sign up SIGN UP

LIFE

Biar Hits di Instagram, Yuk Coba Gaya Foto Kekinian di 4 Wisata Foto Ini

Ayu Ersetyo | Senin, 08 Apr 2019 12:00 WIB
Biar Hits di Instagram, Yuk Coba Gaya Foto Kekinian di 4 Wisata Foto Ini
caption
Eranya media sosial, saatnya bernarsis ria di depan kamera. Berbagai tempat pun diburu untuk menghasilkan gaya foto kekinian. Termasuk foto-foto di sejumlah tempat wisata foto yang kini mulai banyak bermunculan. Biar nggak kudet, jangan ketinggalan ambil foto terbaikmu di 4 wisata foto paling happening saat ini, Ladies.

Di zaman media sosial, tak lengkap rasanya berwisata tanpa mengabadikan momen alias foto-foto. Mulai dari foto objek hingga foto narsis. Biasanya, orang tertarik untuk berfoto karena latar belakang (background) pemandangannya bagus untuk bisa menghasilkan gaya foto kekinian. 

Di Jakarta, sejak beberapa tahun lalu diketahui punya pilihan tempat wisata foto yang Instagrammable, lho. Sebagian dari kamu mungkin baru melihatnya di media sosial atau televisi. Nah, biar enggak tambah penasaran, berikut beberapa tempat wisata foto Instagenic yang bisa kamu kunjungi demi menghiasi feed Instagrammu! 


1. Museum MACAN


Museum MACAN 
Source: https://www.pantauanharga.com/

Jika museum selama ini identik dengan koleksi benda-benda bersejarah, maka Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) adalah museum pertama di Indonesia yang menampilkan koleksi seni modern dan kontemporer baik dari seniman Indonesia maupun internasional. Museum yang digagas oleh Haryanto Adikoesoemo ini tak hanya menampilkan karya seni modern dan kontemporer yang terbatas oleh lukisan saja, melainkan seni dari berbagai medium, teknik dan instalasi. 

“Infinity Mirrored Room” adalah salah satu karya seni yang paling difavoritkan pengunjung, terutama untuk background gaya foto kekinian bersama teman, maupun gaya foto sendiri yang keren. Anyway, museum ini biasanya mengadakan pameran-pameran karya beberapa seniman ternama dalam waktu terbatas, sekitar 2 - 5 bulan sekali. Setelah itu akan berganti dengan karya seniman lainnya. Jangan lupa, jam operasional museum dari pukul 10.00-19.00 WIB, dan buka dari hari Selasa sampai Minggu. Wah, wajib dikunjungi, nih! 
 


4. Ice Cream World


 Ice Cream World 
Source: https://www.kumparan.com/

Well, tempat ini memang bukan museum, tapi kedai es krim yang bisa dijadikan tempat foto-foto! Dihadirkan untuk para penikmat es krim, Ice Cream World tak cuma jadi tempat untuk menikmati es krim, tapi juga akan memenuhi hasrat kamu yang suka memburu tempat yang Instagrammable. 

Kedai es krim ini terletak di daerah Kota Lama, persisnya di Jalan Suari No.8, Purwodinatan, Semarang Tengah. Tidak hanya di Semarang, Ice Cream World ternyata sudah memiliki cabang di Bali dan Yogyakarta, lho. Mulai dari ketika memasuki kedai ini, kamu bisa menemukan spot foto yang super Instagram worthy. Masih belum puas? Tenang, Ice Cream World Semarang menyediakan beragam tempat berfoto yang sempurna untuk stok foto feed Instagram kamu.

Mulai dari berfoto di dalam bathtub berisi pita warna-warni hingga dikelilingi lilin berbentuk cone es krim bisa kamu lakukan di sini. Tak cuma itu, coba buat foto yang futuristik dengan masuk ke dalam ruangan yang diterangi lampu berwarna ungu. Seru, kan? Ice World Semarang buka tiap hari Senin-Jumat dari jam 11.30-20.30 dan Sabtu-Minggu pada pukul 11.00-21.00pm. Jadi, kosongkan waktu weekend kamu untuk berlibur ke dunia es krim ya, Ladies.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id