sign up SIGN UP

LIFE

Cara Menjaga Silaturahmi dengan Teman Saat Social Distancing

S Saraswathi | Minggu, 12 Apr 2020 07:30 WIB
Cara Menjaga Silaturahmi dengan Teman Saat Social Distancing
caption
Memasuki minggu ke-3 masa karantina dan physical distancing pandemi virus COVID-19, pasti sudah banyak yang mulai merasa bosan. Ya, kita jadi sulit bersosialisasi dengan teman atau kerabat. Meski begitu hubungan kamu tetap bisa terjaga dengan harmonis kok dengan cara di bawah ini!

Chat Teman / Keluarga




Foto: https://www.freepik.com/free-photo/messaging-with-friend_4103193.htm#page=1&query=friend%20chat&position=13

Cara yang paling mudah tentunya dengan mengirim pesan melalui sosial media kalian dengan chatting. Menanyakan kabar dan keadaan teman dan keluargamu. Bisa juga kamu memantau keadaan mereka melalui group chat di aplikasi yang kamu punya. Sekarang ini sudah jamannya semua dibuat group untuk mempermudah komunikasi. Jika kamu merasa ingin lebih personal, kamu bisa chat langsung teman atau keluargamu melalui jalur pribadi atau japri. Mudahkan?
 


Menelepon Teman / Keluarga




Foto: https://www.freepik.com/free-photo/portrait-smiling-young-girl-sweater-talking_7338055.htm#page=1&query=phone%20a%20friend&position=7

Ini adalah cara yang klasikdan sudah pasti mudah dilakukan. Sebelum adanya aplikasi komunikasi melalui chat, sebelumnya kita sudah rajin menggunakan telepon untuk berkomunikasi dengan teman ataupun keluarga yang tidak tinggal satu rumah dengan kita.

Mereka pasti akan senang dan mengapresiasi kalian ketika kalian menelepon mereka di situasi yang gawat seperti sekarang. Tanyakan kabar mereka dan jangan lupa untuk memberikan saran untuk keluarga yang sudah lanjut usia untuk menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah.


Video Call Teman / Keluarga




Foto: https://www.freepik.com/free-photo/smiling-ladies-friends-using-mobile-phone_6877645.htm#page=1&query=phone%20a%20friend&position=16

Mengikuti trend dan perkembangan jaman. Selain menelepon, sekarang ini kamu juga bisa melakukan video call untuk menanyakan dan memastikan kabar dari teman dan keluarga mu. Jika menelepon kamu hanya bisa mendengar suara mereka saja, tapi jika video call kamu bisa melihat keadaan dari teman dan keluargamu langsung. Kamu bisa melakukan video call melalui aplikasi whatsapp, line, bahkan juga facebook melalui facebook messenger sekarang juga sudah bisa.
 



Melakukan Online Workshop Bersama


Foto: https://www.freepik.com/free-vector/handmade-concept-flat-style_2871408.htm#page=1&query=crafting%20&position=4

Selama masa pandemi COVID-19 ini sudah banyak artist lokal yang mengadakan workshop secara online. Banyak aktivitas workshop yang bisa kamu pilih seperti merangkai bunga kering, membuat bathboom, membuat weaving decor, dan banyak lagi aktivitas crafting yang kamu bisa lakukan bersama dengan dengan teman mu bersama secara online.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id