sign up SIGN UP

LIFE

Fakta Menarik Tentang Drama Itaewon Class yang Wajib Kamu Tahu

Desya Nur Fitriyani | Sabtu, 21 Mar 2020 15:00 WIB
Fakta Menarik Tentang Drama Itaewon Class yang Wajib Kamu Tahu
caption
Untuk kamu penggemar drama Korea, pasti sudah mendengar tentang drama yang satu ini. Itaewon Class pertama kali tayang di JTBC pada 31 Januari 2020, bercerita tentang Park Saeroyi (Park Seojoon) yang hidupnya telah berubah setelah ia dikeluarkan dari sekolah karena meninju seorang perundung, dan ayahnya terbunuh dalam suatu kecelakaan. Ia pun membuka restoran bar DanBam di Itaewon untuk mencapai mimpinya. Berikut adalah fakta menarik tentang Itaewon Class yang wajib kamu tahu, ladies!

1. Diadaptasi dari Webtoon Berjudul Sama


Itaewon Class adalah serial drama yang diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama. Webtoon tersebut dipublikasikan pada 27 Desember 2016 lalu, Ladies. Dalam serial drama Itaewon Class ini, naskahnya ditangani langsung oleh penulis Webtoon yaitu Jo Kwang Jin, lho. Hal ini bertujuan agar kamu bisa merasakan karakter yang ditampilkan tanpa kehilangan feeling.


Foto: Istimewa


 


2. Mengajarkan Tentang Kekuatan Harapan


Serial drama Itaewon Class punya alur kisah yang menarik. Kamu akan mendapatkan nilai-nilai berharga tentang kekuatan harapan. Dalam serial drama ini, Park Saeroyi yang nyatanya menyimpan dendam atas kematian ayahnya, berusaha menggapai impiannya merintis bisnis di kota Itaewon. Itaewon Class akan menunjukan tentang bagaimana harapan, impian, dan kerja keras akan membuat mimpimu terwujud walaupun kelihatannya mustahil.



Foto: https://jtbc.joins.com


 


3. Mengangkat Isu Minoritas tentang Transgender dan Rasisme


Selain punya alur cerita yang menarik, serial drama Itaewon Class sedikit mengangkat isu minoritas yang terjadi di Korea. Ma Hyun Yi (Lee Jooyoung) adalah seorang transgender, dan Tony Kim (Chris Lyon) datang dari Afrika untuk mencari ayahnya di Korea Selatan. Drama ini bisa membuatmu jadi sadar tentang penerimaan dan dukungan. Itaewon Class akan menunjukan keberanian yang dibutuhkan seorang transgender dan persoalan rasial yang dihadapi orang asing. 


Foto: https://jtbc.joins.com


 


4. Drama Pertama Kim Dami


Kim Dami berperan sebagai Jo Yi Seo, lawan main Park Seo Joon di drama Itaewon Class. Jo Yi Seo adalah seorang 'selebgram' cerdas yang jatuh cinta dengan Park Saeroyi dan rela melakukan apapun untuk membantu pujaan hatinya itu membalaskan dendamnya. Aktris kelahiran 9 April 1995 ini baru memulai debutnya di serial drama Itaewon Class. Meskipun Itaewon Class adalah drama pertamanya, Kim Dami sukses mencuri perhatian karena aktingnya yang keren.


Foto: https://jtbc.joins.com


 


5. Drama JTBC dengan Rating Tertinggi Kedua Setelah SKY Castle


Itaewon Class meraih rating kedua tertinggi setelah SKY Castle dalam sejarah stasiun televisi JTBC. Rekor tersebut menyingkirkan serial Woman of Dignity yang tadinya menempati posisi kedua. Dilansir dari Nielsen Korea, episode ke delapan Itaewon Class mencapai rating rata-rata 12,6 persen di seluruh wilayah Korea Selatan dan 14 persen di Seoul. Bahkan terhitung 20 Maret 2020, menjelang episode-episode terakhirnya, Itaewon Class mencetak peringkat nasional dengan rating rata-rata 14,7 persen lho!


Foto: Istimewa

Nah itu dia beberapa fakta menarik yang harus kamu ketahui dari serial drama Itaewon Class. Yuk, segera tonton, karena drama yang satu ini memang recommended banget!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id