sign up SIGN UP

LIFE

Ingin Membuat Menu Udang Dalam Waktu Singkat, Ini Resepnya

Intan Kumala | Kamis, 27 Oct 2016 03:00 WIB
Ingin Membuat Menu Udang Dalam Waktu Singkat, Ini Resepnya
caption
Aktivitas harian yang begitu padat membuat kita seringkali mengabaikan konsumsi makanan sehat. Segala sesuatu yang serba terburu-buru membuat banyak orang lebih memilih makanan instan atau makan di luar sebagai alternatif yang lebih praktis. Namun, masalah waktu dan kesibukan bukan menjadi halangan untuk melewatkan konsumsi makanan sehat. Kamupun bisa menghidangkan makanan hanya dalam waktu singkat. Bila kamu pecinta udang dan ingin membuat makanan dalam waktu singkat, simak resep berikut yang dilansir dari cafedelites.com dan healthy minutes meal.

Konsumsi makanan yang baik untuk tubuh sebenarnya tidak hanya terdapat pada bahan makanan yang dipilih. Tapi juga terletak pada cara mengolah makanan yang tepat. Beberapa ahli juga berpendapat bahwa makanan sehat didapatkan dari makanan yang diolah sendiri atau makanan dari rumah. Pasalnya kita akan lebih memahami makanan apa saja yang akan dihidangkan. Proses pengolahannya juga lebih terjaga dan higienis terutama dari sisi kebersihan. Kamu juga perlu memanfaatkan makanan yang masih tersedia dan pintarlah dalam berkreasi untuk membuat makanan jadi lebih menarik. Saat ini juga sudah banyak menu yang bisa kamu buat hanya dalam waktu singkat.  
 


Foto: https://cafedelites.com/2016/05/04/spicy-garlic-sun-dried-tomato-shrimp-recipe/

Salah satunya resep makanan yang patut kamu coba yaitu resep udang bumbu pedas yang satu ini. Udang masuk dalam golongan seafood yang juga baik untuk kesehatan jantung. Kandungan asam lemak esensialnya mampu menurunkan kolesterol jahat dan mencegah penggumpalan darah. Udang juga mengandung protein berupa asam amino yang mudah diserap oleh tubuh. 


Foto: https://www.ecoshrimpgarden.com/
Kombinasikan udang dengan sun dried tomato oil atau minyak tomat dalam kemasan. Sun dried tomato oil merupakan tomat yang sebelumnya sudah dikeringkan selama beberapa hari di bawah sinar matahari ataupun di oven. Meskipun telah diolah atau dikeringkan tomat yang elah dikeringkan tetap mempertahankan kandungan gizinya berupa vitamin dan antioksidan. Berikut resep udang bumbu pedas yang bisa kamu coba. 

Resep Udang Bumbu Pedas


Bahan :
4 sdt sun dried tomato oil (minyak tomat dalam kemasan)
1 cup udang mentah yang telah dibersihkan
2 siung bawang putih dihancurkan atau dicacah
3 ½ ons tomat kering (minyak tomat dalam kemasan ambil bagian tomatnya saja)
1 cup tomat cherry
¾ sdt garam
Kemangi atau peterseli cincang halus
 
 


Foto: Istimewa

Cara Membuat


        
  1. Tumis semua bumbu sampai aromanya harum
  2.     
  3. Masukkan udang yang telah dibersihkan dan tunggu sampai udang matang atau berubah warna. Angkat dan tuang pada piring yang sudah disiapkan
  4.     
  5. Tambahkan kemangi atau peterseli yang sudah dicincang halus sebagai garnis

 


Bagaimana cukup mudah bukan cara membuatnya. Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk membuat udang bumbu pedas. Nikmati hidangan ini dengan nasi, pasta ataupun kentang sesuai dengan selera. Selamat mencoba.
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id