai yang terkenal karena ketenangannya. Pasir putih berpadu dengan air biru jernih menciptakan pemandangan yang tenang yang segera meredakan stres dan kekhawatiran setiap orang yang memandang. Kedalaman air yang dangkal juga menjadikan pantai ini tujuan yang sempurna untuk destinasi keluarga dengan anak-anak.

Pantai Jungmun

Foto: Instagram.com/ssuunnyy622
Foto: Instagram.com/ssuunnyy622

Dikelilingi oleh tebing terjal dan terdiri dari 4 warna pasir yang berbeda (putih, abu-abu, hitam, dan merah), Pantai Jungmun memiliki pesona unik yang menarik pengunjung dari seluruh dunia. Pasang yang tinggi dan sering terjadi di Pantai Jungmun telah secara khusus menjadikannya sebagai tempat berselancar di Korea dan tuan rumah kompetisi selancar terbesar di negara ini.

Jadi, pantai mana nih yang ingin kamu kunjingi?

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id