sign up SIGN UP

LIFE

Ikuti Tips Diet Cut Carbo yang Bikin Kamu Anti Lapar Ini yuk, Ladies!

Dian Putri | Rabu, 07 Mar 2018 05:00 WIB
Ikuti Tips Diet Cut Carbo yang Bikin Kamu Anti Lapar Ini yuk, Ladies!
caption
Mendapatkan badan yang bagus merupakan idaman hampir semua orang. Berbagai tips diet bisa kamu lakukan, namun jangan sampai kamu melakukan diet yang menyiksa diri ya! Menurunkan berat badan bisa kamu lakukan dengan diet yang tepat, seperti salah satunya diet cut carbo. Ini merupakan diet cepat yang tidak berbahaya untuk dilakukan. Dari namanya saja pasti sudah bisa ditebak kalau diet yang satu ini dilakukan dengan cara mengurangi karbohidrat. Agar kamu tidak salah dalam melakukannya, ini dia tips diet cut carbo yang bisa bikin kamu tidak mudah lapar.

Cara Mengatur Pola Makan


Dalam melakukan diet cut carbo, tentunya kamu harus mulai mengatur pola makanmu. Untuk menurunkan berat badan, coba deh untuk makan camilan sehat dua jam sebelum makan. Namun jangan lupa untuk memilih camilan yang rendah GI agar bisa membuatmu kenyang dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, minumlah air putih yang banyak paling tidak 30 menit sebelum makan siang atau makan malam. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk kenyang sehingga bisa mengurangi porsi makan dengan lebih mudah.
Foto: https://www.tribunnews.com/


 


Protein & Serat


Ketika melakukan diet cut carbo, kamu harus memperbanyak konsumsi protein dan serat. Dengan begitu, kamu jadi tidak terlalu ingin mengonsumsi karbohidrat. Setelah itu, atur juga isi piringmu ketika makan siang dan makan malam. Isi piring kamu dengan 1/2 sayuran, 1/4 lauk pauk, dan 1/4 karbohidrat, yaitu nasi atau kentang. Pastikan kamu membatasi konsumsi karbohidrat cuma sebesar 1000 gram dalam sehari.
Foto: https://www.livestrong.com/


 


Mencegah Penyakit Diabetes


Selain bisa menjadi tips diet yang tepat, cut carbo juga bisa mencegah penyakit diabetes lho! Selain bisa menurunkan berat badan dan menjadi cara diet cepat, kamu bisa melakukan diet cut carbo untuk menjaga kesehatanmu juga. Dan buat kamu yang memang ingin menurunkan berat badan, ternyata sudah ada penelitian dari Amerika dan New Zealand bahwa tips diet ini bisa menurunkan berat badan dengan baik bahkan untuk orang yang kelebihan berat badan dalam 6 bulan saja.
Foto: https://phadkelabs.com/


 


Buah-Buahan & Sayuran


Untuk camilan, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan dan sayuran secara teratur. Dengan begitu, perut kamu tidak akan merasa lapar ketika sedang menunggu waktu makan siang dan makan malam. Ada banyak camilan sehat yang kini bisa kamu temukan juga, seperti granola bar, energy bar, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengonsumsi camilan yang tidak sehat lagi deh.
Foto: https://healthyforgood.heart.org/
Ikuti tips diet cut carbo di atas dan kamu bisa menurunkan berat badan kamu dengan lebih mudah. Selain itu, diet seperti ini juga aman untuk dilakukan dan bahkan justru bisa membantu kamu dalam menjaga kesehatan, seperti mengurangi risiko dari serangan diabetes. Yuk coba dan lihat sendiri hasilnya. Selamat mencoba, Beautynesian!

 
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id