sign up SIGN UP

LIFE

5 Olahan Ayam Kemasan yang Praktis Buat Stok Makanan di Rumah Aja

Ajiest Lantang | Senin, 13 Apr 2020 09:30 WIB
5 Olahan Ayam Kemasan yang Praktis Buat Stok Makanan di Rumah Aja
caption
Kamu enggak bisa kemana-mana karena harus di rumah aja? Berarti kamu harus punya cukup persediaan makanan nih untuk menemani kegiatanmu di rumah selama wabah pandemi COVID-19. Jangan sampai kamu kehabisan stok bahan makanan dan terpaksa pergi keluar rumah.

Saat ini tersedia banyak makanan kemasan yang praktis dan tahan lama yang bisa kamu simpan di rumah. Salah satunya adalah olahan ayam kemasan yang banyak diproduksi produsen makanan. Apa saja ya olahan ayam kemasan yang bisa kamu simpan lama di rumah? Berikut 5 olahan ayam goreng kemasan praktis seperti dilansir dari Food Detik:


Chicken Nugget




Foto: https://pixabay.com/

Nugget ayam jadi salah satu olahan ayam favorit semua kalangan, dari anak-anak hingga dewasa. Nugget terbuat dari ayam yang digiling, dicampur dengan bumbu dan memiliki rasa gurih dengan tekstur empuk. Selain jadi lauk, chicken nugget juga bisa jadi teman ngemilmu di sore hari.


Fried Chicken




Foto: https://pixabay.com/

Tidak mau ribet atau merogoh dompet dalam-dalam demi sepotong ayam goreng renyah dan krispi? Kamu bisa kok membeli ayam goreng krispi yang kini banyak dijual dalam bentuk kemasan. Fried chicken atau ayam goreng krispi kemasan ini juga tak kalah crunchy dengan ayam yang dijual di restoran cepat saji lho!



Chicken Wing




Foto: https://pixabay.com/

Chicken wing atau sayap ayam jadi salah satu potongan favorit beberapa kalangan. Agar lebih hemat dan praktis karena harus di rumah aja, jangan lupa membeli chicken wing kemasan untuk stok cemilan atau makanan ya, Beautynesian. Chicken wing kemasan yang dijual biasanya sudah berbumbu dan kamu tinggal menggorengnya saja di rumah.


Chicken Popcorn




Foto: https://www.onionringsandthings.com/

Bentuknya yang kecil membuat olahan ayam yang satu ini disebut chicken popcorn. Olahan ayam yang awalnya popular di Taiwan ini berisi potongan kecil ayam yang dibalut tepung berbumbu dengan rasa gurih dan renyah. Chicken popcorn banyak dijual dalam bentuk frozen food dan bisa kamu dapatkan di berbagai supermarket atau online shop.


Chicken Strip




Foto: https://www.tasteofhome.com/

Biar nggak bosan di rumah aja, chicken strip bisa jadi pilihan makanan atau camilanmu, Beautynesian. Chicken strip terbuat dari fillet dada ayam yang dibumbui dengan bawang putih halus dan lada bubuk. Dicampur dengan campuran susu, lalu dilapisi tepung terigu. Olahan ayam ini nikmat disajikan dengan cocolan saus pedas, saus mayo atau saus keju.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id