sign up SIGN UP

LIFE

7 Potret Transformasi Rachel Amanda, dari Sinetron Candy Hingga Film NKCTHI

Friska Rianti | Kamis, 19 Dec 2019 06:30 WIB
7 Potret Transformasi Rachel Amanda, dari Sinetron Candy Hingga Film NKCTHI
caption
Rachel Amanda menjadi salah satu bintang sinetron yang wajahnya telah menghiasi layar kaca sejak usianya masih kanak-kanak. Meski sempat vakum untuk fokus pada pendidikannya, kini artis cantik ini kembali membuktikan kemampuan aktingnya dengan terlibat dalam sejumlah project film dalam beberapa tahun terakhir. Yuk intip transformasi Rachel Amanda dari pesinetron cilik hingga kini menjadi bintang film ternama.

1. Candy (2007)



Foto: https://youtube.com/

Rachel Amanda mulai membintangi sinetron sejak usia 4 tahun. Namun, namanya baru mulai melejit ketika ia menjadi pemeran utama di sinetron Rachel Amanda 'Candy' pada 2007. Aktingnya di sinetron hasil adaptasi manga berjudul 'Candy Candy' ini berhasil membuat namanya menjadi diperhitungkan sebagai pesinetron cilik. 


2. Namaku Mentari (2008)




Foto: https://www.instagram.com/auroramandafc/

Setelah sinetron 'Candy', karir Rachel Amanda semakin menanjak setelah dirinya bermain dalam sinetron 'Namaku Mentari'. Saat itu, ia memerankan karakter utama bernama Mentari, seorang anak jalanan yang tomboy dan pemberani, namun memiliki hati yang baik. 

Pada tahun yang sama, gadis kelahiran 1 Januari 1995 ini juga membintangi sinetron lain berjudul 'Lia' bersama Putri Titian dan Nimaz Dewantary. 


3. Heart (2006)



Foto: https://www.instagram.com/auroramandafc/

Tak hanya sinetron, Rachel Amanda juga menunjukkan kemampuan beraktingnya. Film pertama yang dibintanginya adalah 'Heart', sebuah film romansa populer yang berkisah tentang persahabatan dan cinta segitiga antar tokoh utamanya; Rachel, Farrel dan Luna. Rachel Amanda berperan sebagai Rachel kecil, sementara karakter Rachel versi dewasa diperankan oleh Nirina Zubir. 


4. Kata Maaf Terakhir (2009)



Foto: https://azmitabalkis.blogspot.com/

Selanjutnya, artis cantik ini kembali membintangi film berjudul 'Kata Maaf Terakhir'. Film bergenre drama keluarga ini berkisah tentang Lara (Rachel Amanda) yang dipertemukan kembali dengan ayah yang dulu pernah meninggalkan keluarganya dan menikah lagi. Namun saat itu, ayahnya ternyata sedang mengidap penyakit serius dan divonis tak bisa hidup lama. 

Perannya dalam Rachel Amanda film ini berhasil membuatnya masuk 3 nominasi ajang penghargaan Indonesia Movie Awards 2010.


5. Trinity, The Nekad Traveler (2017)



Foto: https://youtube.com/

Meski bukan sebagai pemeran utama, penampilan Rachel Amanda pada Film Trinity, The Nekad Traveler tetap mencuri perhatian. Ia berperan sebagai Yasmin, sahabat Trinity (Maudy Ayunda) yang feminin, rapi, dan memiliki sifat kritis serta perfeksionis.


6. Terlalu Tampan (2019)



Foto: https://www.instagram.com/auroramanda95/

Terlalu Tampan merupakan film adaptasi dari komik webtoon berjudul sama. Dalam film ini, Rachel Amanda berperan sebagai karakter Rere, gadis SMA berpenampilan cuek yang berhasil membuat Mas Kulin (Ari Ilham), sang karakter utama, jatuh hati. Film ini tayang perdana pada 31 Januari 2019.


7. Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini / NKCTHI (2020)



Foto: https://www.instagram.com/auroramanda95/

Rachel Amanda adalah sebuah film keluarga berjudul 'Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI)'. Film hasil adaptasi dari novel berjudul sama ini berkisah tentang kakak beradik Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda) yang hidup dalam keluarga sederhana dan tampak bahagia. Namun kemunculan konflik di keluarga ini membuat rahasia besar yang selama ini tersimpan perlahan mulai terkuak. Film ini dijadwalkan akan mulai tayang pada 2 Januari 2020 mendatang. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id