sign up SIGN UP

LIFE

Agar Lebih Produktif, 5 Keterampilan Ini Bisa Kamu Asah Selama Masa PSBB

Rumaysha Milhania | Rabu, 22 Apr 2020 11:30 WIB
Agar Lebih Produktif, 5 Keterampilan Ini Bisa Kamu Asah Selama Masa PSBB
caption
Bosan dengan aktivitas selama karantina yang itu-itu saja? Yuk, intip 5 rekomendasi keterampilan yang bisa dipelajari selama melakukan PSBB berikut ini.

Jabodetabek kini sudah resmi menjalani aturan PSBB guna mengurangi risiko penyebaran virus corona. Dengan kata lain, semua kegiatan yang dilakukan dengan interaksi sosial yang tinggi harus ditunda dan diganti dengan kegiatan digital jarak jauh dari rumah.

Tidak bisa dipungkiri, terlalu lama melakukan karantina akan terasa membosankan. Padahal, melakukan karantina di rumah sebenarnya bisa menjadi cara untuk meningkatkan keterampilan diri, lho. Nah, berikut ini adalah rekomendasi 5 keterampilan bermanfaat yang bisa dipelajari sselama melakukan karantina di rumah. Yuk, intip!
 



1. Memasak
 


Foto: https://www.aljazeera.com/


Tentu selama karantina berlangsung, kamu tidak bisa seenaknya berpergian ke luar rumah untuk makan di restoran. Tidak hanya itu, sebagian besar rumah makan juga harus tutup di masa PSBB ini. Itu sebabnya, memasak makanan sendiri di rumah menjadi satu-satunya cara untuk bisa memenuhi kebutuhan asupan sehari-hari. Nah, cobalah untuk berkreasi dengan buku resep yang berdebu di rak atau membuka resep ide masakan rumah praktis di internet.
 



2. Mekanik
 


Foto: https://www.dailymail.co.uk/


Pipa di rumahmu bocor? Atau, saluran air di kamar mandi tersumbat? Mungkin sulit untuk mendapatkan akses tukang ledeng di saat-saat pandemi seperti ini. Cobalah untuk mencari tahu cara untuk memperbaiki saluran air yang rusak sendiri. Bukankah itu merupakan salah satu keterampilan yang biasa dimiliki seseorang?
 



3. Belajar Bahasa
 


Foto: https://badirocom.ga/


Ada banyak sekali pilihan kursus online untuk belajar bahasa asing. Menguasai lebih dari satu atau dua bahasa asing akan sangat bermanfaat untuk kehidupan karirmu di masa depan. Jadi, cobalah memanfaatkan waktu luang di masa pandemi dengan belajar bahasa asing secara online. Kamu dapat mencoba beberapa aplikasi di smartphone atau mengikuti kursus secara online.
 



4. Menulis
 


Foto: https://www.medium.com/


Tahukah kamu jika menulis adalah salah satu keterampilan yang akan memberikan banyak sekali manfaat? Pasalnya, menulis dapat mengaktifkan sejumlah proses kognitif yang berbeda di otak. Tidak hanya itu, menulis juga dapat menjadi media untuk melepaskan kemampuan kreatifmu. Jadi, cobalah untuk mulai menuliskan apa pun yang ingin kamu tulis. 
 



5. Memulai Hobi Baru
 


Foto: https://www.frui.co.uk/


Tiap orang memiliki preferensi masing-masing untuk hobi. Beberapa di antara kamu mungkin senang mendengarkan musik atau melihat karya-karya seni. Tidak ada salahnya untuk memulai keterampilan baru dengan belajar menggunakan alat musik atau belajar melukis di kanvas. Bukankah ini akan menjadi pengalaman yang baru untuk dicoba?
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id